Mengenal 3 Jenis Amplop Paperline yang Umum Digunakan

jenis amplop paperline bps distributor alat tulis kantor

Amplop merupakan benda yang sangat sering dijumpai dalam lingkungan kerja. Jenis amplop pun cukup beragam. Bentuk dan ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan dokumen di dalam amplop. Amplop sendiri paling sering ditemui di kantor pos. 

Pasalnya, kantor pos menjadi tempat berkumpulnya kiriman dokumen dari berbagai sumber. Entah itu dari individu ataupun perusahaan.

3 Ukuran Amplop yang Paling Umum Digunakan

1. Amplop Paperline No.90 PPS

Amplop Paperline No.90 PPS terbuat dari kertas 80 gsm dan berisi 100 lembar per pack. Amplop ini berukuran 110 x 230 mm. Amplop paperline No.90 seringkali digunakan untuk diisi dengan surat kertas berukuran kecil. 

2. Amplop Paperline No.104 PPS

Amplop Paperline No.104 PPS terbuat dari kertas 80gsm dan berisi 100 lembar per pack. Amplop ini berukuran 95 x 152 mm. Amplop paperline No. 104 lebih besar dibanding ukuran 90, sehingga kertas yang dimuatnya bisa lebih besar lagi ukurannya.

3. Amplop Paperline No. 110 PPS

Amplop Paperline No. 110 PPS terbuat dari kertas 80 gsm dan berisi 100 lembar per pack. Amplop ini berukuran 114Ă—162 mm. Amplop paperline No 110 PPS merupakan ukuran amplop yang paling besar dibanding kedua ukuran yang telah disebutkan di atas. Biasanya amplop ini juga digunakan untuk bersurat formal dengan ukuran legal.

BPS Solusi Kebutuhan Amplop Berkualitas

Kemajuan teknologi saat ini tak serta-merta menghapus kehadiran amplop yang sudah eksis sejak lama. Meskipun teknologi semakin memudahkan banyak kalangan untuk saling berkabar, amplop masih tetap memiliki peran penting dalam berbagai bidang, baik itu dalam urusan bisnis hingga akademisi. 

Keberadaan amplop memang telah membantu banyak orang dalam melakukan aktifitas harian mereka. Mulai dari berkomunikasi dengan perusahaan lain hingga saat mengirim resume ataupun lamaran pekerjaan. 

Berhubung jenis-jenis dari amplop sudah semakin beragam, maka Anda pun juga semakin mudah untuk memilih amplop sesuai kebutuhan. Saat sedang mencari rekomendasi jenis amplop yang berkualitas, cobalah mencari beberapa referensi amplop dari Bangkit Perkasa Sukses. 

Baca Juga: Mengenal Macam-macam Kertas di Dunia Alat Tulis

Daftar produk amplop yang disediakan juga cukup beragam sehingga Anda lebih mudah untuk memilihnya. Jika Anda tertarik untuk membeli amplop silahkan mengecek beragam pilihannya di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait