Ketahui 6 Kegunaan Masking Tape untuk Kebutuhan Rumah

Kegunaan Masking Tape untuk Kebutuhan Rumah BPS distributor alat tulis kantor dan lakban terbaik

Masking tape atau lebih sering disebut dengan lakban kertas, merupakan pita perekat yang terbuat dari kertas dan memiliki daya rekat rendah. Kegunaan masking tape cukup banyak, namun paling sering digunakan dalam proses pengecatan. Karena maksing tape dapat menutupi sebagian area agar tidak terkena cat.

Keunggulan lain dari masking tape adalah tidak meninggalkan residu, seperti selotip yang lain. Lakban kertas dapat dilepas dengan mudah tanpa berbekas. Itulah mengapa lakban kertas sering digunakan dalam proses aplikasi cat pada berbagai jenis material. 

6 Kegunaan Masking Tape untuk Kebutuhan di Rumah

Namun tahukah Anda bahwa masking tape bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan di rumah? Oleh karena itu lakban kertas menjadi salah satu pita perekat yang selalu tersedia di rumah. Masking tape dapat Anda gunakan untuk enam hal di bawah ini:

  • Memasang Hiasan Pita Pesta

Sebaiknya gunakan masking tape untuk memasang hiasan pita di plafon. Pita akan terpasang dengan kuat tanpa meninggalkan bekas. Lalu setelah selesai Anda bisa langsung melepaskan hiasan pita dan plafon akan tetap bersih. Terlihat sama seperti sebelumnya. 

  • Membuat Cat Kaleng Tetap Rapi

Ketika Anda mengecat ruangan, lantai dan semua barang di sekitar pasti akan ditutupi dengan kertas atau plastik. Agar cat tidak menetes mengenai barang serta lantai. Namun Anda sering melupakan cat kaleng yang lebih mudah tertutupi dengan tetesan cat dan akhirnya membuat kaleng cat terlihat berantakan.

Anda bisa menggunakan masking tape untuk menutupi lekukan pada bagian atas dari kaleng cat. Supaya cat tidak meluber kemana-mana. Setelah masking tape dilepas, kaleng cat akan terlihat bersih. 

  • Memberi Label pada Barang

Kegunaan masking tape lainnya adalah bisa dipakai untuk memberi label pada barang. Anda dapat menempelkan sedikit lakban kertas di atas benda seperti, tempat makan, botol, kotak penyimpanan dan lainnya. Kemudian tulis keterangannya di atas lakban. 

  • Membersihkan Sudut yang Sulit

Gunakan masking tape saat Anda ingin membersihkan kotoran dan debu di area yang sulit dibersihkan. Misalnya pada sudut yang sempit atau sulit terjangkau dengan kain lap. Misalnya membersihkan sela-sela keyboard komputer.

  • Membuatkan Lintasan Mobil Mainan

Anda bisa menciptakan permainan untuk anak tanpa merusak lantai. Contohnya dengan membuat lintasan untuk mobil-mobilan milik anak. Kemudian ajak anak main bersama. Masih banyak lagi permainan lain yang bisa Anda rangkai dengan masking tape dan kardus bekas. Ajak anak terlibat agar kreativitasnya terasah.

  • Memperbaiki Payung Rusak  

Mendadak payung Anda rusak? Tidak perlu langsung membeli payung yang baru jika hanya ada satu atau dua rangka payung yang rusak, sedangkan kain payung masih bagus. Anda bisa memperbaiki payung dengan cara merekatkan dan menyambungkan rangka yang patah menggunakan masking tape. 

Itu dia enam kegunaan masking tape untuk berbagai kebutuhan di rumah. Lakban kertas yang daya rekatnya lebih rendah dari lakban lain ini, justru bisa jadi pita perekat yang multifungsi. Maka dari itu pastikan masking tape selalu tersedia di kediaman Anda. 

Selain itu, gunakan masking tape berkualitas yang sudah teruji mutunya, seperti plakban kertas dari Nachi. Terbuat dari kertas krep dan dilapisi dengan solvent base natural rubber resin. Plakban kertas Nachi bisa menempel di permukaan benda yang terbuat dari plastik, kayu, metal, dan juga kaca. Mudah dilepas dan tidak akan berbekas. 

Produk masking tape dari Nachi dan berbagai jenis ATK lainnya bisa Anda temukan di halaman produk BPS. Sebagai distributor lakban dan ATK sejak tahun 1994, BPS menyediakan beragam alat tulis berkualitas dari merek-merek ATK ternama. Hubungi kontak resmi BPS untuk informasi selengkapnya!

Baca Juga: 9 Kegunaan Masking Tape Nachi Selain sebagai Alat Bantu Lukis

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait