Ragam Tipe Merek Penghapus Agatis

tipe merek penghapus agatis Bangkit Perkasa Sukses distributor atk Indonesia

Dari berbagai macam penghapus pensil yang ada di pasaran, Agatis menjadi salah satu merek penghapus yang paling laris. Bahkan, setiap toko ATK dan art supplies selalu menyediakan berbagai macam tipe penghapus merek ini. 

Pasalnya, masing-masing tipe dari penghapus atau dikenal juga dengan sebutan setip ini memiliki fungsi dan keunggulan tersendiri. Lalu, apa saja keunggulan dari setiap tipe penghapus pensil Agatis? Berikut informasinya!

Memahami Tipe dan Keunggulan Merek Penghapus Pensil Agatis

Sebelum mengenal lebih jauh berbagai tipe penghapus dari Agatis, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja jenis penghapus yang ada di pasaran. Berdasarkan bahan pembuatannya, jenis penghapus pensil dibedakan menjadi empat macam yaitu:

  1. Rubber eraser (penghapus karet)
  2. Art gum eraser
  3. Kneaded eraser (penghapus uli)
  4. Vinyl eraser (penghapus plastik)
  5. Electric eraser (penghapus elektrik) 

Untuk Agatis sendiri menciptakan 3 tipe penghapus yang bahan dasarnya sama-sama terbuat dari karet. Bisa didapatkan di Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa, berikut ketiga tipe penghapus pensil dari Agatis dan keunggulannya: 

  • P-40 White Eraser

Tipe merek penghapus Agatis yang pertama adalah P-40 White Eraser, merupakan penghapus pensil yang berkualitas tinggi dan memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah: 

Ukuran

Berdasarkan ukurannya, penghapus P-40 White Eraser memiliki bentuk yang cukup kecil yaitu 3,2 cm x 1,3 cm x 1,5 cm sehingga praktis, mudah disimpan dalam kotak pensil dan bisa dibawa kemana-mana. 

Efektivitas 

Penghapus Agatis yang berwarna putih ini lebih efektif jika digunakan untuk menghapus coretan pensil atau noda selain hitam atau yang berwarna terang. Misalnya, untuk menghapus coretan yang berasal dari pensil warna. 

Tingkat Kelenturan

Penghapus P-40 White Eraser memiliki tekstur yang lembut, lebih kenyal, dan lebih lentur jika dibandingkan dengan tipe penghapus Agatis lainnya. Anda bisa menggunakan P-40 White Eraser ini untuk menghapus tulisan atau gambar yang kurang tepat. 

Penggunaannya juga cukup mudah dan nyaman, yaitu dengan cara menekan penghapus ke media kertas yang bernoda secara perlahan. Dikarenakan berbahan dasar karet, merek penghapus Agatis tipe P-40 White Eraser bisa digunakan dengan baik dan tidak merusak kertas. 

Tingkat Kebersihan

Dalam hal kebersihan, penghapus tipe ini mampu menghapus noda atau coretan tinta dengan baik tanpa menghasilkan serpihan debu. Selain itu, sisa residu yang melekat di tangan juga mudah dibersihkan. 

Tingkat Keamanan

Penghapus putih dari Agatis ini aman digunakan oleh semua kalangan, terutama anak-anak karena terbuat dari bahan yang bebas racun. 

  • PB-40 Black Eraser

Tipe penghapus kedua dari Agatis adalah PB-40 Black Eraser. Berdasarkan penggunaannya, terdapat perbedaan antara penghapus hitam dan putih. 

Meskipun berwarna hitam, namun penghapus ini mampu menghapus noda pada kertas dengan baik. Berikut spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh PB-40 Black Eraser:

Ukuran

Dalam hal ukuran, penghapus hitam dari Agatis ini bentuknya tidak berbeda jauh dengan yang berwarna putih yaitu berbentuk balok dengan ukuran 3,2 cm x 1,3 cm x 1,5 cm.  

Efektivitas 

Kinerja penghapus hitam dari Agatis ini akan lebih efektif apabila diaplikasikan untuk menghapus noda atau tinta berwarna hitam. Meskipun demikian, PB-40 Black Eraser ini juga bisa digunakan untuk menghapus tinta yang berwarna terang, namun tidak bisa bersih seperti menggunakan penghapus berwarna putih. 

Tingkat Kelenturan

Tekstur dari penghapus Agatis yang berwarna hitam ini agak keras karena memiliki tingkat kekenyalan yang tidak selentur atau sekenyal penghapus putih. Itu sebabnya, Anda harus berhati-hati ketika akan menghapus tinta. 

Teksturnya yang agak keras juga berpotensi mudah patah. Untuk itu, jangan menekan dan menggosokkan penghapus hitam terlalu keras pada permukaan kertas jika tidak ingin kertas menjadi sobek. 

Tingkat Kebersihan

Mayoritas pengguna mengatakan bahwa penghapus hitam dianggap kurang efektif jika digunakan untuk menghapus tinta yang berwarna terang. 

Meskipun demikian, PB-40 Black Eraser terbilang cukup ampuh dan tidak meninggalkan jejak hitam di permukaan kertas yang dihapus. Hanya saja, jika Anda menekan penghapus terlalu keras, ada kemungkinan akan meninggalkan jejak hitam pada tangan. 

Untuk menghilangkannya tidak cukup hanya dengan mengguyurnya dengan air bersih, tapi juga harus ditambahkan dengan sabun. Kemudian, gosok kedua tangan sampai jejak tersebut hilang bilas kembali dengan air.  

Tingkat Keamanan

Agatis menggunakan bahan material yang non toxic sehingga penghapus hitam ini juga aman jika digunakan oleh anak. 

  • PP-40 Pastel Eraser

Satu lagi tipe yang dikeluarkan oleh merek penghapus Agatis, yaitu berupa setip dengan warna-warna pastel yang cantik dan disebut dengan tipe PP-40 Pastel Eraser. 

Sebenarnya, secara keseluruhan penghapus dengan warna pastel ini memiliki keunggulan yang serupa dengan penghapus putih dari Agatis. Meskipun demikian, dalam hal penampilan dan performa, PP-40 Pastel Eraser juga memiliki keunggulan, diantaranya adalah:

Ukuran dan Tampilan 

Seperti dua tipe sebelumnya, P40 Pastel Eraser juga memiliki ukuran yang seragam, yaitu ukuran 3,2 cm x 1,3 cm x 1,5 cm. Namun dalam hal tampilan terlihat lebih keren karena penghapus tipe ini memiliki warna-warna pastel yang keren. 

Seperti warna pink pastel, kuning pastel, hijau pastel, dan biru pastel. Dikarenakan tampilan warna yang menarik inilah tak heran jika banyak yang order tipe penghapus ini ke Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa. 

Efektivitas

Penghapus pastel memiliki performa baik seperti halnya merek penghapus pensil Agatis yang berwarna putih. Tipe ini mampu membersihkan (menghapus) noda dengan warna terang yang berasal dari pensil warna. 

Tingkat Kelenturan

Dalam hal kelenturan, penghapus berwarna pastel juga lentur dan kenyal seperti penghapus putih. Itu sebabnya, penghapus tipe ini tidak mudah patah meskipun digosokkan pada media yang kotor dengan kuat ketika ingin menghapus noda yang membandel. 

Tingkat Kebersihan

Meskipun berwarna, tapi penghapus pastel juga memiliki tingkat kebersihan yang baik. Ketika digunakan untuk menghapus noda, hanya meninggalkan sedikit jejak namun masih bisa dihapus dengan mudah. 

Jika kotor, Anda bisa membersihkan penghapus ini dengan cara menggosoknya pada tembok atau lantai. Sedangkan sisa residu yang menempel di tangan juga mudah dibersihkan.  

Tingkat Keamanan

Seperti halnya kedua tipe penghapus Agatis sebelumnya, PP-40 Pastel Eraser juga mengandung bahan non toxic sehingga aman digunakan oleh anak-anak dan ramah lingkungan. 

Pesan Penghapus Agatis ke Bangkit Perkasa

Pada dasarnya, setiap tipe penghapus Agatis memiliki keunggulan masing-masing yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Pada toko ATK dan art supplies umumnya, menjual penghapus pensil secara satuan, tapi ada juga yang dijual per-set yang berisi 4 buah penghapus. 

Khusus untuk warna pastel, biasanya dalam setiap set terdiri dari warna-warna yang berbeda. Namun jika tingkat kebutuhan akan penghapus ini cukup tinggi atau ingin membeli dalam jumlah banyak, bisa mengandalkan Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa. 

Melalui distributor ini, Anda bisa mendapatkan setiap tipe merek penghapus Agatis per pak dengan masing-masing isi sejumlah 40 buah. Kontak kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga, cara pembayaran, pendistribusiannya!

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait