9 Kebutuhan ATK Kantor untuk Pekerja WFH

Kebutuhan ATK Kantor BPS

Kebutuhan ATK kantor juga menjadi hal yang penting bagi para pekerja yang menerapkan sistem Work From Home (WFH). Karena tidak berada di kantor, mereka harus menyediakan peralatan ATK untuk di rumah. Dengan peralatan yang lengkap, WFH bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala satu pun. 

Sebab, halangan bagi mereka yang menjalani WFH adalah peralatan yang biasanya kurang memadai. Tentu Anda tidak ingin produktivitas terganggu, bukan? Simak artikel di bawah ini untuk segala kebutuhan ATK untuk WFH yang harus Anda punya!

Kebutuhan ATK Kantor selama Bekerja dari Rumah (Work From Home)

Tidak hanya dipakai untuk memudahkan pekerjaan kantor Anda. Memiliki ATK di rumah juga sebagai perlengkapan dan apresiasi diri untuk menghindari burn out. Mengapa demikian? Anda bisa menyusun planner agar manajemen waktu Anda lebih terorganisir. 

Anda juga bisa menata ATK di meja dengan rapi sehingga menambahkan kepuasan tersendiri pada diri Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan journaling untuk mengurangi stress dengan ATK milik Anda. Apa saja yang harus Anda miliki?

1. Planner

Planner dapat Anda gunakan untuk mengelola daftar waktu dan prioritas Anda, baik secara harian atau mingguan. Dengan menggunakan planner, akan memudahkan bagi Anda untuk melakukan kontrol pada setiap kegiatan yang Anda lakukan. 

Meski bekerja di rumah, Anda tetap harus disiplin pada waktu dan terus berupaya agar menyelesaikan segala pekerjaan sesuai porsi waktunya masing-masing. Maka, memiliki planner jelas akan sangat membantu Anda. 

Ketika Anda mengelola daftar waktu dan prioritas tentunya terkadang Anda perlu untuk mencatat catatan sesuatu. Anda perlu tahu Begini Cara yang Tepat Memilih Alat Tulis yang Bagus untuk kebutuhan pekerjaan kantor Anda. 

2. Pensil atau Pulpen 

Pensil atau pulpen tentu saja menjadi item ATK yang paling umum dijumpai di mana saja. Masih banyak dicari tak hanya oleh para pekerja WFH, tapi juga oleh banyak orang yang memerlukannya untuk tulis-menulis. 

Pensil sangat umum dipakai tak hanya untuk bidang professional tapi juga bidang akademik. Anda juga tetap dapat memakainya dengan tujuan kreatif seperti menggambar atau lainnya. Brand pensil terbaik adalah Steadler, yang materialnya kokoh dengan hasil goresan yang kuat. Dapatkan kebutuhan ATK kantor terbaik di BPS

Sementara untuk pulpen, Anda bisa menyediakannya dalam aneka warna. Mulai dari warna hitam, merah, sampai biru. Anda juga bisa berkreasi dengan membeli pulpen yang memiliki berbagai macam warna sesuai selera Anda. 

Di BPS tersedia berbagai macam pulpen, mulai dari pulpen non-tinta permanen, pulpen tebal, sampai pulpen dengan tinta gel untuk goresan yang lebih lancar. Rekomendasi merk terbaik BPS adalah Pulpen Kokoro Gel dan Sarasa Pen Limited Edition. 

3. Rautan Mekanik

Kebutuhan ATK kantor bagi WFH worker berikutnya adalah rautan mekanik. Anda tentu membutuhkan alat ini untuk dapat meruncingkan pensil Steadler milik Anda. Dengan memakai rautan mekanik, residu hasil raut akan terkumpul dan tidak tercecer sehingga mengotori space kerja Anda. 

Selain itu, lebih mudah juga dalam segi pemakaian dibandingkan dengan menggunakan rautan biasa ataupun cutter. Anda juga bisa menentukan ingin sepanjang apa hasil rautan Anda. 

4. Correction Pen atau Penghapus

Correction pen atau penghapus ini sering juga disebut dengan tipe x. Alat ini berisikan pita warna putih untuk memperbaiki tinta yang salah di lembaran kertas. Jenis yang satu ini lebih praktis dan bersih hasilnya dibandingkan dengan tipe x jenis cair. 

Karena jenis ini kering dengan lebih cepat. Namun, di BPS tersedia correction tape berbentuk cairan yang sudah memiliki kemampuan seperti tipe x pita. Selain mudah diaplikasikan, Kenko Correction Pen juga begitu cepat kering. 

Produk ini juga tidak akan menimbulkan bekas pada kertas Anda. Dengan ujungnya yang presisi, Kenko Correction Pen sangat memudahkan dalam pengaplikasian yang detail. 

5. Printer

Alat yang satu ini tidak bisa dipungkiri juga masih sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Biasanya printer dipakai untuk mencetak dokumen-dokumen penting. Dengan memiliki printer sendiri di rumah, selain dapat menghemat biaya cetak juga bisa menghemat waktu Anda. 

Tidak perlu lagi bagi Anda untuk pergi mengunjungi tempat rental komputer atau tempat fotokopi, hanya untuk keperluan cetak dokumen. Selain itu, printer masa kini juga bisa melakukan scan dan cetak foto ataupun fotokopi. Sangat praktis bukan?

6. Kertas Fotocopy

Kertas fotokopi biasanya memakai kertas jenis HVS. Anda hanya perlu membelinya dalam ukuran A4 atau F4 yang memang biasanya banyak dipakai. BPS menyediakan berbagai macam kertas fotocopy yang dapat Anda lihat informasinya di sini.

Selain karyawan kantor yang membutuhkan kertas fotokopi. Mahasiwa baru juga membutuhkan kertas satu ini dan berbagai kebutuhan alat tulis lain. Untuk mengetahui Alat Tulis Kuliah Apa Saja? Maba Harus Tahu! Dengan menyesuaikan kebutuhannya. 

7. Map 

Agar dokumen Anda jadi lebih aman, tentu saja membutuhkan map untuk menyimpannya. Dengan memakai stofmap folio B29, Anda bisa memilih beraneka warna. Map ini dibuat dari kertas manila berkualitas. Dapatkan produknya di sini.

8. Stapler

Alat ini biasanya dipakai untuk menyatukan sejumlah kertas dan membantu proses jilid. Stapler dan isinya dijual di BPS dengan kualitas yang mumpuni sehingga cocok untuk melengkapi kebutuhan ATK kantor. 

9. Sticky Note

Memiliki sticky notes akan sangat berguna bagi Anda untuk menuliskan banyak hal dan menempelkannya. Bahkan juga untuk menandai beberapa hal jika Anda tidak ingin lupa. Saat ini sudah tersedia dalam aneka warna dan bentuk.

Demikian daftar kebutuhan ATK kantor yang bisa disediakan oleh pekerja WFH agar lebih mendukung produktivitas kerja. Anda bisa memperolehnya di BPS, distributor ATK nasional yang terpercaya. Lihat detail produk-produk kami di sini.

PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS) atau ingin bekerja sama? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait