Ragam Ukuran Kertas Thermal untuk Keperluan Bisnis

ukuran kertas thermal Bangkit Perkasa Sukses distributor atk

Dalam berbagai keperluan bisnis, seringkali dibutuhkan berbagai peralatan percetakan. Sebagai contoh, untuk dapat mencetak struk pembelian, ada beragam ukuran kertas thermal yang bisa dipilih.

Tentu saja, ada faktor-faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih ukuran kertas tersebut, mulai dari spesifikasi dari printer yang akan digunakan hingga aspek fungsinya. Jika Anda memerlukan kertas thermal berkualitas untuk kebutuhan bisnis, Bangkit Perkasa merupakan pilihan tepat.

Sebagai distributor ATK terlengkap yang menerima pengiriman ke seluruh Indonesia untuk pembelian dalam jumlah besar bulk buying. Kami memastikan produk terjamin aman sampai ke tangan pelanggan. Kunjungi laman produk Bangkit Perkasa kami untuk melihat ragam produk yang tersedia.

Baca artikel ini untuk lebih mengenal bergaram ukuran dari kertas thermal yang dapat Anda pilih!

Ragam Ukuran Kertas Thermal

Kertas thermal merupakan jenis kertas yang dapat bekerja atau menghasilkan cetakan warna setelah didukung oleh energi panas. Maka dari itu, printer yang diperlukan untuk mencetaknya pun ada jenisnya tersendiri, yaitu printer thermal.

Pada praktiknya, kertas dan printer thermal banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan pencetakan struk. Keperluan lain yang membutuhkan cetakan dalam waktu cepat juga dapat memanfaatkan jenis kertas dan printer ini.

Ada berbagai ukuran dari kertas thermal yang dapat Anda pilih. Secara umum, untuk melihat ukuran dari kertas thermal, Anda dapat melihat dari dua jenis ukuran, yaitu ukuran diameter dan lebar kertas.

Berikut merupakan penjelasan lebih lanjut tentang berbagai jenis ukuran yang umum di pasaran. Pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas dari jenis printer Anda.

1. Kertas Thermal Ukuran 57 x 37 mm

Pertama, ada kertas thermal dengan ukuran 57 x 37 milimeter. Ukuran tersebut berarti sebuah kertas thermal memiliki lebar 57 milimeter, lalu diameter roll-nya yaitu 37 milimeter.

Kertas jenis ini cukup umum diaplikasikan untuk berbagai jenis printer thermal. Contoh printer yang dapat dipakai untuk mencetak kertas ini yaitu iWARE iw 58 ii, Panda PRJ-POS59B, dan Yongli LPT Port POS Thermal Printer 58 milimeter.

Jika Anda perlu mencetak berbagai jenis struk yang berukuran kecil atau tanpa memuat banyak rincian, maka kertas ini dapat menjadi pilihan.

2. Kertas Thermal Ukuran 57 x 30 mm

Ukuran kertas thermal yang kedua yaitu 57 x 30 milimeter. Kertas ini juga dapat menjadi solusi untuk berbagai jenis cetakan yang berukuran kecil. Jika membutuhkan ukuran ini, maka produk kertas thermal ukuran 57 x 30 mm dari Bangkit Perkasa dapat menjadi pilihan Anda. Dapatkan detail produk lewat layanan konsumen!

3. Kertas Thermal Ukuran 57 x 40 mm

Selanjutnya, masih dengan ukuran kertas yang cukup kecil, yaitu ukuran 57 x 40 milimeter. Anda dapat memanfaatkan kertas jenis ukuran ini untuk berbagai keperluan struk yang tidak terlalu besar.

Sama seperti jenis ukuran sebelumnya, ukuran kertas thermal kali ini juga dapat Anda dapatkan di Distributor Bangkit Perkasa. Pastikan Anda selalu menggunakan produk yang berkualitas, supaya hasil cetakan pun memuaskan.

4. Kertas Thermal Ukuran 58 x 40 mm

Setelah berbagai ukuran 57 milimeter, kini masuk ke jenis ukuran selanjutnya yaitu dengan lebar kertas 58 milimeter. Kertas ini memiliki panjang gulungan yaitu 40 milimeter dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis printer.

Contoh printer yang dapat digunakan untuk mencetak kertas thermal dengan ukuran ini yaitu EPPOS EP5802A dan Panda Mobile Printer.

5. Kertas Thermal Ukuran 58 x 50 mm

Selanjutnya, masih dengan ukuran lebar 58 milimeter. Perbedaan jenis ini dengan yang sebelumnya terletak pada panjang dari diameter gulungannya, kali ini sebesar 50 milimeter.

Dengan ukuran diameter yang lebih panjang, maka Anda dapat menggunakannya untuk lebih banyak cetakan. Jika Anda tidak ingin kertas thermal cepat habis, maka dapat memilih ukuran yang satu ini.

Karena memiliki ukuran lebar yang sama dengan sebelumnya, maka jenis printer yang dapat digunakan pun sama. Sebelum membeli kertas ini, pastikan bahwa Anda telah memiliki jenis printer yang sesuai. Jika tidak sesuai, maka proses pencetakan pun tidak dapat dilakukan.

6. Kertas Thermal Ukuran 80 x 80 mm

Ukuran dari kertas thermal yang akan dibahas selanjutnya yaitu 80 x 80 milimeter. Artinya, ukuran dari lebar dan panjang diameter gulungannya sama, yaitu 80 milimeter. Jika dibandingkan dengan berbagai ukuran sebelumnya, maka ukuran kali ini terbilang cukup besar.

Untuk berbagai keperluan cetakan yang tidak cukup dengan kertas berukuran 57 atau 58 milimeter, maka solusinya yaitu dengan menggunakan ukuran ini.

Berbagai jenis printer dapat mendukung pengaplikasian kertas berukuran 80 x 80 milimeter ini. Misalnya, Epson TM-T82, Matrix Point tmp 3250, Epson TM-T81, serta Panda POS 80 milimeter. 

Jika Anda ingin membelinya, maka produk kertas thermal 80 x 80 mm dari Bangkit Perkasa dapat menjadi solusi terbaik. Informasi lebih lanjut mengenai produk, Anda bisa memperolehnya lewat customer service.

7. Kertas Thermal Ukuran 80 x 140 mm

Jenis kertas berikutnya, ada ukuran kertas thermal 80 x 140 mm. Ukuran panjang diameter gulungannya yaitu 140 milimeter dan lebar kertas sebesar 80 milimeter.

Kertas ini terbilang cukup besar, sehingga dapat digunakan pada printer yang mendukung percetakan berkapasitas besar. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan berbagai jenis printer thermal yang dapat mencetak kertas selebar 80 milimeter, perhatikan contoh sebelumnya untuk lebih jelasnya.

8. Kertas Thermal Ukuran 80 x 160 mm

Selanjutnya, masih dengan ukuran lebar 80 milimeter, kertas ini memiliki panjang diameter gulungan yaitu 160 milimeter. Contoh printer yang mendukung cetakan untuk kertas ini sama seperti dua bagian sebelumnya, yaitu printer yang mendukung cetakan dengan lebar kertas 80 milimeter.

Kertas ini cocok untuk berbagai bisnis yang membutuhkan struk dalam bentuk cukup besar. Karena ukuran gulungannya cukup besar jika dibandingkan dua jenis sebelumnya, maka jenis kertas ini dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lebih lama atau kapasitas cetakan yang lebih banyak.

Baca Juga: Jenis Kertas Thermal, Ukuran dan Rekomendasi Mereknya untuk Swalayan

9. Kertas Thermal HVS 1 Ply, Ukuran 75 x 120 mm

Ukuran kertas thermal terakhir yang akan dibahas kali ini yaitu HVS 1 ply dengan ukuran 75 x 120 milimeter. Kertas ini memiliki diameter gulungan dengan panjang 120 milimeter, lalu lebar kertas sepanjang 75 milimeter.

Jika dibandingkan dengan berbagai kertas yang sudah dibahas sebelumnya, maka jenis kali ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Umumnya, kertas thermal memiliki tekstur permukaan yang licin. Namun, kertas yang satu ini tidak demikian, teksturnya sama persis dengan kertas HVS yang umum dipakai dalam berbagai keperluan.

Maka dari itu, kertas ini dapat menjadi pilihan untuk berbagai keperluan percetakan, namun tidak ingin menggunakan kertas yang licin. Jika akan memilih jenis ini, pastikan bahwa printer yang Anda miliki memiliki spesifikasi untuk mencetak dengan kertas ini, karena strukturnya cukup berbeda dibandingkan kertas thermal lainnya.

Itulah penjelasan terkait ragam ukuran dari kertas thermal yang umum dipakai untuk mencetak struk dalam berbagai keperluan bisnis. Jika bicara tentang dunia bisnis, maka kertas ini memang memiliki peran yang sangat penting untuk keperluan percetakan.

Namun, pastikan bahwa Anda telah memilih produk yang berkualitas, supaya hasil cetakan struk jelas terbaca pembeli. Produk kertas thermal dari Bangkit Perkasa dapat menjadi pilihan tepat! Tersedia berbagai ukuran kertas thermal yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Segera hubungi kami untuk pemesanan, pertanyaan, atau informasi lebih lanjut!

Bagikan Artikel: