Balik WFO? Wajib Punya Kebutuhan Alat Tulis Kantor ini!

Balik WFO Wajib Punya Kebutuhan Alat Tulis Kantor ini! BPS distributor alat tulis kantor

Semenjak WHO menetapkan virus COVID-19 menjadi sebuah pandemic global, harus diakui bila gaya hidup masyarakat langsung mengalami perubahan. Sejumlah rutinitas seperti bekerja di kantor juga dibatasi. 

Namun sekarang ini keadaan sudah kembali seperti semula. Tidak sedikit kantor yang sudah menjalankan WFO (Work From Office). Ketika WFO kembali dilakukan, terdapat sejumlah kebutuhan alat tulis kantor yang harus dipenuhi. 

Lantas, apa saja kebutuhan ATK tersebut? Berikut selengkapnya!

5 Kebutuhan ATK dan Perlengkapan untuk WFO

Berikut sejumlah ATK yang harus Anda penuhi selama WFO, antara lain: 

  • Alat Tulis Kantor

Ketika menyiapkan perlengkapan kantor, sepertinya hal ini tidak sempurna bila tidak menyediakan alat tulis. Saat kantor mulai beroperasi, Anda harus menyiapkan sejumlah alat tulis yang dibutuhkan setiap hari. 

Sejumlah alat tulis yang dibutuhkan mulai dari amplop, buku hardcover, buku tulis, kertas, cutter, correction tape, kertas print, map, nota, pulpen, pensil hingga stapler. 

  • Document Organizer

Kebutuhan alat tulis kantor lainnya adalah document organizer. Ketika bekerja di kantor, tentu Anda terbiasa dengan sejumlah dokumen atau arsip yang sudah diatur sedemikian rupa. Ketika kembali ke kantor, tentu hal tersebut tidak berubah. Anda tetap harus menata seluruh dokumen dengan baik. 

Agar dapat menata berbagai dokumen tersebut, document organizer dapat dijadikan sebagai pilihan. Untuk ukuran dari document organizer sendiri tidak perlu terlalu besar, tetapi pastikan jika dokumen tersebut cukup untuk menyimpan sejumlah berkas yang dimiliki oleh perusahaan. 

  • Laptop dan Komputer

Salah satu kebutuhan alat tulis kantor yang cukup mendasar dan tidak boleh dilupakan adalah laptop atau komputer. Saat memiliki laptop dan komputer, kita akan lebih mudah mengurus sejumlah file perusahaan. Sebenarnya, perangkat ini harus disediakan sebagai sebuah barang inventaris kantor.

  • Jaringan Internet

Meskipun terdapat laptop serta komputer, jaringan internet juga menjadi hal yang tidak boleh terlewat. Bila tidak memiliki perangkat ini, Anda tidak akan dapat bekerja dengan optimal. 

Pastikan memilih jaringan internet yang sesuai dengan kebutuhan kantor, seperti jumlah karyawan yang membutuhkan fasilitas tersebut. 

  • Printer

Salah satu kebutuhan alat tulis kantor yang sangat penting sebagai penunjang pekerjaan kantor adalah printer. Memang, sejumlah aktivitas kantor sekarang ini dilakukan secara digital. 

Namun, tetap saja Anda membutuhkan printer. Bila ingin menghemat budget, Anda dapat memilih printer multifungsi. 

Printer multifungsi ini merupakan printer yang dapat digunakan untuk mencetak, fotocopy, hingga scan dokumen. Dengan adanya printer ini, seluruh aktivitas dapat dilakukan dengan mudah. 

Tips Memaksimalkan Alat Tulis Kantor

Melihat begitu banyaknya alat tulis kantor yang harus dipenuhi, selain harus melengkapi nya, Anda juga harus dapat memaksimalkannya. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Pilih Produk dengan Tepat

Ketika membeli alat tulis kantor, pastikan memilih produk dengan tepat serta sesuai dengan kebutuhan karyawan kantor. Anda dapat mengenali setiap jenis dan tipe dari seluruh produk yang digunakan. 

Contohnya saja untuk map, antara map satu dengan map lain memiliki model serta fungsi yang berbeda. Selain itu hal lain yang harus diperhatikan seperti amplop, pulpen, dan yang lainnya. 

  • Fokus dengan Kualitas

Selain melihat jumlah barang yang harus dibeli, Anda juga harus memperhatikan kualitas yang dimiliki oleh alat tulis tersebut. Pastikan jika barang yang akan dijadikan sebagai pilihan dapat tahan lama. 

Selain itu, jangan lupa membandingkan kualitas dengan harga yang harus dibayar. Jangan sampai, Anda membeli alat tulis dengan harga tinggi, tetapi kualitas yang dimilikinya tidak sebanding. 

  • Buat Anggaran Tahunan

Agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan kantor dengan matang, pastikan membuat anggaran tahunan. Anggaran tahunan untuk kebutuhan alat tulis kantor ini dibutuhkan bila memiliki pekerja yang cukup banyak. 

Bukan hanya itu, agar bisa semakin menghematnya, Anda dapat melakukan pembelian ke supplier. Bila bingung memilih supplier yang tepat, PT Bangkit Perkasa Sukses atau BPS dapat dijadikan sebagai pilihan. 

  • Siapkan Budget Tambahan

Meskipun sudah mengatur anggaran tahunan untuk pembelian alat tulis kantor, tetapi Anda tetap harus menyediakan budget tambahan. Budget tambahan ini untuk membeli refill alat tulis bila anggaran tahunan yang disediakan tidak cukup. 

  • Pastikan Menggunakannya dengan Bertanggung Jawab

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pastikan menekankan ke karyawan agar mereka bertanggung jawab mengelola seluruh alat tulis yang diberikan. Contohnya seperti tidak menggunakan kertas dengan berlebihan. 

Banyaknya kebutuhan alat tulis kantor yang harus dipenuhi memang dapat membuat anggaran menjadi semakin membengkak. Oleh sebab itu, ketika ingin melakukan pembelian, pastikan memilih supplier yang terpercaya. 

Salah satu rekomendasi supplier alat tulis kantor yang terpercaya adalah PT. Bangkit Perkasa Sukses. Bangkit Perkasa Sukses menyediakan berbagai macam kebutuhan alat tulis dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 10 Jenis Pensil untuk Kantor, Sekolah, dan Hobi Anda 

BPS menyediakan alat tulis apa saja yang dibutuhkan oleh kantor. Untuk memesan, Anda bisa menghubungi kami di sini atau kunjungi halaman produk kami di sini.

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait