Bisnis ATK: Usaha yang Cocok Dekat Kampus & Sekolah

bisnis atk usaha yang cocok dekat sekolah Bangkit Perkasa Sukses distributor atk nasional

Kawasan kampus dan sekolah umumnya menjadi tempat yang cukup ramai, sehingga ada berbagai peluang bisnis pun muncul. Sebenarnya, ada macam-macam usaha yang cocok dekat kampus dan sekolah.

Salah satunya, mungkin saja menjadi ide tepat untuk usaha Anda. Jadi, mari simak daftar usaha dalam artikel ini dan pastikan Anda tidak menyia-nyiakan berbagai peluang yang ada!

Daftar Usaha yang Cocok Dekat Kampus dan Sekolah

Karena kawasan ini menjadi pusat berkumpulnya banyak orang yang sedang menuntut ilmu, maka berbagai kebutuhan pun hadir di sana. Mulai dari kebutuhan akademis hingga kebutuhan sehari-hari, dapat menjadi sorotan penting jika Anda sedang mencari peluang bisnis.

Di bawah ini adalah berbagai ide daftar usaha yang terbilang sangat cocok untuk kawasan di sekitar kampus dan sekolah.

1. Bisnis ATK

Pertama, bisnis alat tulis kantor atau ATK dapat menjadi pilihan yang tepat bagi lingkungan kampus dan sekolah, karena tentunya para pelajar dan mahasiswa membutuhkan berbagai jenis ATK.

Contoh produk ATK yang banyak diperlukan yaitu buku gambar, buku tulis, pulpen, pensil, stapler, map, amplop, dan pisau cutter. Lalu, ada pula jenis produk lain yang juga sering diperlukan, misalnya kertas fotokopi, marker, dan berbagai jenis lakban.

Jika di suatu kawasan akademis masih belum ada toko ATK yang lengkap, maka Anda bisa mengambil peluang besar ini. Namun, pastikan juga bahwa Anda menjual produk yang terjamin kualitasnya, sehingga bisa menarik kepercayaan lebih banyak pelanggan.

Dalam membangun usaha yang satu ini, Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa dapat menjadi solusi tepat. Anda bisa mendapatkan berbagi produk ATK dan lakban yang terjamin kualitasnya, segera hubungi kami untuk berbagai pemesanan atau informasi lebih lanjut.

2. Bisnis Fotokopi

Usaha yang cocok dekat kampus selanjutnya yaitu jasa fotokopi, karena berbagai tugas kuliah dan sekolah biasanya membutuhkan jasa penting yang satu ini. Selain menjadi kebutuhan penting bagi mahasiswa dan pelajar, ini juga seringkali menjadi kebutuhan bagi para tenaga pengajar dan staf yang bekerja di kampus atau sekolah.

Maka dari itu, inilah salah satu bidang usaha yang peluangnya tidak diragukan lagi, jika berada di tempat strategis.

Selain jasa fotokopi, Anda juga bisa menyediakan jasa lainnya, misalnya jasa pengetikan, jilid, foto studio untuk wisuda dan pas foto, serta penjualan alat tulis yang sering dibutuhkan.

3. Bisnis Percetakan

Masih tidak jauh bisnis yang dibahas sebelumnya, Anda juga bisa membuka jasa percetakan. Dalam hal ini, ada berbagai jenis cetakan yang bisa menjadi peluang, mulai dari pencetakan tugas, buku, spanduk, poster, dan sebagainya.

Tentunya, percetakan juga menjadi kebutuhan penting di kawasan kampus dan sekolah, baik untuk mendukung kegiatan akademis hingga kegiatan organisasi atau kegiatan kemahasiswaan lainnya.

Jasa ini tidak jarang juga dibuka bersama dengan jasa fotokopi, sehingga para pelajar dan mahasiswa dapat mendatangi tempat yang sama untuk berbagai jenis keperluan.

4. Jasa Servis Komputer dan Laptop

Dalam berbagai kegiatan di sekolah dan kampus, maka salah satu jenis perlengkapan yang kini sering digunakan adalah komputer dan laptop. Hal ini akan menjadi lebih krusial untuk para mahasiswa, karena hampir setiap jenis tugasnya memerlukan jenis peralatan elektronik ini.

Namun, tidak jarang pula komputer atau laptop mengalami kerusakan. Jika sudah demikian, maka belum tentu setiap pemiliknya bisa memperbaiki secara mandiri.

Maka dari itu, jasa servis komputer dan laptop menjadi salah satu rekomendasi usaha yang cocok dekat kampus dan sekolah. Jasa ini sebenarnya tidak hanya diperlukan oleh para akademisi, melainkan juga oleh setiap orang yang memiliki komputer atau laptop dna tidak bisa memperbaikinya jika ada kerusakan.

Inilah peluang bagus yang cocok untuk menjadi pertimbangan bagi Anda, namun memang diperlukan kemampuan khusus untuk bisa membuka jasa servis.

5. Bisnis Laundry

Dengan berbagai kesibukan para mahasiswa dan pelajar, maka banyak orang yang merasa tidak punya waktu cukup untuk mencuci bajunya sendiri. Hal ini membuat bisnis laundry dapat menjadi peluang bagus untuk Anda, terlebih untuk jenis laundry kiloan dengan harga yang ramah bagi mahasiswa dan pelajar.

Selain menyasar target pelanggan dari kalangan mahasiswa dan pelajar, Anda juga bisa menargetkan warga sekitar yang juga mungkin memiliki banyak kesibukan dan membutuhkan jasa ini.

Namun, pastikan juga Anda menyediakan layanan dan memakai detergen yang berkualitas, sehingga lebih mudah untuk mendapat banyak pelanggan tetap.

6. Rumah Kos

Selanjutnya, ada bisnis rumah kos yang menjadi tempat penting bagi para mahasiswa atau pelajar yang tinggal jauh dari tempatnya menuntut ilmu. Hal ini akan menjadi lebih penting untuk lingkungan kampus, karena mahasiswanya cenderung berasal dari berbagai daerah Indonesia dan membutuhkan tempat tinggal yang dekat kampus.

7. Minimarket

Selanjutnya, minimarket pun bisa menjadi usaha yang cocok dekat kampus dan sekolah. Inilah salah satu tempat strategis yang banyak dicari ketika para pelajar dan mahasiswa butuh membeli keperluan sehari-hari, atau bahkan hanya sebatas membeli makanan atau minuman ringan.

Jika bisa menyediakan air panas gratis untuk membuat berbagai jenis makanan dan minuman instan, maka minimarket tersebut akan lebih diminati.

8. Kantin

Tentu saja, bisnis kantin pasti telah terlintas di pikiran Anda ketika memikirkan tentang usaha yang cocok untuk kawasan kampus dan sekolah. Kantin adalah tempat yang sangat umum didatangi ketika jam makan siang, serta ketika akan membeli makanan atau minuman di luar jam tersebut.

Sediakan berbagai varian menu yang enak namun tetap ramah di kantong, sehingga kantin akan menjadi semakin ramai dan laris.

9. Kedai Kopi

Selain kantin, kedai kopi juga bisa menjadi alternatif bisnis yang memiliki peluang tinggi jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Kedai kopi dapat menjadi tempat berkumpul untuk para pelajar dan mahasiswa, misalnya untuk bersantai, melepas penat, atau bahkan mengerjakan tugas.

10. Toko Buku

Bagi para pelajar dan mahasiswa, tentunya membutuhkan berbagai buku untuk menjadi sumber referensinya.

Meski zaman sudah modern dan berbagai hal sudah bisa dengan mudah dicari melalui internet, namun tetap saja ada materi tertentu yang masih sulit ditemukan, sehingga buku secara fisik masih diperlukan untuk berbagai bidang akademis.

Maka dari itu, usaha yang cocok dekat kampus dan sekolah selanjutnya yaitu bisnis toko buku. Bisa juga, Anda tidak hanya menyediakan buku baru, melainkan juga menawarkan produk buku bekas yang masih layak jual dan layak pakai.

Jika Anda memiliki potensi yang cocok untuk membuka usaha di kawasan kampus atau sekolah, maka sebaiknya hal tersebut dimanfaatkan secara optimal. Setelah membaca berbagai daftar ide usaha atau bisnis di atas, bisnis apa yang menarik untuk Anda terapkan di wilayah Anda?

Namun, ketika akan membuka usaha, maka berbagai persiapannya pun perlu dilakukan dengan tepat, sehingga Anda tidak kebingungan di tengah jalan. Misalnya, jika akan membuka bisnis ATK, maka sebaiknya segera cari distributor yang tepat dan produknya terjamin.

Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa dapat menjadi solusi tepat bagi Anda dalam membangun usaha alat tulis dekat kampus dan sekolah. Anda bisa mendapatkan berbagi produk ATK dan lakban yang terjamin kualitasnya, segera hubungi kami untuk berbagai pemesanan atau informasi lebih lanjut.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait