Ketahui Macam-macam Ukuran Lakban Hitam & Cara Memilihnya

Macam-macam Ukuran Lakban Hitam bps distributor alat tulis kantor dan lakban terbaik

Macam-macam ukuran lakban hitam yang beredar di pasaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda bisa memanfaatkan daya rekatnya untuk  membantu kehidupan Anda sehari-hari. 

Biasanya kekuatan rekat pada lakban itu tergantung dari ukurannya, semakin besar ukuran lakban maka semakin tinggi daya rekatnya. Di sini akan diulas mengenai berbagai macam ukuran lakban dan bagaimana cara untuk memilih yang paling tepat!

Macam-macam Ukuran Lakban Hitam

Lakban hitam disebut juga dengan cloth tape memiliki daya rekat yang kuat. Pada umumnya bisa dijumpai pada berbagai bidang mulai dari industri, rumah tangga, bengkel, perkantoran, dan lain sebagainya. Bahan material dari lakban hitam adalah plastic polietilen yang terasa tebal seperti lapisan kain. 

Sebagai salah satu tipe lakban yang paling kuat, lakban hitam bisa direkatkan di berbagai macam permukaan. Hal-hal yang menjadi ciri khas lakban hitam adalah kekuatannya, ketahanannya akan air dan kemudahan untuk disobek dengan tangan kosong. Berikut ini adalah ukuran-ukuran lakban yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

  1. Ukuran lebar lakban hitam: biasanya mulai dari 5 – 1000 mm
  2. Ukuran panjang lakban hitam: bisa mencapai 1000 m
  3. Ukuran ketebalan lakban hitam: di antara 230 hingga 240 mikron

Selain itu biasanya ukuran dikategorikan berdasarkan penggunaan umumnya di kalangan masyarakat. Sebagai berikut:

  1. Lakban hitam ukuran kecil (isolasi hitam)
  2. Lakban hitam ukuran jilid
  3. Lakban hitam ukuran besar
  4. Lakban hitam ukuran sedang

Pemilihan ukuran lakban ini berpengaruh juga pada daya rekatnya. Jadi jangan sampai Anda salah memilih, untuk itu silahkan lanjut ke bahasan selanjutnya mengenai cara untuk memilih lakban hitam.

Cara Memilih Lakban Hitam yang Paling Sesuai

Berikut ini adalah faktor-faktor yang harus Anda perhatikan jika hendak memilih lakban hitam yang paling cocok. Pastikan Anda memilihnya sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Anda.

  • Perhatikan Faktor Penggunaan

Untuk menggunakan lakban hitam bisa dengan tangan kosong karena sifatnya yang mudah disobek. Namun, Anda juga bisa menggunakan lakban hitam dengan dispenser maupun sealer otomatis. 

Hal ini tentu saja harus melihat ukuran lakban, biasanya sealer atau dispenser kebanyakan untuk lakban berukuran besar, sehingga jadi lebih rapi saat diaplikasikan.

  • Mempertimbangkan Faktor Lingkungan

Saat memilih lakban hitam, Anda juga harus memperhatikan kondisi lingkungan. Baik itu lingkungan untuk penyimpanan atau lingkungan pemakaian lakban. Jika dalam kondisi yang lembab atau berdebu itu bisa mempengaruhi kinerja lakban. Penting bagi Anda untuk tidak melewatkan hal-hal seperti ini.

  • Kualitas Lakban

Jangan lupa perhatikan juga macam-macam ukuran lakban hitam sebelum membelinya. Berikutnya, cara memilih lakban yang tepat adalah dengan memperhatikan kualitas lakbannya. Kualitas ini ditentukan oleh bahan atau material pembuatnya serta merek. 

Beberapa merek untuk lakban hitam yang terkenal tangguh adalah Nachi Cloth dan Goldtape Cloth. Kedua merek ini kerap digunakan untuk menyegel di berbagai kebutuhan industri, perkantoran, hingga rumah tangga. 

Setelah mengetahui variasi ukuran lakban hitam dan cara untuk memilih yang terbaik, tentu Anda tidak akan salah pilih lagi. Kini saatnya Anda menghubungi PT Bangkit Perkasa sebagai distributor lakban dan ATK terpercaya di Indonesia untuk memasok macam-macam ukuran lakban hitam yang berkualitas. 

Lakban hitam dari PT. Bangkit Perkasa disusun dari bahan material katun yang dilapisi oleh natural rubber resin. Kemudian masih dilaminasi menggunakan material PolyEthylene sehingga daya rekatnya super, tahan panas dan dapat digunakan pada material kayu, batu hingga logam.

Baca Juga: Ini Ciri Lakban untuk Packing beserta Cara Packing yang Aman

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait