Cara Menghapus Pulpen Tanpa Tipe X dengan Correction Tape

Cara Menghapus Pulpen Tanpa Tipe X dengan Correction Tape PT BPS distributor alat tulis kantor seindonesia

Tipe x merupakan alat yang sangat populer dipakai untuk menghapus tulisan yang dibuat menggunakan pulpen. Lalu, apakah ada cara menghapus pulpen tanpa tipe x? Apakah masih memungkinkan untuk menghapus tulisan tinta pulpen tapi tidak memakai alat tersebut?

Ya, ternyata Anda masih bisa menghapus tulisan tinta meskipun tidak punya tipe x. Mari cari tahu seperti apa caranya supaya hasil tulisan masih tetap rapi dan bagian yang salah bisa diperbaiki.

Mengenal Tipe X dan Fungsinya

Tipe x adalah sebuah cairan putih yang dipakai untuk menghapus tulisan tinta di kertas. Penggunaan tipe x ini terbilang praktis karena tinggal dioleskan saja di bagian tulisan yang salah. 

Setelah tulisan ditimpa tipe x maka akan kembali putih dan bisa dikenai tulisan baru. Ini merupakan cara perbaikan tulisan pulpen yang dianggap paling mudah dan sudah populer digunakan oleh banyak orang. Tidak heran jika tipe x menjadi salah satu jenis alat tulis yang wajib ada. 

Desain tipe x itu sendiri cukup bervariasi meskipun masih memiliki fungsi dan konsep yang sama. Mereknya juga beragam dengan kualitas hasil perbaikan yang berbeda-beda. Ada yang terlihat mencolok dan kurang rapi namun ada juga yang tampak smooth

promo alat tulis Bangkit PerkasaLangkah-Langkah untuk Menghapus Pulpen Tanpa Tipe X

Tapi ternyata Anda masih bisa menghapus tulisan pulpen meskipun tidak memiliki tipe x. Jika memang tidak punya tipe x, tidak perlu khawatir. Berikut ini panduan cara menghapus pulpen tanpa tipe x yang bisa Anda ikuti:

1. Gunakan Kapas atau Tisu Bersih

Pertama-tama Anda harus mempersiapkan kapas atau tisu bersih yang kering. Pastikan kapas atau tisu tersebut dalam kondisi bersih, ya. Jika tidak bersih maka hasil usapan di kertas nanti bisa meninggalkan noda. 

2. Basahi Kapas atau Tisu dengan Alkohol atau Cuka Putih

Selanjutnya Anda bisa membasahi kapas atau tisu tadi dengan menggunakan alkohol atau cuka putih. Kedua bahan ini bisa membantu menghapus tulisan pulpen yang ada di kertas dan bisa menjadi pengganti tipe x

3. Tekan Kapas atau Tisu dengan Lembut pada Tinta Pulpen

Perhatikan bagian tulisan mana yang ingin dihapus. Tekan kapas atau tisu tadi ke bagian tinta pulpen. Tekan secara perlahan saja dan tidak perlu memberi tekanan yang kuat supaya tidak merusak kertas. 

4. Gosok dengan Gerakan Melingkar

Selanjutnya Anda bisa menggosok kapas atau tisu tadi secara melingkar. Sama seperti tadi, lakukan perlahan saja dengan lembut supaya permukaan kertas tidak rusak. Gosok sampai tulisan pulpen di kertas menghilang. 

5. Bersihkan dengan Air dan Keringkan dengan Lap Kering

Jika sudah selesai digosok, Anda bisa langsung membersihkan bagian tersebut dengan air. Gunakan sedikit saja supaya kertas tidak rusak dan berlubang. Setelah itu keringkan bagian kertas secara perlahan memakai lap kering. 

BPS Distributor ATK Terlengkap

Cara menghapus pulpen tanpa tipe x tadi mungkin memang bisa jadi pilihan di saat darurat. Namun cara tersebut terasa kurang praktis. Selain itu, pemakaian alkohol dan air juga bisa saja merusak bagian kertas. 

Solusinya mudah, Anda bisa menggunakan alat bernama correction tape. Alat ini jauh lebih mudah dipakai untuk menghapus tulisan pulpen di kertas. Anda bisa mendapatkan produk tersebut dari PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS).

Baca Juga: Perlengkapan ATK Apa Saja yang Dibutuhkan Mahasiswa?

Tidak perlu ribet menggunakan cara menghapus pulpen tanpa tipe x tadi, Anda bisa mengandalkan correction tape dari PT BPS. Perusahaan ini juga menyediakan aneka jenis produk alat tulis berkualitas. Langsung saja kunjungi laman produk BPS untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait