8+ Inspirasi Etalase Toko ATK, Sederhana tapi Estetik!

Etalase Toko ATK BPS

Supaya pengujung toko nyaman saat berbelanja, etalase toko ATK perlu ditata sedemikian rupa agar terlihat rapi dan menarik.

Apalagi kebanyakan barang ATK memiliki ukuran yang kecil. Seperti pensil, pulpen, lakban, dan lain sebagainya. Bila penataanya tidak diatur, barang akan mudah terselip dan berantakan. Menata etalase toko juga akan memudahkan konsumen saat berbelanja.

8+ Inspirasi Etalase Toko ATK

Selain membuat toko ATK terlihat lebih rapi, penataan juga akan memberikan tampilan toko jadi lebih estetik. Dengan tampilan yang rapi, konsumen yang datang akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di toko. 

Menata etalase dan rak-rak di dalam toko ATK tidaklah sulit. Berikut ini beberapa inspirasi cara menata produk-produk ATK agar lebih tersusun:

1. Menggunakan Rak Terbuka 

Daripada menggunakan etalase lemari kaca yang biasa digunakan di tempat fotocopy, sebaiknya gunakan rak terbuka (open shelf). 

Atau Anda bisa memadu padankan keduanya. Rak terbuka di bagian belakang agar produk lebih mudah terlihat. Kemudian taruh meja etalase di bagian depan toko. 

2. Susun Sesuai Kategori dan Warna

Susun semua produk ATK berdasarkan kategori, misalnya produk-produk kertas, produk pensil dan pulpen, berbagai jenis map dan lain sebagainya. 

Setelah diatur berdasar jenisnya, kemudian susun sesuai warna dari masing-masing produk. Misalnya setiap jenis lakban memiliki warna yang berbeda. Susun sesuai warnanya mulai dari lakban bening, kuning, hitam, dan hijau.  

3. Tambah Rak di Tengah Ruangan

Bila Anda membangun toko ATK seperti toko swalayan, tambahkan rak di tengah ruangan. Supaya Anda bisa menyimpan lebih banyak produk. Kemudian tata dengan menarik untuk menunjang tampilan toko. 

4. Menggunakan Rak Gantung

Untuk produk kertas khususnya kertas kado, daripada digulung sebaiknya taruh kertas di rak gantung yang memanjang. Hal ini karena, bentuk kertas tetap terjaga dengan baik. Rak gantung juga bisa dipakai untuk menaruh produk lain seperti pita dan goodie bag. 

5. Toko Menggunakan Dinding Kaca

Supaya etalase toko ATK bisa terlihat dari luar, pasang dinding kaca di bagian depan toko. Hal ini dilakukan agar orang-orang yang lalu lalang bisa melihat produk-produk Anda, yang akhirnya tertarik untuk berbelanja. Taruh produk yang menarik agar orang yang lewat bisa langsung tertarik. 

6. Lengkapi Produk 

Lengkapi etalase toko dengan produk-produk ATK yang dibutuhkan dan produk lain yang masih ada kaitannya dengan ATK. Hal ini bertujuan agar dalam satu tempat pengunjung bisa mendapatkan barang yang mereka butuhkan. 

Anda bisa bekerjasama dengan distributor ATK yang menyediakan produk dari merek-merek ternama. Dengan begitu dari satu supplier Anda bisa memperoleh berbagai produk ATK berkualitas. 

7. Tambah Dekorasi

Pasang dekorasi di toko ATK untuk menambah tampilan etalase toko jadi lebih menarik. Anda bisa memasang dekorasi pada ceiling toko, meja kasir, dan dinding toko. Dekorasi bisa digonta-ganti sesuai tema yang ingin diangkat.  

8. Tambah Pencahayaan di Sudut Ruangan

Penataan pencahayaan juga akan membuat etalase toko jadi terlihat lebih estetik. Lampu bisa dipasang di atas rak atau menggunakan lampu gantung yang menyoroti produk. 

Jika toko Anda menggunakan interior serba kayu, pasang lampu berwarna kuning untuk memberi kesan hangat.

9. Tambahkan Tempat Duduk 

Supaya pengujung toko bisa merasa lebih nyaman, tambahkan tempat duduk di area toko. Khususnya bagi toko ATK yang juga menjual buku. Fungsinya agar pembeli bisa duduk untuk membaca atau mempertimbangkan barang sebelum membeli. 

10. Sediakan Tempat untuk Mengemas Kado

Tak jarang pembeli memilih ATK sebagai kado untuk anak, keponakan, atau teman. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda juga menyediakan meja khusus untuk mengemas kado. Jadi kebutuhan pengunjung toko bisa terfasilitasi. 

Itu dia 8+ inspirasi etalase toko ATK yang bisa Anda terapkan di toko Anda. Buat pengunjung lebih nyaman berbelanja dan mereka akan kembali ke toko Anda setiap kali membutuhkan ATK. 

Lengkapi toko ATK dengan berbagai macam produk dari merek-merek berbeda. Anda bisa memesan produk ATK dari PT BPS (Bangkit Perkasa Sukses), distributor lakban dan alat tulis sekolah serta kantor yang sudah dipercaya sejak tahun 1994. Cari tahu apa saja produk ATK yang tersedia dan hubungi BPS untuk informasi lebih lengkap.

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait