Terbaru! 13 Daftar Nama Alat Tulis Sekolah Lengkap SD

alat tulis sekolah lengkap untuk anak SD bangkit perkasa distributor atk sekolah terlengkap se indonesia

Daftar nama alat tulis sekolah lengkap SD bisa Anda intip di sini. Tak terasa Juli 2023 sudah memasuki tahun ajaran baru. Sehingga Anda harus bergegas untuk menyiapkan lagi perlengkapan alat tulis. 

Bagi jenjang SD, tentu peralatan tulisnya pun tetap harus lengkap. Jangan sampai siswa atau anak menjadi terganggu proses belajarnya karena tidak memperoleh dukungan dari alat tulis yang komplit. Simak apa saja alat tulisnya untuk SD di sini!

13 Daftar Nama Alat Tulis Sekolah Lengkap SD

Inilah alat-alat tulis yang harus dilengkapi sebelum memulai tahun ajaran baru di SD!

1. Buku Tulis 

Buku tulis bagi siswa SD tersedia dalam garis lurus atau buku kotak-kotak kecil. Bahkan ada juga buku halus untuk menulis tegak bersambung. Ketebalan bukunya juga mulai dari 32 sampai 56 lembar. Sementara untuk ukurannya sendiri A5.

2. Buku Gambar

Buku gambar A4 disediakan untuk siswa SD guna menunjang mata pelajaran seni atau menggambar. 

3. Pensil

Pensil yang biasa digunakan oleh siswa jenjang SD biasanya pensil kayu yang dapat diraut. Ada juga penggunaan pensil mekanik yang bisa diisi ulang.

4. Pulpen

Pulpen warna hitam juga dibutuhkan oleh siswa jenjang SD. Agar lebih terang saat mencatat penjelasan dari guru.

promo alat tulis Bangkit Perkasa5. Penghapus

Penghapus karet yang memiliki kemampuan menghapus tekanan pensil 2B dengan bersih sangat diperlukan. 

6. Tipe-x

Saat menulis dengan pulpen, tentu bisa saja terjadi kesalahan tulis. Sehingga membuat siswa harus menghapusnya. Maka, terciptalah tipe x yang bertugas melakukan itu.

7. Rautan

Tentu tidak nyaman jika memakai pensil kayu yang pendek dan tumpul. Siswa perlu merautnya, maka dibutuhkan adanya rautan untuk anak SD.

8. Pensil Warna

Daftar nama alat tulis sekolah lengkap SD selanjutnya adalah pensil warna. Dalam pelajaran menggambar tentu sangat membutuhkan adanya pensil warna. Paling tidak sediakan yang memiliki 12 pilihan warna. 

9. Spidol

Jangan melupakan pentingnya spidol, baik dalam proses pencatatan materi pelajaran atau saat proses menggambar. Siswa SD juga membutuhkan alat ini.

10. Tempat Pensil

Agar peralatan tulis tidak tercecer dan mudah hilang, siswa SD perlu menyimpannya di satu tempat pensil. Tempat pensil terbuat dari berbagai macam bahan, ada yang kain, kayu, plastik ataupun besi. 

11. Stabilo

Saat belajar dari buku textbook tentu siswa-siswi menemukan bagian penting. Sehingga membutuhkan stabilo untuk menandainya. Maka, dibutuhkan beberapa stabilo aneka warna yang bisa digunakan oleh mereka.

12. Penggaris

Saat pelajaran matematika dan menggambar, alat yang satu ini sangat diperlukan. Apalagi jika ingin menghasilkan garis-garis yang presisi. Maka menggunakan penggaris adalah keharusan. Penggaris tersedia dalam aneka ukuran panjang mulai 15 cm hingga 50 cm.

12. Sampul Buku

Agar buku tetap rapi dan bersih tentu diperlukan sampul. Sampul buku terdiri dari kertas coklat dan sampul plastik. Sehingga buku juga jadi lebih aman dan terawat. Belajar pun jadi lebih semangat!

Lengkapi Alat Tulis Sekolah SD Bersama PT BPS

Untuk menyongsong tahun ajaran baru, saatnya melengkapi daftar nama alat tulis sekolah lengkap SD dengan PT BPS. 

BangkitPerkasa.com merupakan salah satu distributor alat tulis kantor terbesar di Indonesia. Menerima pengiriman alat tulis kantor ke seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: 7 Ragam Kegunaan Buku Tulis yang Wajib Anda Ketahui

Kunjungi laman produk kami untuk mempelajari ragam alat tulis yang kami sediakan, dan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut seputar kerja sama atau pembelian.

Bagikan Artikel: