Bisnis ATK: Usaha yang Cocok Dekat Perkantoran

usaha yang cocok dekat perkantoran bisnis atk Bangkit Perkasa Sukses

Kawasan sekitar perkantoran umumnya menjadi tempat yang ramai, karena banyak karyawan yang beraktivitas atau bahkan tinggal di sekitar sana. Maka dari itu, ada berbagai jenis usaha yang cocok dekat perkantoran.

Jika Anda memiliki peluang untuk membuka usaha di area tersebut, salah satu daftar bisnis yang dipaparkan dalam artikel ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda! Simak hingga tuntas dan temukan jenis bisnis yang paling cocok untuk dicoba!

Berikut Daftar Usaha yang Cocok Dekat Perkantoran

Sebenarnya, setiap kawasan memang memiliki peluang usahanya masing-masing, tidak terkecuali kawasan perkantoran. Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda jadikan peluang untuk kawasan ini, antara lain sebagai berikut:

1. Bisnis Alat Tulis Kantor atau ATK

Rekomendasi pertama, ada bisnis alat tulis kantor atau ATK yang tentu saja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijalankan di lingkungan sekitar perkantoran.

Pada dasarnya, berbagai kegiatan kantor memang tidak lepas dari urusan administrasi, sehingga alat tulis kantor pun menjadi hal yang penting untuk dilengkapi, baik bagi pihak kantor maupun karyawannya.

Ada banyak jenis ATK yang umumnya diperlukan untuk berbagai aktivitas kantor, misalnya buku tulis, pulpen, pensil, correction tape, nota, stapler, map, amplop, kertas continuous, dan pisau cutter. Selanjutnya, alat-alat seperti lakban, marker, dan kertas fotokopi juga seringkali dibutuhkan.

Perlu diperhatikan juga kondisi kantor ke kawasan tersebut, apakah pihak kantor sudah menyediakan alat tulis kantor secara lengkap untuk karyawannya atau belum. Jika belum, ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk menargetkan para karyawan.

Lalu, jika ternyata pihak kantor sudah memberikan berbagai fasilitas, Anda juga dapat menjadikannya peluang, akan lebih baik jika kantor-kantor di sekitar sana membeli perlengkapan dari kantor Anda.

Namun, penting juga untuk memastikan bahwa berbagai produk yang dijual telah terjamin dari segi kualitasnya, sehingga Anda bisa menarik lebih banyak pelanggan tetap.

Jika Anda tertarik untuk mengembangkan usaha ini, maka Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa dapat menjadi pilihan tepat. Anda bisa mendapatkan berbagi produk ATK dan lakban dengan kualitas yang terjamin, segera hubungi kami untuk berbagai pemesanan atau informasi lebih lanjut.

2. Bisnis Fotokopi

Usaha yang cocok dekat perkantoran kedua yang bisa menjadi rekomendasi Anda yaitu jasa fotokopi. Dalam memenuhi berbagai urusan kantor, fotokopi merupakan kebutuhan penting yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis.

Sama halnya dengan bisnis pertama, Anda juga perlu memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi kantor di sekitar kawasan tersebut. Jika sudah banyak kantor yang memiliki fasilitas fotokopi lengkap, maka peluang keuntungan dari bisnis ini pun bisa saja berkurang.

Namun, jika ternyata masih ada fasilitas fotokopi yang belum memadai, maka ini bisa menjadi peluang keuntungan yang besar bagi Anda.

Tapi tenang saja, jika ternyata hasil pengamatan menunjukkan kemungkinan pertama, bisnis fotokopi tetap bisa menjadi strategi yang tepat.

Meski sudah ada fasilitas yang memadai, namun bisa saja ada berbagai keperluan kantor yang masih membutuhkan jasa, terlebih jika harus melakukan fotokopi dalam jumlah banyak dan tidak ada tenaga yang mencukupi dari kantor tersebut.

Selain jasa fotokopi, di tempat usaha yang sama, Anda pun dapat menyediakan jasa lainnya, misalnya jasa pengetikan, foto studio untuk pas foto, jilid, serta penjualan alat tulis yang sering dibutuhkan untuk keperluan kantor.

3. Jasa Percetakan

Selanjutnya, jasa percetakan juga bisa menjadi salah satu rekomendasi usaha yang cocok dekat perkantoran.

Dalam bisnis ketiga ini, Anda bisa menyediakan berbagai jenis pencetakan, misalnya pencetakan buku, spanduk, poster, banner, brosur, pas foto, album foto, dan sebagainya. Pencetakkan semacam ini biasanya sangat diperlukan untuk kawasan perkantoran, terutama untuk mendukung berbagai proyek mereka.

Biasanya, jasa ini juga tidak jarang akan dibuka di tempat yang sama dengan jasa fotokopi, sehingga akan lebih fleksibel bagi pelanggan.

4. Rumah Kos

Bisnis kos-kosan juga merupakan usaha yang cocok dekat perkantoran. Biasanya, ada banyak karyawan kantor yang berasal dari luar kota atau rumahnya tidak terlalu dekat dari kantor, sehingga mereka akan mencari rumah kos sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Meski bisnis ini membutuhkan modal yang terbilang cukup besar, namun akan memberikan peluang yang juga besar. Anda bisa mendapatkan investasi berupa properti, serta bisa mendapat penghasilan dari uang sewanya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah penyesuaian dengan gaya hidup dari sebagian besar karyawan di sekitar sana. Jika perkantoran tersebut termasuk kawasan elit, maka bisa saja Anda membangun rumah kos dengan fasilitas yang sangat lengkap dan harga sewa yang lumayan tinggi.

Namun sebaliknya, jika karyawannya kalangan menengah ke bawah, maka sebaiknya harga sewanya disesuaikan dengan target pasar.

5. Warung Nasi Padang

Rekomendasi bisnis selanjutnya yaitu warung nasi padang yang menjadi primadona bagi banyak orang. Namun, hal ini harus diimbangi dengan resep dan rasa masakan yang enak, sehingga bisa menarik banyak pelanggan. Kisaran harganya pun dapat disesuaikan dengan target pasar.

Selain menargetkan para karyawan, Anda juga bisa menargetkan berbagai kalangan lain, karena nasi padang adalah salah satu masakan khas yang dicintai banyak orang.

6. Usaha Katering

Selain warung makan, usaha katering pun dapat menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok. Biasanya, berbagai jenis perkantoran memiliki banyak agenda, sehingga tidak jarang membutuhkan jasa katering untuk melengkapi acara tersebut.

Bagi Anda yang merasa memiliki kemampuan baik dalam memasak, maka bisnis yang satu ini ada baiknya dipertimbangkan.

7. Konter Pulsa

Seiring berkembangnya teknologi, mungkin saja kebutuhan pulsa sudah tidak sebanyak era sebelumnya. Namun, hal ini bukan berarti bisnis konter pulsa tidak lagi potensial.

Saat ini, kebutuhan pulsa tetap ada, terlebih untuk kawasan yang cukup padat aktivitasnya, misalnya kawasan perkantoran. Supaya lebih menguntungkan, sediakan juga fasilitas lain seperti top up dompet digital.

8. Pom Bensin Mini

Karena lingkungan kantor cenderung memiliki tingkat mobilitas yang terbilang tinggi, maka pom bensin mini dapat menjadi pilihan usaha yang cocok dekat perkantoran.

Kebutuhan bahan bakar di kawasan ini terbilang cukup tinggi, sehingga ini dapat menjadi bisnis strategis, terlebih jika belum ada SPBU yang lokasinya cukup dekat.

Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, maka Anda bisa menggabungkan jenis usaha ini dengan usaha lain yang sudah dibahas sebelumnya, misalnya warung makan atau bisnis ATK.

Itulah berbagai jenis usaha yang dapat menjadi rekomendasi untuk kawasan sekitar perkantoran. Tentunya, peluang bisnis di atas dapat disesuaikan dengan pola hidup dari karyawan yang beraktivitas atau tinggal di daerah tersebut, sehingga target pasarnya pun menjadi semakin luas.

Namun, tetap saja ada banyak jenis peluang bisnis yang sebaiknya tidak Anda abaikan di sana. Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan yaitu bagian persiapan sebelum membuka usaha. Sebagai contoh sederhananya, jika Anda berniat untuk memulai bisnis alat tulis (ATK), maka carilah distributor yang tepat dan menyediakan produk terbaik.

Solusinya Anda bisa memilih Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa sebagai solusi tepat untuk membantu usaha yang cocok dekat perkantoran. Dapatkan berbagai produk ATK dan lakban dengan kualitas terjamin, segera hubungi kami untuk berbagai informasi lebih lanjut dan pemesanan produk.

Bagikan Artikel: