Penuhi Kebutuhan Toko Art Supplies bersama Bangkit Perkasa

kebutuhan toko art supplies Bangkit Perkasa Sukses distributor atk dan lakban di Indonesia

Pelayanan yang baik dan harga yang terjangkau merupakan beberapa faktor penentu agar bisa bersaing dengan kompetitor saat akan mendirikan toko art supplies. Selain itu, ketersediaan barang yang dibutuhkan seputar seni lukis juga penting. 

Pasalnya, setiap pelanggan memiliki kriteria tersendiri ketika akan membeli peralatan kesenian yang dibutuhkannya. Apakah berdasarkan merek, harga, teknik, dan lain sebagainya. Lalu, produk apa saja yang sebaiknya harus selalu ready stock? Berikut rekomendasinya!

Daftar Barang yang Wajib Tersedia di Toko Art Supplies

Untuk bisa memenuhi kebutuhan toko yang menyediakan berbagai perlengkapan seni lukis secara lengkap bukan perkara mudah. Ditambah lagi banyaknya varian merek dan harga yang ditawarkan, tentunya Anda sebagai pemilik toko harus jeli dalam memilih distributor ATK. 

Banyak hal yang harus dipertimbangkan selain harga, seperti ketersediaan stok, kualitas, cara pendistribusian, dan lain sebagainya. Itu sebabnya mengandalkan Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa merupakan solusi terbaik karena mampu memberikan semua kebutuhan toko art supplies Anda. 

Adapun berikut adalah daftar barang yang wajib ada di toko penyedia peralatan seni. Cek daftar di bawah ini: 

  1. PensilSalah satu perlengkapan wajib yang tidak boleh sampai kehabisan stok adalah pensil. Sebab, alat yang satu ini selalu dibutuhkan saat membuat sketsa, baik untuk kebutuhan menggambar  maupun melukis. 

    Perlu diketahui, setiap jenis pensil dibedakan berdasarkan tingkat ketebalan, kekerasan, dan tingkat kehitamannya. Untuk membedakannya tidak terlalu sulit, yaitu dengan melihat kode yang tertera di batang pensil seperti, B, 2B, HB, H, dan F. 

  2. Pensil WarnaSelain pensil, toko art supplies milik Anda juga harus menyediakan berbagai macam merek pensil warna. Fungsinya adalah untuk memblok atau mengarsir warna pada sebuah bidang gambar. 

    Tekanan yang berbeda pada penggunaan alat ini akan memengaruhi ketajaman warna yang dihasilkan. Beberapa merek pensil warna yang tersedia di Bangkit Perkasa diantaranya adalah Penciltic Zebra dan Luna Aquarel.

  3.  RautanUntuk mempertahankan tingkat ketajaman pensil dan pensil warna dibutuhkan rautan pensil. Alat ini memiliki mata pisau yang rata dan tajam agar bisa meruncingkan atau menghaluskan bagian ujung tanpa membuat grafit pensil patah. 

    Anda bisa mengoperasikan rautan pensil dengan cara mencukur bagian luar yang membalutnya baik secara manual maupun menggunakan motor listrik. 

  4. Krayon

    Peralatan menggambar lainnya yang digunakan oleh anak-anak dan seniman adalah krayon. Bahan dasarnya terbuat dari kapur, lilin, pewarna, dan bahan pendukung lainnya. 

    Crayon Titi dan Agatis Crayon merupakan dua merek krayon yang bisa Anda order melalui Bangkit Perkasa. Dibandingkan dengan pewarna lainnya, krayon bisa menghasilkan warna yang lebih tajam dan lebih tebal, serta pilihan warna yang beragam. 

  5. Spidol

    Salah satu ATK yang juga kerap digunakan saat akan menggambar adalah marker atau spidol, berfungsi untuk mempertebal sketsa pada gambar. Bentuknya seperti pena yang mempunyai sumber tinta sendiri. 

    Pada bagian ujungnya berupa serat atau fiber berpori dan jika ditekan bentuknya terlihat seperti kain. Sedangkan bagian atas spidol yang merupakan mata pena dari ATK ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pena dan dari bahan yang keras. 

    Untuk mencegah tinta spidol cepat kering, di bagian mata pena dilengkapi dengan tutup yang rapat untuk mencegah mata pena terkontaminasi dengan udara luar. 

    Berdasarkan fungsinya, terdapat 4 macam jenis spidol, yaitu spidol permanen yang tintanya tidak bisa dihapus, non permanen yang tintanya bisa dihapus/luntur, spidol pemilu, dan spidol keamanan. 

    Untuk spidol pemilu dan keamanan hanya digunakan oleh kalangan dan momen tertentu saja. Berbeda dengan spidol permanen dan non permanen, kedua jenis marker ini masih terbagi lagi menjadi beberapa bagian, antara lain: 

    Ink Marking

    Merupakan spidol permanen yang bisa digunakan tanpa perlu dikocok atau harus menekan di bagian ujungnya terlebih dahulu. Spidol ini banyak ditemukan di toko art supplies karena bisa diaplikasikan pada kayu, kertas, plastik, batu, kaca, atau logam.  

    Opaque Marking

    Berbanding terbalik dengan Ink Marking, Opaque Marking merupakan spidol permanen yang cara penggunaannya harus dikocok terlebih dahulu lalu ditekan ujungnya. Spidol ini memiliki tinta yang pekat seperti cat semprot dengan pelarut seperti thinner

    Whiteboard

    Merupakan spidol non permanen yang bisa diaplikasikan pada papan tulis putih dan tintanya bisa dihapus sehingga bisa digunakan pada papan tulis putih yang sama berulang kali setelah dibersihkan dengan menggunakan penghapus khusus. 

    Fine Marking

    Merupakan spidol non permanen yang memiliki banyak varian warna mulai dari warna netral, mencolok, hingga warna-warna pastel. Ukurannya pun beragam mulai dari yang kecil, sedang, hingga spidol berukuran besar. 

    Kebanyakan spidol jenis fine marking yang menggunakan tinta ecoline ini dimanfaatkan untuk melukis atau mewarnai sebuah desain. Bangkit Perkasa menyediakan berbagai macam varian spidol untuk toko art supplies seperti spidol permanen, spidol warna, paint marker, dan whiteboard marker

  6. Cat Air

    Peralatan lukis lainnya yang bisa memberikan efek warna yang indah pada lukisan adalah cat air. Sesuai dengan namanya, cara menggunakan pewarna jenis ini harus dicampur dengan sedikit air barulah disapukan menggunakan kuas pada media buku gambar atau kanvas. 

    Ada juga yang menggunakannya tanpa menambahkan air dengan tujuan untuk menghasilkan kualitas warna yang lebih baik. Namun, jika ditambahkan dengan air maka akan menghasilkan daya serap yang lebih baik jika dibandingkan dengan mengaplikasikannya tanpa air. 

  7. Kanvas

    Untuk seniman yang ingin melukis menggunakan cat atau tinta, bahan yang dibutuhkan selain buku gambar adalah kanvas. Merupakan jenis kertas yang bagian permukaannya tidak akan mengerut jika terkena cat. Berdasarkan jenisnya, kertas ini terbagi menjadi dua yaitu kanvas kapas dan kanvas linen. 

  8. Lakban Kertas

    Produk ini memiliki banyak varian namun yang kerap digunakan untuk aktivitas yang berkaitan dengan pewarnaan seperti melukis adalah lakban kertas. Ini merupakan jenis lakban dengan daya rekat yang lebih rendah sehingga mudah dilepaskan tanpa meninggalkan bekas. 

    Selain itu, lakban kertas juga mudah dibentuk sesuai kebutuhan sehingga cocok digunakan untuk membantu menyempurnakan proses pewarnaan. 

  9.  Pisau CutterAlat yang satu ini juga kerap dibutuhkan dalam melukis, seperti untuk memotong kanvas atau lakban. Umumnya, pisau cutter memiliki gagang dengan fitur pengunci untuk bilah pisau agar bisa digunakan dengan aman dengan beberapa bilah mata pisau yang bisa dipatahkan.
  10. Kuas

    Selain cat air dan kanvas, peralatan melukis yang selalu dicari adalah kuas cat. Ada berbagai macam bentuk dan ukuran, mulai dari kuas yang bentuknya kecil hingga yang besar, sesuai dengan tingkat ketebalan goresan yang ingin diaplikasikan pada kertas gambar atau kanvas. 

  11. Palet Cat

    Satu lagi peralatan yang dibutuhkan saat melukis yaitu palet cat air. Alat ini digunakan sebagai wadah untuk mengaduk atau mencampur cat air untuk menghasilkan variasi warna yang diinginkan. 

Itulah beberapa item yang umum tersedia di toko art supplies. Penting untuk melengkapi semua produk yang berkaitan dengan kebutuhan seni atau do it yourself

Jadi, percayakan semua kebutuhan toko art supplies Anda pada Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa. Anda bisa menghubungi kontak kami untuk informasi seputar harga dan cara pendistribusian karena Bangkit Perkasa melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. 

Bangkit Perkasa merupakan distributor ATK dan lakban terlengkap. Kunjungi laman produk kami untuk melihat beragam produk ATK seperti crayon dan lakban yang tersedia. Anda juga dapat mempelajari tips terkini seputar bisnis ATK dan lakban melalui laman blog kami.

Bagikan Artikel: