5 Fungsi Alat Tulis Kantor untuk Meningkatkan Kreativitas

Fungsi Alat Tulis Kantor untuk Meningkatkan Kreativitas BPS distributor alat tulis kantor

Tidak bisa dipungkiri bila di era teknologi seperti sekarang ini, semua hal dapat dilakukan dengan mudah. Contohnya saja seperti menulis. Sekarang, alat tulis jarang dipergunakan karena kita dapat mengetik menggunakan komputer atau laptop. Padahal, fungsi alat tulis kantor banyak yang belum bisa didapatkan melalui teknologi. 

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Norwegia, ditemukan bila menulis langsung di kertas sangat baik untuk anak-anak serta orang dewasa. Bahkan, menulis dapat membuat kita belajar lebih banyak serta mengingat lebih baik. 

Berbagai Fungsi Alat Tulis Kantor

Berikut sejumlah fungsi ATK yang harus Anda ketahui, khususnya untuk meningkatkan kreativitas, antara lain:

  • Meningkatkan Literasi serta Kreativitas

Sebuah studi yang dilakukan oleh Indiana University menyebut bila tulisan tangan akan mengaktifkan 3 area berbeda yang berada di otak. Bukan hanya itu, sejumlah hasil penelitian lainnya juga menunjukkan bila tingkat kreativitas lebih tinggi ditunjukkan oleh mereka yang menulis dengan tangan. 

  • Mengembangkan Motorik

Fungsi alat tulis kantor yang lainnya ialah mengembangkan motorik visual. Jangan salah, menulis dengan menggunakan alat tulis membuat sejumlah pergerakan terjadi seperti mengambil, menggenggam serta menulis. 

Selain itu menulis dengan menggunakan pulpen atau pensil juga membutuhkan koordinasi tangan, mata, hingga keterampilan motorik. Keterampilan ini yang berfungsi menjadi dasar saat menggunakan teknologi.

  • Semakin Meningkatkan Pemikiran

Apakah Anda sering membuat catatan digital? Bila Anda sering membuat catatan digital tapi malah sering lupa, alat tulis dapat digunakan untuk mengingat materi tulisan. Hal ini disebabkan karena penulisan diperoleh dari sintesis informasi dari penulisan ulang, kemudian peringkasan. 

Siapa yang menyangka bila menulis menggunakan alat tulis juga dapat mengembangkan sebuah pola unik yang berada di dalam otak. 

  • Meningkatkan Keterampilan untuk Memproses Bahasa

Saat menulis dengan menggunakan teknologi, kita cenderung menulis dengan cepat hal-hal yang berada di dalam pikiran. Tetapi, bila menulis menggunakan alat tulis, kita akan dapat memperlambat proses berpikir serta memberi waktu di dalam otak agar dapat merumuskan bahasa dengan baik. 

Bila hal ini dilakukan secara terus menerus, pemikiran serta kemampuan untuk memproses bahasa juga menjadi semakin cepat. 

  • Menurunkan Keinginan Menjiplak

Tentu kita tidak asing dengan menyalin tulisan menggunakan bantuan teknologi. Bahkan, sejumlah survei yang dilakukan pada guru ditemukan bila kebiasaan menjiplak ini membuat siswa sering menggunakan bahasa informal. 

Padahal, mereka diharuskan membuat makalah formal. Bukan hanya itu, siswa juga terbiasa untuk menjiplak. Berbeda dengan menulis menggunakan alat tulis, adanya keinginan menjiplak akan semakin diminimalisir. 

Kita juga dapat melatih otak, sehingga dapat mengurangi penggunaan bahasa informal saat membuat karya yang harus menggunakan bahasa formal. 

Ternyata ada berbagai macam fungsi alat tulis kantor. Bila sekarang ini Anda sedang mencari alat tulis kantor dengan jumlah yang banyak, PT. Bangkit Perkasa Sukses dapat dijadikan sebagai pilihan. 

Baca Juga: Menggunakan Masking Tape untuk Melukis Sepatu DIY Anda

Ada berbagai macam produk yang disediakan oleh Bangkit Perkasa Sukses mulai dari amplop, buku hardcover, buku tulis, cutter, kertas, map, nota, pensil, stapler, pulpen, kertas fotocopy, isolasi, double foam tape, lakban, lakban kertas, lakban bening dan yang lainnya. Untuk memesan, Anda bisa menghubungi kami di sini atau kunjungi halaman produk kami di sini.

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel: