8 Ciri Lakban dari Distributor Plakban dengan Kualitas Terbaik

Ciri lakban berkualitas menurut distributor lakban BPS

Distributor plakban terbaik tentu hanya akan menyediakan produk lakban yang memiliki kualitas tinggi. Karena saat ini lakban telah digunakan oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari dalam kegiatan pengepakan barang, pembangunan, bengkel, elektronik, seni, perkantoran dan masih banyak lainnya. 

Fungsi perekatnya membuat lakban atau adhesive tape banyak dipilih dibandingkan jenis perekat lain yang ada. Lakban dalam bentuk gulungan dengan sifat yang mudah dirobek serta tahan panas dan air biasanya dipakai pada permukaan berbagai jenis material. Mulai dari kaca, kayu, logam, kertas, kardus, dan lain sebagainya. 

Kenali 8 Ciri Lakban Terbaik dari Distributor Plakban

Bahan-bahan pembuatan lakban bervariasi, mulai dari lakban kertas, lakban plastik hingga lakban kain. Daya rekatnya pun disesuaikan dengan jenis bahannya juga ukurannya. Lakban dengan ukuran kecil biasa disebut dengan isolasi. Jika Anda membutuhkan lakban untuk kegiatan atau usaha Anda, maka kenali ciri lakban terbaik di sini!

  • Terdiri Dari Berbagai Ukuran dan Lebar

Lakban yang beredar di pasaran memiliki berbagai macam ukuran di antaranya adalah dengan lebar mulai dari 12 mm, 18 mm, 24 mm, 36 mm, 45 mm, 48 mm, 60 mm, 72 mm hingga 90 mm. 

Semakin besar suatu lakban, maka semakin kuatlah daya rekatnya serta kapasitasnya dalam menanggung beban. Jadi, Anda tinggal menyesuaikan ukuran lakban dengan kebutuhan Anda. 

  • Daya Rekat yang Tangguh

Hal atau ciri terpenting dari sebuah lakban yang berkualitas adalah daya rekatnya. Anda harus menggunakan lakban sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ada lakban untuk kabel maka gunakan pada kabel untuk mendapatkan daya rekat maksimal. 

Jangan digunakan pada bahan lainnya seperti misalnya untuk penjilidan, karena daya rekatnya dirasa kurang. Ada juga lakban yang memang didesain dengan daya rekat tangguh dan cocok untuk segala jenis permukaan benda. Contohnya adalah lakban kain yang dapat direkatkan di nyaris berbagai jenis dasaran. 

  • Waterproof

Beberapa lakban digunakan untuk pengamanan dan perlindungan. Itu sebabnya bahan lakban perlu untuk waterproof. Apalagi jika Anda hendak memakai lakban untuk keperluan pewarnaan atau pengecatan, maka Anda harus memakai lakban yang waterproof. 

Untuk perlindungan pada permukaan cat, sebaiknya Anda memakai lakban kertas. Tidak akan mengelupas bahan cat dan tidak akan tembus. Bahan dasarnya dari kertas krep yang dicampurkan solvent base natural rubber resin.

  • Kelenturan yang Baik

Lakban dengan kelenturan yang baik berarti mudah diaplikasikan pada berbagai macam permukaan benda. Biasanya adalah lakban jenis OPP tape. Terbuat dari plastik dengan warna transparan atau coklat, fleksibilitas tinggi dan lentur sehingga mudah dipakai untuk pengemasan.

  • Melindungi dari Kelembapan

Lakban biasa digunakan untuk perlindungan dan penyegelan. Itu sebabnya Anda perlu memilih lakban dari distributor lakban yang memiliki kemampuan perlindungan lembap. Lakban tahan air dan bisa bertahan di suhu ekstrim. 

  • Tahan Suhu Rendah

Tidak sedikit lakban jadi kehilangan daya rekat di suhu yang rendah atau dingin. Maka Anda bisa memastikan bahwa lakban yang berkualitas memiliki ketahanan akan suhu yang rendah. 

  • Jangan Tergiur Harga Murah

Sesuatu yang Anda cari tentu saja lakban berkualitas, jangan sampai Anda tergiur oleh penawaran harga murah. Bagaimanapun harga menentukan kualitas produk. 

  • Menambah Tingkat Keamanan

Tidak sedikit lakban yang dipakai untuk proses pengiriman barang-barang. Sehingga harus melalui banyak perjalanan panjang. Jadi lakban bisa menambah keamanan dalam penyegelan barang agar tidak terjadi kerusakan atau barang hilang.

Demikianlah karakteristik lakban yang berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di distributor plakban terbaik PT Bangkit Perkasa (BPS). Kami melayani pasokan lakban dengan aneka merk, ukuran, dan jenis ke seluruh Indonesia. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut terkait produk-produk BPS, maka Anda dapat melihat laman ini.

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bekas Lakban dari Berbagai Permukaan

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait