8 Rekomendasi Ide Souvenir Seminar Kementerian

ide souvenir seminar kementerian pulpen mewah Bangkit Perkasa Sukses distributor atka seindonesia

Saat bekerja dalam lingkup Kementerian, biasanya ada banyak kegiatan yang selalu dilaksanakan secara rutin, salah satunya yaitu seminar. Untuk memberikan kesan positif bagi peserta yang hadir, maka dibutuhkan ide souvenir seminar yang menarik dan bermanfaat.

Selain itu, beberapa jenis souvenir juga dapat menjadi fasilitas pendukung selama kegiatan seminar berlangsung. Oleh karena itu, ketahui apa saja rekomendasi barang yang bisa dijadikan sebagai ide souvenir untuk seminar.

Ide-Ide Souvenir Seminar

Karena diselenggarakan oleh Kementerian, barang yang diberikan sebagai souvenir tentu harus berkualitas, menarik, dan memiliki nilai manfaat bagi peserta. Sebagai pilihan ide, berikut ini 8 rekomendasi jenis souvenir yang bisa Anda coba.

1. Pulpen dengan Tinta Berkualitas

Meskipun merupakan pilihan souvenir yang paling umum, namun pulpen adalah benda yang sangat dibutuhkan saat seminar. 

Sebaiknya, pilihlah pulpen dengan kualitas tinta yang baik dari Bangkit Perkasa Sukses agar nyaman digunakan untuk menulis. Anda juga bisa menambahkan logo atau nama Kementerian terkait sebagai penanda.

2. Pensil dengan Grafit Hitam

Selain pulpen, pensil juga merupakan alat tulis penting yang bisa dijadikan sebagai souvenir kegiatan seminar. 

Pilihlah pensil dengan grafit hitam yang tebal agar tulisannya lebih jelas dan mudah digunakan. 

3. Correction Tape

Correction tape dan correction pen adalah alat yang digunakan untuk memperbaiki kesalahan saat menulis. 

Jika correction tape berbentuk berupa rangkaian pita putih yang bisa ditempelkan pada kertas, maka correction pen adalah cairan berwarna putih yang bisa diaplikasikan untuk menutupi tulisan yang salah.

4. Spidol

Spidol atau highlighter akan sangat membantu peserta dalam menyorot poin-poin penting dalam materi seminar. 

Sebaiknya, pilihlah spidol dengan berbagai pilihan warna agar souvenirnya menjadi semakin menarik dan berkesan, contohnya seperti spidol Artline dari Bangkit Perkasa Sukses.

5. Notebook

Notebook atau buku catatan adalah ide souvenir seminar yang populer dan hampir selalu ada. 

Pilihlah notebook dengan kualitas kertas yang baik dan desain yang menarik agar peserta semakin bersemangat dalam mencatat informasi penting. Anda bisa menemukan berbagai produk notebook terbaik di sini.

6. Mug

Selain perlengkapan tulis menulis, Anda juga bisa memberikan opsi alat lain seperti mug atau gelas yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk menambahkan logo dan nama Kementerian atau slogan dan judul acara seminar agar souvenir semakin berkesan.

7. T-Shirt

T-shirt atau baju kaus adalah jenis souvenir seminar yang juga sangat populer di kalangan penyelenggara, termasuk dari lingkup Kementerian. 

Pastikan untuk memilih t-shirt dengan bahan berkualitas agar nyaman digunakan. Selain itu, gunakan desain yang menarik dan memuat nama Kementerian terkait.

8. Sertifikat

Rekomendasi terakhir ini bersifat wajib, sebab merupakan bentuk apresiasi yang sangat berharga bagi para peserta seminar. 

Dengan sertifikat, peserta bisa mendapatkan bukti partisipasi mereka dalam kegiatan Kementerian tersebut. Karena itu, buat desain sertifikasi dengan cermat dan gunakan kertas berkualitas tinggi.

Baca Juga: Daftar ATK yang Wajib Ada dalam Pengadaan Alat Tulis Kantor

Lengkapi Alat Tulis untuk Souvenir Kementerian Bersama Bangkit Perkasa

PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS) adalah distributor lakban (adhesive tapes) dan alat tulis berkualitas yang sudah berdiri  sejak tahun 1994. Mulai dari buku tulis, kertas, pensil dan pulpen, spidol correction tape, dan lain sebagainya tersedia lengkap di sini.

Untuk memperoleh berbagai ide souvenir seminar terbaik sesuai rekomendasi di atas, Bangkit Perkasa Sukses adalah solusinya. Untuk memesan atau melihat rincian produk, segera hubungi kami di sini, atau kunjungi halaman produk kami di sini.

Bagikan Artikel: