13 Macam-macam Alat Tulis Sekolah yang Wajib Dimiliki

Macam macam Alat Tulis Sekolah BPS

Saat ini terdapat macam-macam alat tulis sekolah yang digunakan. Alat tulis menjadi sebuah perlengkapan wajib yang harus dimiliki anak sekolah agar dapat menunjang kegiatan belajar yang mereka lakukan. 

Alat tulis yang dimaksud di sini bukan hanya pensil, bolpoin, serta buku. Ada berbagai macam pilihan alat tulis yang berguna serta menambah semangat anak untuk belajar. Jika Anda membutuhkan alat tulis berkualitas, maka Bangkit Perkasa.com merupakan pilihan yang tepat.

Bangkit Perkasa merupakan distributor ATK yang menerima pembelian dalam jumlah besar (bulk buying) untuk keperluan sekolah, kantor, maupun industri. Kami memiliki berbagai merek ATK berkualitas.

Lantas, apa saja alat tulis sekolah tersebut? Mari kita pelajari dengan seksama!

13 Macam-macam Alat Tulis Sekolah

Berikut berbagai alat tulis sekolah yang digunakan, antara lain: 

1. Buku

Buku merupakan peralatan wajib yang harus dimiliki oleh anak sekolah. Hal ini disebabkan karena buku menjadi sarana serta media untuk menulis materi. Umumnya, setiap tahun ajaran baru, toko alat tulis akan mengadakan sejumlah diskon penjualan buku secara besar-besaran. 

Diskon yang diberikan seperti buku kotak kecil, kotak besar, buku bergaris dan yang lainnya. Dengan adanya perkembangan zaman, alat tulis yang dimiliki anak sekolah juga semakin berkembang. 

Buku yang digunakan bukan hanya buku tulis biasa, tetapi juga binder yang diisi dengan kertas. Bangkit Perkasa Sukses memiliki produk buku tulis Campus isi 42 lembar, kemudian ada buku tulis SIDU isi 58 lembar, buku tulis SIDU dengan isi 38 lembar. 

2. Pensil

Alat tulis yang lainnya adalah pensil. Dibandingkan dengan menggunakan pulpen, menggunakan pensil memang lebih praktis, karena ketika salah menulis, kita bisa dengan mudah menghapusnya dengan menggunakan penghapus. 

Saat ini, pensil yang disediakan bukan hanya pensil biasa, tetapi juga pensil yang memiliki bentuk mekanik. Untuk jenis pensil biasa, umumnya jika ujungnya sudah tumpul, tidak akan nyaman digunakan. oleh sebab itu Anda juga harus menyediakan rautan pensil. 

Bangkit Perkasa Sukses juga memiliki produk pensil. Pensil yang tersedia di sini adalah pensil Lumograph HB, serta pensil Lumograph 2B.

3. Bolpoin

Bolpoin juga menjadi salah satu dari macam-macam alat tulis sekolah yang harus dimiliki oleh pelajar. Umumnya, bolpoin ini digunakan oleh pelajar mulai dari jenjang SD atau Sekolah Dasar hingga SMA atau Sekolah Menengah Atas. Umumnya, warna yang boleh digunakan adalah warna hitam. 

Tetapi, bila ingin menggunakannya untuk mencatat materi, tentu saja boleh menggunakan bolpoin dengan berbagai warna, agar bisa memotivasi dan mengembangkan otak untuk lebih semangat dalam menulis serta membaca ulang materi untuk belajar. 

Bangkit Perkasa Sukses menyediakan pulpen dengan merek, Zebra Sarasa, Zebra A4C, Zebra Piccandy, Zebra Piccolo. 

4. Tip-x

Sama dengan pensil yang mempunyai penghapus untuk menghapus tulisan yang keliru. Bolpoin juga mempunyai tip-x yang digunakan untuk menghapus tulisan dari bolpoin. 

Pada dasarnya, alat tulis ini berasal dari kata yang berarti kesalahan kabur. Tip-x terbagi dalam dua macam, yaitu bentuk cair serta bentuk layaknya pita kaset. 

Bangkit Perkasa Sukses memiliki produk Kenko Correction Pen KE-01 yang dapat Anda jadikan pilihan. 

5. Spidol

Memiliki bentuk yang mirip dengan bolpoin, tetapi spidol mempunyai ujung yang lunak. Selain itu isinya umumnya lebih cair dibandingkan dengan isi bolpoin. Penggunaan spidol umumnya dilakukan agar tulisan menjadi lebih tebal. 

Tetapi spidol juga dapat digunakan untuk menulis catatan materi agar belajar menjadi lebih mudah. Mengingat spidol memiliki berbagai macam pilihan warna, bukan hanya warna hitam saja. 

Produk spidol yang disediakan Bangkit Perkasa Sukses seperti Artline Pencil Type Marker 12 Colors, kemudian Artline Marker K/Tabung, Artline Whiteboard Marker, Zebra M80 Permanent Marker, Zebra Paint Marker dan lainnya

6. Stapler

Digunakan untuk merekatkan kertas menjadi satu kesatuan, ketika membahas macam-macam alat tulis sekolah, stapler ini tidak boleh dilupakan. Tidak ketinggalan berbagai stapler beserta dengan isinya disediakan oleh Bangkit Perkasa Sukses. 

7. Stopmap

Anda tentu tidak asing lagi dengan stopmap. Stopmap umumnya digunakan untuk menyatukan lembaran tugas atau ulangan umum agar tidak berceceran. Bangkit Perkasa Sukses menyediakan stopmap dengan warna-warni. 

8. Highlighter

Tentu Anda sudah tidak asing dengan keberadaan highlighter atau stabilo. Alat tulis ini wajib dimiliki oleh anak sekolah serta berguna untuk menandai serta menyorot tulisan yang penting dalam buku. 

Ternyata, stabilo sudah terdapat padanan bahasa Indonesia. Stabilo dapat disebut dengan penanda warna, pena penanda dan yang lainnya.

9. Sticky Notes

Kertas catatan atau yang juga disebut dengan sticky notes merupakan catatan yang memiliki bentuk kecil dan memiliki perekat di bagian belakang. 

Umumnya, sticky note ini digunakan untuk mencatat hal-hal yang erat kaitannya dengan materi dan ditempel di buku catatan. Sticky notes menjadi satu dari macam-macam alat tulis sekolah yang diperlukan oleh pelajar.

10. Kolase Tape

Sebenarnya, kolase tape ini hampir mirip dengan selotip, bedanya benda ini memiliki warna serta corak yang menarik. bukan hanya itu, keduanya memiliki fungsi berbeda. Umumnya, kolase tape ini digunakan sebagai penghias bagian atas kertas catatan.

11. Kalkulator

Kalkulator merupakan alat yang digunakan sebagai penghitung matematika, entah penjumlahan, perkalian, pembagian dan lainnya. bukan hanya itu, kalkulator juga memiliki sejumlah fitur khusus yang digunakan agar dapat menghitung rumus matematika dengan lebih mudah. 

12. Penggaris

Anda tentu tidak asing lagi dengan keberadaan alat tulis ini. penggaris atau mistar adalah alat bantu yang digunakan untuk mengukur dan menggambar garis lurus. 

13. Jangka

Jangka merupakan alat tulis yang digunakan untuk mempermudah kita menggambar lingkaran. 

Ternyata macam-macam alat tulis sekolah ada begitu banyak. Bangkit Perkasa Sukses bisa menjadi salah satu pilihan distributor ketika membutuhkan berbagai alat tulis tersebut. Bila Anda merupakan toko retail yang sedang mencari distributor, hubungi kami segera. 

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait