Arti Warna Map Kertas yang Jarang Diketahui

arti warna map kertas Bangkit Perkasa Sukses distributor ATK seindonesia

Ketika akan melamar pekerjaan, kita seringkali merasa bingung akan menggunakan warna map apa. Tidak bisa dipungkiri bahwa warna map untuk melamar pekerjaan perlu dipertimbangkan dengan baik. Ini karena arti warna map yang menggambarkan kepribadian si pelamar.

Tak hanya itu, map juga penting untuk memenuhi kebutuhan pemberkasan kantor, bisnis, maupun industri Anda. Jika Anda memerlukan beragam warna map kertas, distributor ATK Bangkit Perkasa merupakan pilihan tepat.

Bangkit Perkasa menerima pembelian map dalam jumlah besar (bulk buying) dan pengiriman ke seluruh Indonesia. Yuk kita pelajari arti warna map berikut ini!

Arti Warna Map Jenis Primer

Terdapat beberapa jenis warna yang biasa digunakan untuk map, salah satunya warna primer. Ini merupakan warna murni, bukan campuran dari warna-warna lain, sehingga warnanya terkesan lebih formal. Berikut warna-warna yang merupakan bagian dari warna primer:

1. Kuning

Ini adalah salah satu warna primer yang memiliki kesan optimis, ramah dan percaya diri. Selain itu, warna kuning juga akan memunculkan sisi kreativitas dari si pelamar.

Arti warna map bagi seorang pelamar kerja sangat penting. Untuk itu, perlu dipersiapkan dengan baik agar berhasil menonjolkan beberapa karakter tersebut.

2. Biru

Warna satu ini akan memberikan kesan cerdas bagi pemiliknya. Biasanya pemilih map warna biru akan mudah dalam berkomunikasi, tenang dan eksklusif.

Namun di sisi lain, warna biru juga akan memunculkan aura dingin dan cuek seperti tidak memperdulikan orang lain. Namun hal tersebut tidak akan memberi dampak yang buruk karena warna biru juga memiliki rasa kepemimpinan dan ketegasan di atas rata-rata.

3. Merah

Selanjutnya adalah warna merah yang sering dilambangkan sebagai pribadi yang kuat, berani dan pekerja keras. Selain itu, warna merah identik dengan kebahagiaan, sehingga siapapun yang menggunakan warna tersebut akan terlihat lebih positif.

Meskipun merah berarti gagah, warna ini juga memberikan kesan yang tergesa-gesa ketika bekerja. Sehingga anda perlu hati-hati supaya pekerjaan yang dilakukan tetap terkendali namun tetap rapi.

Arti Warna Map Jenis Sekunder

Selain warna primer, Anda juga perlu tahu arti dari warna-warna sekunder untuk map yang biasa digunakan pada umumnya. Warna sekunder adalah warna percampuran antara warna primer. Adapun warna-warna tersebut adalah sebagai berikut:

1. Oranye

Penting untuk diketahui bahwa warna-warna tertentu dapat menunjukan arti yang bertolak belakang dari tampilannya, salah satunya warna oranye.

Oranye memiliki kesan hangat dan nyaman. Namun dibalik kecarahaannya, ia juga menunjukan kesan kekanak-kanakan bagi setiap orang yang menggunakannya karena biasa digunakan untuk anak-anak.

Akibatnya, Anda bisa kehilangan sisi profesionalisme yang mana hal tersebut merupakan hal penting dalam menjalankan pekerjaan. 

Jadi, tetap hati-hati dalam memilih warna map untuk melamar kerja! Jangan sampai warna yang Anda pilih dapat merusak nilai kepribadian Anda sebagai pelamar kerja profesional!

2. Hijau

Biasanya, pemilik map berwarna hijau memiliki jiwa yang damai dan seimbang. Sehingga ia dikenal sebagai problem solver, karena rasa tenangnya dalam menghadapi hambatan.

Namun dibalik itu, warna hijau juga menunjukan kesan yang lemas, sehingga mengisyaratkan bahwa Anda kurang bergairah terhadap pekerjaan yang Anda lakukan.

3. Merah Muda

Banyak orang menyukai warna merah muda, namun warna ini terlalu menunjukan sisi feminim seseorang. Sehingga akan dinilai memiliki karakter lemah dan mudah menyerah.

Namun pada sisi baiknya, warna merah muda melambangkan cinta dan ketulusan dalam mengerjakan sesuatu. Maka Anda bisa simpulkan sendiri akan menggunakan warn aini atau tidak.

4. Turquoise

Ini adalah warna yang menunjukan seseorang memiliki daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Sehingga ia cenderung banyak dicari di perusahaan-perusahaan, karena skill tersebut berguna dan dapat menunjang hampir setiap pekerjaan.

Dengan warna biru kehijauan, turquoise juga memperlihatkan karakter yang rumit dan memiliki beban yang berat. Namun meski begitu, ia tetap tampak tenang karena daya profesionalitasnya yang tinggi.

5. Ungu

Warna ini dinilai sangat perfeksionis dalam melakukan pekerjaan. Namun di sisi lain, ia juga lucu dan modis dalam hal penampilan.

Namun dibalik itu, Anda perlu mempertimbangkan warn aini karena ungu menunjukan sisi malas yang tinggi.

6. Cokelat

Arti warna map satu ini ialah sabar dan berpendirian yang kuat. Selain itu, ia juga mudah melakukan introspeksi setelah melakukan kesalahan kecil maupun besar.

Bertolak belakang dengan arti sebelumnya, warna cokelat juga menunjukan sifat keras kepala dan sulit menerima perubahan. Sehingga akan lumayan sulit ketika beradaptasi dalam pekerjaan.

7. Abu-Abu

Warna ini menunjukan pribadi yang rajin dan pekerja keras. Namun selain itu, abu-abu juga memberikan kesan bahwa seseorang tersebut adalah pribadi yang penuh kehati-hatian.

Pada umumnya, warna ini sesuai bagi orang yang suka bekerja sendiri. Sehingga ia tidak suka berada dalam keramaian dan lebih suka menyendiri.

Arti Warna Map Lainnya

Selain warna-warna tadi, ada juga warna lain yang tidak masuk dalam warna primer maupun sekunder. Warna-warna tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Hitam

Tidak sedikit pelamar kerja yang menggunakan map warna hitam, karena warna warna ini akan menunjukan kesan yang eksklusif, dan bermartabat.

Selain itu, warna ini juga akan menambah rasa percaya diri Anda secara tidak langsung karena pembawaannya yang positif. Siapapun yang menggunakan warna hitam juga akan terlihat misterius dan membuat penasaran.

2. Putih

Anda bisa menggunakan map berwarna putih jika ingin menampilkan kesan jujur, perfeksionis, dan eksklusif. Selain itu, Anda juga bisa menunjukan sifat polos dan apa adanya karena warna putih yang terlihat bersih. Sehingga tidak ada hal-hal negatif yang mengganggu Anda secara personal.

Warna map yang Anda gunakan dapat menunjukan siapa dan bagaimana kepribadian Anda. Untuk itu, Anda disarankan untuk lebih hati-hati dalam memilih warna map untuk melamar kerja ke suatu perusahaan.

Warna map yang terang bukan berarti buruk, hanya saja perlu dilihat kembali apakah warna tersebut dapat menunjukkan kesan berbalik tentang diri Anda.

Namun selain pemilihan map, Anda juga tetap harus mempersiapkan diri dan membekali diri Anda dengan baik agar proses penerimaan pekerja berjalan lancar dna Anda terpilih menjadi salah satu kandidatnya.

Baca Juga: Jenis Jenis Map Kantor beserta Fungsinya

Bangkit Perkasa Distributor Map Folio

Setelah Anda mengetahui apa arti warna map yang sering digunakan, maka Anda akan lebih mudah untuk menyesuaikan warna mana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. 

Tetapi hal yang perlu dipahami adalah setiap individu bisa saja memiliki pandangan yang berbeda terhadap warna-warna yang sudah dijelaskan di atas.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan produk map atau stopmap dari Bangkit Perkasa. Disingkat BPS, distributor ini menyediakan beragam alat tulis kantor dan lakban terlengkap dan berkualitas di Indonesia yang melayani pengiriman ke seluruh daerah untuk kebutuhan toko alat tulis, perusahaan, maupun industrial.

Kunjungi halaman web kami untuk melihat map yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda! Jangan lupa dapatkan informasi terbaru tentang menggunakan lakban dan alat tulis lainnya melalui laman blog Bangkit Perkasa! 

Untuk informasi lebih lanjut, pemesanan maupun kerja sama lainnya, Anda bisa langsung menghubungi kontak kami di sini!

Bagikan Artikel: