Rekomendasi Kegiatan Sore Hari Anak SD yang Seru

kegiatan sore hari anak SD Bangkit Perkasa Sukses distributor ATK seindonesia

Sebenarnya, terdapat berbagai jenis kegiatan sore hari anak SD yang seru untuk dilakukan. Kegiatan menyenangkan tersebut juga bisa dilakukan dengan mudah di dalam rumah.

Dibanding terlalu banyak bermain gadget, rekomendasi kegiatan ini bisa menjadi solusi. Selain bermain, banyak juga kegiatan yang bisa mengasah berbagai kemampuan anak, misalnya kemampuan motorik.

5 Rekomendasi Kegiatan Sore Hari Anak SD

Inilah 5 jenis kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan anak SD pada sore hari. Pastikan adik-adik SD mendapatkan kegiatan yang menyenangkan serta bermanfaat.

1. Membuat Origami

Rekomendasi yang pertama yaitu membuat berbagai kesenian origami. Origami atau seni melipat, merupakan salah satu kegiatan yang sangat bagus untuk mengasah kemampuan motorik anak.

Selain itu, tingkat kreativitas anak juga bisa terasah dengan kegiatan ini. Hasil origami nantinya bisa dipajang di rumah, sehingga anak semakin bangga atas hasil karyanya.

2. Menggambar dan Mewarnai

Rekomendasi kegiatan sore hari anak SD yang kedua yaitu menggambar dan mewarnai. Ini merupakan kegiatan menyenangkan bagi anak SD dan mudah dilakukan di rumah.

Sama seperti membuat origami, kegiatan menggambar dan mewarnai ini bisa meningkatkan kemampuan motorik sekaligus kreativitas anak.

Untuk mendukung kegiatan ini, Anda bisa membeli berbagai buku gambar, pensil, pulpen, serta alat tulis lainnya melalui distributor produk alat tulis.

3. Membaca Buku Cerita Bersama

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu membaca buku cerita bersama. Berbagai buku cerita bisa menjadi teman anak pada sore hari, misalnya buku dongeng atau cerita fabel.

Kegiatan ini bisa membuat anak semakin dekat dengan buku, sehingga bisa sekaligus membuatnya belajar berbagai hal baru. Wawasan dan literasi anak bisa meningkat dengan banyak membaca buku cerita.

Jika memiliki buku cerita dengan banyak gambar di dalamnya, sepertinya akan lebih menarik dan tidak mudah membuat anak bosan.

4. Membuat Kerajinan Sederhana

Terdapat berbagai kerajinan sederhana yang bisa dibuat oleh anak SD. Sebagai contoh, membuat berbagai jenis hiasan meja atau membuat tempat pensil.

Kegiatan membuat kerajinan ini juga menyenangkan untuk mengisi sore hari anak. Selain menyenangkan, anak bisa dilatih untuk membuat berbagai hal yang nantinya bisa dimanfaatkan.

Dengan begitu, hasil dari kegiatan sore bisa dimanfaatkan untuk dirinya bahkan orang lain. Ini dapat membuat anak semakin bangga atas hasil karyanya dan bisa memotivasi anak untuk semakin banyak berkarya.

Jika membutuhkan berbagai jenis alat kerajinan, misalnya spidol, gunting, lakban, cutter, maka andalkan saja distributor produk-produk ini!

5. Membuat Kreasi Rumah-rumahan

Rekomendasi terakhir untuk kali ini yaitu bermain rumah-rumahan. Kegiatan ini terbilang cukup sederhana dan bisa memanfaatkan berbagai barang yang memang sudah ada di rumah.

Anda bisa mengajak anak untuk membuat berbagai desain rumah sederhana, misalnya dengan memakai bantal, guling, selimut, dan kain. Rumah berbentuk tenda bisa dibuat dengan kain tersebut, lalu bantal dan guling bisa ditata rapi di dalamnya. selimut pun bisa dimanfaatkan, misalnya untuk alas tidurnya.

Jika bosan dengan kegiatan di dalam rumah, maka Anda bisa melakukannya di halaman rumah. Misalnya, dengan menggelar tikar dan membuat rumah-rumahan sederhana.

Itulah rekomendasi kegiatan seru yang cocok dilakukan anak SD pada sore hari. Tentunya, anak juga butuh berbagai pendampingan, terutama ketika sedang melakukan kegiatan dengan alat yang terbilang tajam, misalnya gunting.

Baca Juga: Cara Membuat Kodok dari Kertas Origami dengan Mudah

Untuk mendukung kegiatan anak, Anda bisa mencari berbagai produk di Bangkit Perkasa.com sebagai distributor alat tulis terbesar di Indonesia yang bisa menerima pengiriman ke seluruh pelosok Nusantara.

Berbagai produk dari Bangkit Perkasa.com bisa menemani kegiatan sore hari anak SD, mulai dari alat tulis hingga alat prakarya atau kerajinan. Kunjungi laman produk kami untuk mengetahui berbagai produk yang tersedia atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut seputar kerja sama serta pembelian!

Bagikan Artikel: