Alat Tulis Wajib yang Harus Dijual oleh Supplier ATK

supplier atk bps distributor alat tulis terlengkap di indonesia

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah menguasai product knowledge (pemahaman tentang produk). Misalnya, jika ingin memulai bisnis sebagai supplier ATK yang sukses, maka ketahui apa saja produk yang harus disediakan.

Sebab dalam dunia bisnis, memiliki pengetahuan yang luas tentang produk yang dijual dapat membantu membangun kredibilitas Anda sebagai pebisnis yang profesional dan kompeten. Karena itu, kenali apa saja alat tulis wajib yang harus disediakan oleh supplier.

Rekomendasi Alat Tulis Wajib yang Wajib Disediakan Supplier ATK

ATK merujuk pada berbagai jenis alat dan bahan yang digunakan dalam lingkungan kerja maupun sekolah untuk keperluan menulis maupun melaksanakan tugas administratif. Berikut ini berbagai produk ATK wajib yang perlu Anda siapkan sebagai supplier:

1. Pensil

Pensil adalah jenis alat tulis berbahan kayu yang bagian dalamnya mengandung material granit sebagai sumber warna untuk menulis. Alat ini digunakan untuk menulis maupun menggambar, baik untuk tujuan akademik hingga profesional.

Berbeda dengan alat tulis lain seperti pulpen atau spidol, pensil dapat dihapus, sehingga memungkinkan koreksi tanpa harus merusak kertas. Selain itu, pensil juga memiliki tingkat presisi tinggi dalam menghasilkan garis halus dan mendetail.

2. Pulpen

Jika pensil menggunakan grafit, maka pulpen atau pena di dalamnya mengandung tinta untuk menghasilkan tulisan. Jenis ujung tinta pulpen juga bermacam-macam, ada yang tebal maupun tipis dengan tinta berbasis gel, air, dan lain sebagainya.

Seperti pensil, pulpen juga dapat tersedia dalam aneka warna. Namun karena menggunakan tinta, maka hasil tulisannya akan lebih tajam, jelas, dan bersifat permanen pada berbagai jenis kertas.

3. Spidol

Rekomendasi jenis alat tulis selanjutnya yaitu spidol, sejenis pena dengan ujung fiber berpori dan memiliki sumber tinta sendiri. Sehingga berbeda dengan pulpen, hasil goresannya lebih tebal.

Jenisnya juga bermacam-macam, ada spidol untuk kertas, spidol khusus menggambar dan mewarnai, hingga spidol papan tulis (boardmarker). Anda bisa memperoleh koleksi spidol lengkap dan berkualitas dari BPS sebagai supplier ATK terpercaya.

4. Kertas Fotocopy

Kertas adalah salah satu item ATK yang wajib disediakan, sebab digunakan secara luas dalam kegiatan fotokopi (penyalinan berkas), pencetakan dokumen, maupun untuk keperluan tulis menulis biasa.

Pastikan untuk menyediakan kertas fotocopy dengan ketebalan dan kualitas yang baik, sehingga memberi hasil print yang jelas dan tahan lama, misalnya 70, 75, atau 80 GSM. Sediakan pula ukuran beragam, seperti A4, F4, dan lain sebagainya.

5. Buku Tulis

Selain kertas, jangan lupa untuk menyiapkan stok buku tulis. Buku tulis adalah sebuah kumpulan kertas yang dijilid, dan biasa digunakan oleh pelajar, mahasiswa, maupun pekerja sebagai media untuk mencatat informasi dan membuat catatan penting.

Sebaiknya, pilihlah buku tulis dengan kualitas kertas yang baik, tahan lama, dan nyaman digunakan. Sediakan juga dalam berbagai ukuran, seperti B5, A5, A6, A7, F4, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan dan preferensi pelanggan.

6. Buku Gambar

Sama seperti buku tulis, buku gambar juga merupakan kumpulan kertas yang dijilid menjadi satu. Salah satu perbedaannya adalah, lembaran kertas tersebut dibuat kosong tanpa garis atau cetakan apapun.

Selain itu, perbedaan lainnya adalah dari segi kegunaan, yaitu untuk menggambar, melukis, mendesain, atau mewarnai. Karena itu, sebuah buku gambar harus memiliki kualitas kertas yang baik, tebal, dan tahan terhadap media gambar seperti pensil warna, spidol, atau cat air.

7. Buku Hardcover

Berdasarkan jenis sampulnya, buku dibedakan lagi menjadi buku softcover dan buku hardcover. Untuk opsi yang lebih tahan lama, sebaiknya pilihlah buku tulis dengan sampul tebal dari material yang kokoh (hardcover).

Dibanding buku softcover, buku tulis hardcover memiliki daya tahan lebih baik dan hasil jilidnya lebih rapi. Tetapi fungsinya sama seperti buku pada umumnya, yaitu sebagai media menulis catatan penting, jurnal, dan lain sebagainya.

8. Correction Tape

Rekomendasi alat tulis berikutnya yang juga perlu disediakan oleh supplier ATK adalah correction tape. Sesuai namanya, alat ini digunakan untuk mengoreksi kesalahan penulisan di atas kertas.

Berbeda dengan penghapus yang berupa padatan karet dan tip-ex yang berupa cairan putih, correction tape berbentuk seperti pita selotip (tape). Sehingga, alat ini dapat menghasilkan lapisan putih untuk menutupi tulisan atau garis yang salah dengan rapi.

9. Lakban

Terakhir, ada lakban atau adhesive tape yang biasa digunakan untuk mengikat, merekatkan, atau mengemas berbagai jenis benda atau kemasan. Untuk itu, lakban yang baik harus memiliki daya rekat yang kuat, tahan terhadap kelembaban, serta mudah digunakan.

Sebagai supplier, pastikan untuk menyediakan lakban dalam jenis, termasuk jenis lakban transparan (OPP) yang paling umum digunakan. Selain itu, sediakan opsi lakban dalam berbagai ukuran agar pilihannya semakin beragam.

Baca Juga: 7 Cara Mulai Berbisnis Distributor Alat Tulis Ala BPS

BPS Solusi Kebutuhan Supplier ATK

Dalam menjalankan bisnis sebagai supplier alat tulis, memilih PT Bangkit Perkasa (BPS) sebagai mitra distribusi adalah pilihan yang tepat. BPS adalah salah satu distributor dan supplier ATK terbesar yang melayani pengiriman ke seluruh pelosok negeri. Kunjungi informasi produk di sini, atau hubungi kami segera untuk memesan dan berkonsultasi.

Bagikan Artikel: