Ini Dia! 9 Macam-Macam Spidol sesuai Kebutuhan

Inilah macam-macam spidol yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pelajari selengkapnya melalui artikel ini dan beli spidol berkualitas hanya di PT BPS

Spidol merupakan salah satu jenis alat tulis yang sering digunakan. Terdapat macam-macam spidol yang dapat dipakai untuk berbagai keperluan, misalnya menulis dan menggambar.

Biasanya, spidol banyak dipakai untuk menulis di papan atau buku catatan. Namun, masih banyak jenis spidol lainnya yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Macam-macam Spidol

Inilah berbagai jenis spidol yang sebaiknya Anda ketahui. Jenis dan warna spidol dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Spidol Whiteboard

Spidol ini dipakai ketika hendak menulis di papan tulis atau whiteboard. Jika ingin menghapus hasil tulisan atau gambar, dapat dilakukan dengan mudah dengan penghapus papan tulis atau menggunakan kain. Kemudahan ini membuatnya lebih  praktis digunakan, baik untuk sekolah, kerja, atau keperluan lainnya.

Warna yang sering dipakai yakni hitam, merah, dan biru. Namun, terdapat berbagai pilihan warna lainnya seperti ungu, biru, hijau, merah muda, kuning, oranye, dan coklat. Spidol ini juga dapat diisi ulang dengan mudah.

2. Spidol Permanen

Spidol ini memiliki tinta yang permanen sehingga tidak mudah dihapus. Biasanya, digunakan untuk menandai sesuatu, misalnya memberikan nama untuk barang.

Terdapat spidol yang berukuran mirip dengan spidol whiteboard, namun ada juga yang berukuran lebih kecil. Warna yang banyak dipakai yakni hitam, biru, dan merah.

3. Spidol Kain

Tinta spidol ini mudah menempel di kain serta mudah kering. Biasanya, digunakan menandai kain.

Selain itu, dapat juga untuk membuat berbagai lukisan di kain. Hal tersebut dilakukan untuk berbagai produk yang memiliki nilai seni, misalnya untuk melukis kaos, sepatu, tas, dan sebagainya.

4. Spidol Teknik

Jenis spidol selanjutnya ialah spidol teknik, ini biasa dipakai untuk desain bangunan. Spidol ini memiliki beragam jenis keruncingan, biasanya keruncingannya yakni beberapa milimeter. 

Hal tersebut berguna supaya dapat membantu untuk menggambar desain yang tepat dan menghindari kekeliruan gambar.

5. Spidol Mewarnai

Karena berguna untuk mewarnai, spidol ini biasanya menyediakan banyak warna. Jumlah warnanya berbeda, sesuai merek yang menyediakan. Jumlah yang paling sering ditemui yakni 12 dan 24 warna, namun ada juga yang mencapai 72 warna.

Spidol ini biasa digunakan untuk pelajaran kesenian di sekolah. Namun, sering juga dipakai untuk berbagai keperluan mewarnai lainnya.

6. Spidol Highlighter

Spidol ini memiliki fungsi untuk memberikan warna transparan, seperti fungsi highlighter atau stabilo. Biasanya, dipakai untuk menandai bagian penting di buku atau catatan.

Spidol ini memiliki berbagai jenis warna. Selain untuk menandai, dapat juga dipakai untuk mempercantik catatan supaya tidak membosankan.

7. Spidol Airbrush

Spidol jenis ini biasanya dipakai untuk menggambar dan mewarnai. Tersedia berbagai pilihan warna yang dapat dipakai sesuai kebutuhan. Biasanya, terdiri dari 12, 24, atau 48 warna.

8. Spidol OHP

Spidol OHP dapat dipakai untuk menulis di mika, keramik, logam, serta plastik. Spidol ini dapat dipakai untuk menandai, menulis, atau menggambar sesuatu.

Jika memakai spidol ini, setelah menulis atau menggambar, diamkan dulu dan tunggu hingga kering. Hal tersebut dilakukan supaya warnanya tidak pudar.

9. Spidol Akrilik

Spidol ini digunakan jika ingin menulis atau menggambar di berbagai bahan akrilik. Spidol ini dapat digunakan untuk memperindah berbagai produk akrilik. Spidol ini tersedia dalam berbagai warna, dapat dipilih sesuai dengan hasil tulisan atau warna yang diinginkan.

Baca Juga:

Distributor ATK PT BPS Menyediakan Macam-Macam Spidol

Setelah mengetahui berbagai macam spidol, Anda dapat membelinya melalui distributor ATK PT Bangkit Perkasa (BPS). PT BPS juga dapat mengirimkan ke seluruh Indonesia, sehingga keperluan ATK dapat dipenuhi dengan nyaman dan mudah.

Selain macam-macam spidol, berbagai produk ATK tersedia, cek selengkapnya melalui laman produk BPS. Anda juga dapat mengunjungi laman hubungi kami untuk kerja sama atau pembelian.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait