Rekomendasi Pensil Warna Watercolor yang Bagus

rekomendasi pensil warna yang bagus - Bangkit Perkasa

Melalui Distributor ATK dan lakban ternama Bangkit Perkasa Anda bisa dengan mudah menemukan salah satu rekomendasi pensil warna yang bagus dan aman digunakan oleh anak yaitu Staedtler Luna. 

Ini dikarenakan merk pensil warna tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan merk lainnya. Mau tahu apa saja keunggulan Staedtler Luna dan bagaimana cara mewarnai menggunakan pensil warna watercolour? Berikut penjelasannya. 

Rekomendasi Pensil Warna yang Bagus dan Keunggulannya

Di pasaran memang banyak sekali merk pensil warna yang bisa Anda pilih. Hanya saja, apakah merk tersebut aman digunakan oleh anak? Selain itu, hasil pengaplikasiannya pun belum tentu bisa maksimal. 

Itu sebabnya Bangkit Perkasa sebagai distributor yang terpercaya merekomendasikan Staedtler Luna sebagai pensil warna yang terbaik dan aman untuk anak. 

Bukan tanpa sebab, ini dikarenakan merk tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan merk pensil warna lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Berkualitas 

Staedtler Luna merupakan perusahaan asal Jerman yang menghasilkan berbagai produk berkualitas tinggi, salah satunya adalah pensil warna. Pada bagian ujung tampak runcing dengan tingkat ketebalan yang pas. 

Ini memungkinkan Anda untuk membuat gambar dengan berbagai detail yang halus sekaligus mengontrol intensitas warna. Selain itu, pensil warna Staedtler Luna juga mudah untuk diraut dan tidak gampang patah. 

Itu sebabnya, pensil warna ini banyak digunakan oleh pelukis pemula dan para seniman yang berpengalaman

  • Desain Ergonomis

Keunggulan kedua yang membuat merk ini menjadi salah satu rekomendasi pensil warna yang bagus adalah bentuk desainnya yang heksagonal dan ergonomis. 

Hal ini membuat pensil warna nyaman untuk digenggam, bahkan saat digunakan oleh anak kecil sekalipun. 

  • Pigmentasi Warna 

Staedtler Luna memiliki kualitas pigmentasi warna yang tidak perlu diragukan lagi karena mampu menghasilkan warna yang lembut, pekat, cerah, tajam, dan jernih. 

Itu sebabnya pensil warna merk ini cocok jika digunakan untuk keperluan menggambar.  

  • Fungsi dan Cara Pengaplikasian

Anda mungkin masih bertanya-tanya apa kegunaan pensil warna. Sebagai informasi, pensil warna ini tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan warna pada gambar, tetapi juga bisa diaplikasikan sebagai cat air. 

Jadi, setelah mewarnai sebuah gambar, Anda bisa menciptakan teknik pewarnaan yang berbeda berupa efek cat air dengan memanfaatkan kuas dan air. 

Dengan kata lain, Staedtler Luna merupakan salah satu rekomendasi pensil warna yang bagus karena memiliki beberapa fungsi yang krusial. Pertama, sebagai pensil warna biasa untuk membuat sebuah sketsa atau untuk mewarnai. 

Fungsi yang kedua adalah bisa digunakan sebagai cat air. Sedangkan fungsi yang ketiga adalah memberikan efek crayon sehingga menghasilkan arsiran warna yang lebih pekat dan merata. 

Tidak hanya itu, Anda pun bisa mengkombinasikan beberapa warna dan menghasilkan warna baru yang cantik. 

Semua itu berkat adanya formula fade resistant yang ada pada pensil warna merk ini sehingga warna yang telah diaplikasikan tidak akan memudar. 

Untuk bisa menghasilkan gambar dengan warna yang sesuai keinginan, Anda perlu mempelajari berbagai tips mewarnai dengan pensil warna watercolour

Pengetahuan tersebut diperlukan agar wawasan Anda semakin luas sekaligus untuk memahami teknik mewarnai jika menggunakan pensil warna berbasis air seperti Staedtler Luna.  

  • Keamanan 

Tidak perlu takut atau was-was saat menggunakan Staedtler Luna. Pasalnya, sebagai salah satu rekomendasi pensil warna yang bagus, keamanannya sudah pasti terjamin. 

Sebab, materialnya terbuat dari bahan yang tidak mengandung racun sehingga anak-anak bisa menggunakannya dengan bebas.  

Berbagai Jenis Pensil Warna

Ada berbagai macam produk pensil warna yang bisa ditemukan di pasaran. Namun, secara garis besar terdapat 3 jenis pensil warna, yaitu: 

  • Berbasis Lilin

Pensil warna yang menggunakan lilin sebagai bahan materialnya memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk digunakan. 

Hanya saja, pensil warna jenis ini memiliki kelemahan berupa munculnya lapisan lilin yang ada pada permukaan setelah digunakan selama beberapa saat.  

  • Berbasis Minyak

Pensil warna jenis ini memanfaatkan minyak sebagai bahan untuk pengikat pigmen. Dengan adanya sifat minyak inilah yang membuat pensil warna berbasis minyak  bisa menghasilkan warna yang indah, cemerlang, dan tahan lama. 

  • Berbasis Air

Jenis yang terakhir adalah pensil warna berbasis air yang bisa digunakan dalam bentuk kering seperti pensil warna biasa. Keunikan pensil warna berbasis air ini adalah jika dicampur dengan air akan menciptakan efek seperti menggunakan cat air. 

Bangkit Perkasa menyediakan 2 rekomendasi pensil warna yang bagus berbasis air dari Staedtler Luna. Pertama, Luna Aquarel 12 W yang tersedia dalam dua ukuran yaitu 12 W/L dan 12 W/S sedangkan yang kedua adalah Luna Aquarel 24 W

Anda bisa membeli sesuai kebutuhan, apakah pensil warna yang terdiri dari 12 pcs atau yang lebih komplit lagi yaitu yang berisi 24 pcs. 

Kiat Memilih Pensil Warna yang Tepat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hanya dengan menambahkan sedikit air pada gambar akan menghasilkan warna yang lebih tajam layaknya menggunakan cat air. 

Meskipun demikian, tidak semua pensil warna bisa menggunakan teknik tersebut. Agar tidak salah pilih, ada beberapa kiat yang bisa diterapkan saat akan membeli pensil warna watercolour, antara lain: 

  • Berdasarkan Jenis

Sebelum mengaplikasikan pensil warna pada gambar sebaiknya pahami dulu setiap jenis dari pensil warna itu sendiri. Pensil warna berbasis air atau water based membutuhkan teknik yang khusus. 

Sedangkan pensil warna yang berbasis minyak atau oil based lebih cocok jika digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. 

  • Berdasarkan Kebutuhan

Tidak perlu bingung untuk memilih karena di pasaran ada banyak sekali merk, jenis, ukuran, dan jumlah pensil warna dalam satu set di pasaran. Anda hanya perlu membelinya berdasarkan kebutuhan. 

Rekomendasi pensil warna yang bagus untuk anak-anak dan pemula adalah pensil warna set yang berisi 12 atau 24 warna. Sedangkan untuk orang dewasa bisa menggunakan set standar yang terdiri dari 36 warna. 

Pemilihan set standar pensil warna tersebut dimaksudkan agar anak-anak dan pemula tidak mengalami kesulitan dalam mengenali perbedaan warnanya. 

Berbeda jika set standar 36 warna tersebut dimiliki oleh orang dewasa yang terbiasa menggambar. Banyaknya pilihan warna justru bisa membantu memberikan ide atau inspirasi.  

  • Berdasarkan Tingkat Kelunakan

Sebelum melakukan pilihan sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tingkat kelunakan inti pensil warna, apakah lunak, medium, atau keras. 

Inti yang keras bagus untuk membuat detail pewarnaan berupa garis-garis tipis. Inti yang lunak tepat jika digunakan untuk mewarnai bidang gambar yang luas.  

  • Memahami Keunggulan Setiap Merk Pensil Warna

Kiat yang terakhir adalah memahami apa saja keunggulan dan kekurangan dari masing-masing merk pensil warna. 

Bila perlu, buatlah daftar beberapa merk yang terkenal kemudian bandingkan lalu pilihlah merk pensil warna yang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan merk lainnya. 

Itulah berbagai informasi seputar pensil warna mulai dari rekomendasi pensil warna yang bagus merk Staedtler Luna, keunggulannya, hingga kiat dalam memilih pensil warna yang tepat. 

Anda bisa melakukan pemesanan melalui Distributor ATK dan lakban Bangkit Perkasa untuk pembelian pensil warna secara grosir. Segera hubungi kami dan temukan penawaran terbaik untuk pensil warna dan produk stationery lainnya. 

Kenali lebih jauh mengenai ATK yang dijual PT BPS dengan mengunjungi laman produk untuk informasi lengkap ATK dari Distributor PT BPS. Anda juga dapat mempelajari informasi dan tips terkini seputar ATK dan penggunaannya melalui laman blog. Untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dan pemesanan produk, hubungi tim PT BPS, melalui laman hubungi kami.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait