...

Rekomendasi Buku Tulis Sekolah dan Cara Merawatnya

Rekomendasi-Buku-Tulis-Sekolah-BPS

Untuk anak-anak sekolah, buku tulis menjadi salah satu perlengkapan yang tidak boleh terlupakan. Jika Anda bingung memilih jenis yang tepat, artikel ini akan membahas berbagai rekomendasi buku tulis sekolah yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih.

Sebaiknya, Anda memilih buku tulis sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi ukuran maupun jumlah lembarnya. Simak rekomendasi berikut dan pilihlah jenis buku tulis yang paling cocok untuk Anda!

Buku Tulis Kampus 50 Lembar

Rekomendasi buku tulis sekolah yang pertama yakni Buku Tulis Campusss 50 Lembar. Buku tulis merek Campuss ini sudah sangat populer di kalangan pelajar dan mahasiswa. Produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan buku tulis berukuran B5, atau 25,5 cm x 17,6 cm. Untuk satu dusnya, berisi 160 buku.

Sampulnya berupa karton berwarna, dengan jilid staples, dan isi berupa lembar buku bergaris dengan warna biru muda. Kertas yang dipakai yakni ukuran 70 gsm. Untuk warna sampulnya, tersedia warna pink, biru, kuning, ungu, dan putih.

Anda bisa memakai jenis buku tulis ini untuk menulis dan menyimpan catatan, melakukan berbagai tugas sekolah, membuat atau menggambar sketsa, dan berbagai kebutuhan tulis-menulis dengan ukuran kertas B5.

Buku Tulis Kampus 36 Lembar

Rekomendasi buku tulis sekolah yang kedua, masih dari merek yang sama, yakni Buku Tulis Campuss 36 Lembar. Ukurannya sama dengan rekomendasi pertama, yakni B5, atau 25,5 cm x 17,6 cm. Namun, kali ini berisi 36 lembar. Satu dus berisi 200 buku.

Dengan kertas 70 gsm dan jilid staples, Anda bisa memilih berbagai warna cover, mulai dari warna merah, kuning, biru, hijau, hingga pink.

Sama seperti sebelumnya, Anda bisa memakai buku ini untuk berbagai keperluan. Misalnya, menulis catatan di kelas, mengerjakan berbagai tugas sekolah, mencatat hasil pertemuan atau rapat, membuat catatan pribadi, hingga membuat atau menggambar sketsa.

Buku Tulis SIDU 38 Lembar HLS

Setelah membahas produk dari merek Campus, kini saatnya beralih menuju rekomendasi buku tulis sekolah dari merek SIDU. Anda tentu sudah sangat familier dengan merek yang satu ini, bukan? Bisa dibilang, ini adalah merek primadona bagi anak-anak sekolah!

Anda bisa memilih produk Buku Tulis SIDU 38 HLS. Sesuai dengan namanya, buku ini terdiri dari 38 lembar dan dilengkapi HLS atau High Line Sheet. Berat kertasnya 70 gsm, dengan garis 3 (3 mm).

Buku ini berukuran kuarto atau 21,5 cm x 33 cm. Anda bisa memilih berbagai jenis warna cover, mulai dari biru muda, biru tua, kuning, hijau muda, pink, dan orange. Sampulnya memakai jenis karton tebal dengan desain yang menarik. Satu dusnya berisi 320 buku.

Jahitan jilidnya memakai benang yang rapi, serta direkatkan dengan lem hot press yang kuat, sehingga Anda tidak perlu khawatir rusak.

Ada berbagai kegunaan dari buku ini, mulai dari mencatat materi, menulis jurnal pribadi, membuat gambar atau sketsa, menyusun daftar belanja, mencatat hasil pertemuan atau rapat, dan sebagainya.

Buku Tulis SIDU 38 Lembar STM

Masih dari merek yang sama, kali ini ada Buku Tulis Sidu 38 Lembar STM. Dengan ukuran kuarto dan isi 38 lembar, Anda bisa mendapatkan buku tulis dengan kertas bermutu tinggi dan dilengkapi 3 garis (matematika).

Sampulnya berupa karton tebal, dengan warna sampul yang bisa Anda pilih yakni warna merah, biru, dan kuning. Harganya terjangkau dengan satu dus berisi 320 buku.

Anda bisa memakainya untuk berbagai kebutuhan, misalnya menulis catatan, mengerjakan tugas dan latihan soal, membuat atau menggambar sketsa, dan sebagainya.

Buku Tulis SIDU 32 Lembar

Rekomendasi buku tulis sekolah yang terakhir untuk kali ini yakni Buku Tulis SIDU 32 Lembar. Satu dus berisi 400 buku dengan kertas HVS 70 gsm. Kertasnya berkualitas tinggi, dengan tekstur halus, dan tinta tidak mudah untuk tembus.

Sampulnya berupa karton tebal dengan bera 210 gsm. Pilihan warnanya yakni merah, biru, kuning, hijau, dan pink. Dilengkapi dengan jilid staples, ukuran buku ini yaitu F4 atau 21,5 cm x 27,9 cm.  Anda bisa memakainya untuk berbagai keperluan sekolah, mulai dari mencatat, mengerjakan tugas, hingga membuat sketsa.

Cara Merawat Buku Tulis agar Senantiasa Rapi

Berbagai rekomendasi buku tulis sekolah bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Namun, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik supaya tetap rapi dan tidak mudah rusak. Berikut adalah berbagai cara dalam merawat buku.

1. Pakai Sampul

Pertama, Anda bisa melapisi buku tulis dengan sampul supaya tetap rapi dan bersih. Anda bisa mencegah debu dan berbagai jenis kotoran menempel di cover buku dan mencegah supaya cover tersebut tidak mudah terkelupas.

Plastik bening bisa menjadi pilihan sampul yang tepat untuk Anda. Lalu, pastikan cara menyampulnya sudah benar. Jika memakai sampul yang sudah siap pakai, pasanglah dengan rapi. Jika membuat sampul sendiri, maka buatlah supaya sampul tidak terlalu ketat, supaya buku tidak ikut terlipat.

2. Simpan di Tempat yang Aman

Kedua, perhatikan tempat menyimpan buku tulis. Anda bisa saja memilih banyak buku tulis, misalnya disesuaikan dengan mata pelajaran di sekolah.

Maka dari itu, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman, sejuk, kering, serta terhindar dari berbagai debu dan kotoran. Rapikan juga tempat penyimpanan buku, supaya mudah untuk dicari dan diambil.

Jika membawanya ke sekolah pun sebaiknya diletakkan di tas dengan rapi supaya tidak mudah rusak atau terjatuh.

3. Jaga Kebersihan Buku

Menjaga kebersihan buku tulis mungkin menjadi langkah yang sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal, inilah satu hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan, karena berbagai jenis kotoran bisa saja membuat buku menjadi rusak atau tidak tampak rapi.

Sebaiknya, usahakan setiap buku tulis Anda terhindar dari berbagai debu atau risiko terkena kotoran. Hal ini berkaitan dengan poin sebelumnya, yakni meletakkan buku di tempat yang aman.

4. Hindari Makan dan Minum saat Memakai Buku

Jika Anda makan dan minum saat memakai buku tulis, misalnya sambil mencatat atau mengerjakan tugas, maka hal ini bisa membuat berbagai jenis percikan makanan bisa jatuh ke buku. Selanjutnya, buku menjadi kotor dan tidak rapi.

Jadi, sebisa mungkin, usahakan untuk tidak makan dan minum ketika sedang menggunakan buku.

Penuhi Kebutuhan Buku Tulis Sekolah untuk Toko ATK Anda Bersama Bangkit Persada Sukses

Anda sudah mendapat berbagai rekomendasi jenis buku tulis sekolah yang cocok untuk dipakai dan dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, berbagai langkah untuk merawat buku supaya tetap rapi pun sudah Anda pahami.

Jika Anda pemilik Toko ATK, informasi ini tentu sangat penting untuk diikuti. Pastikan Anda membeli produk buku tulis dari Bangkit Perkasa Sukses untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Anda juga bisa memilih berbagai produk lainnya, silakan kunjungi laman produk untuk melihat ragam produk ATK dan lakban yang tersedia. Klik pesan sekarang untuk masing-masing produk supaya bisa mendapatkan produk terbaik dari kami.

Untuk melakukan pembelian atau ingin bertanya lebih lanjut, segera hubungi kami. Lalu, selain rekomendasi buku tulis sekolah, simak juga berbagai informasi lainnya di laman artikel.

Bagikan Artikel: