Nama-nama Alat Tulis Kantor yang Wajib Sedia di Tiap Meja

Nama nama alat tulis kantor yang wajib dimiliki yaitu pulpen Zebra Sarasa, buku tulis, correction tape, dan kertas HVS. Miliki alat tulis berkualitas dari BPS

ATK atau alat tulis kantor merupakan beragam perlengkapan yang wajib ada dalam sebuah perusahaan maupun kantor. Pasalnya, alat tulis kantor menjadi penunjang utama dalam melaksanakan berbagai aktivitas kantor. 

Nama-nama alat tulis kantor seperti pulpen hingga stapler pun wajib ada di setiap meja para karyawan. Karena telah menjadi sebuah kebutuhan utama dalam melaksanakan pekerjaan di kantor, kantor pun selalu mengalokasikan dana mereka untuk memenuhi perlengkapan alat tulis kantor ini. 

Nama-nama Alat Tulis Kantor yang Wajib Ada

Pada umumnya, terdapat berbagai jenis alat tulis kantor yang banyak digunakan oleh para karyawan. Namun, di antara beberapa jenis peralatan kantor lainnya, berikut ini adalah beberapa jenis peralatan kantor yang wajib ada di meja para karyawan. 

1. Pulpen Zebra Sarasa

Pulpen termasuk alat tulis kantor yang berukuran kecil di antara alat tulis kantor lainnya. Namun, meskipun demikian, pulpen menjadi benda yang paling sering digunakan dalam aktivitas harian para karyawan. Mulai dari menulis laporan hingga untuk kebutuhan tanda tangan. 

Banyak karyawan memilih jenis pulpen Zebra Sarasa sebagai pulpen favorit mereka di kantor. Bentuknya cukup unik dan memberikan pengalaman yang nyaman saat digenggam. 

Tak hanya itu, tinta yang dihasilkannya pun sangat rapi dan halus. Hal ini didukung oleh tinta gel yang sangat berkualitas. Sehingga, tiap goresannya pun nampak lebih rapi dan estetik saat digunakan. 

Wajar saja jika pulpen Zebra Sarasa menjadi andalan untuk urusan tulis-menulis laporan hingga tanda tangan surat-surat penting. Jenis pulpen Zebra Sarasa bisa Anda temukan di sini.

2. Buku Tulis

Buku tulis menjadi salah satu dari nama-nama alat tulis kantor yang paling sering digunakan untuk kebutuhan kantor. Umumnya, buku tulis memiliki fungsi utama untuk menyimpan hasil tulisan sekolah, kampus hingga kantor. 

Buku tulis juga terdiri atas beberapa tipe seperti buku tulis kuliah, buku tulis bergaris tunggal, buku tulis bergaris ganda, buku tulis bergaris kotak, hingga buku tulis khusus matematika atau statistika. 

Kemudian, ukuran buku tulis pun terdiri atas beberapa jenis seperti buku tulis ukuran A5, A6, A7, B5, dan F4. Anda bisa mengecek beberapa jenis buku tulis yang dibutuhkan lewat berikut.

3. Correction Tape

Correction tape di tanah air umumnya lebih dikenal dengan sebutan tipe x. Tipe x atau correction tape sendiri berfungsi sebagai penghapus pulpen yang berisikan pita putih. Tinta putih yang cukup pekat dan tebal inilah yang akan menutupi coretan tinta yang tidak diinginkan. 

Beberapa jenis correction tape sebelumnya berbentuk cairan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengering. 

Namun, seiring berkembangnya inovasi di dunia alat tulis, banyak correction tape berbentuk cairan sudah mulai diformulasikan dengan cairan yang lebih presisi dan gampang kering. Anda bisa membeli produk tipe x dengan cairan pita berkualitas ini pada link berikut.  

4. Kertas HVS

Kertas HVS juga masuk ke dalam nama-nama alat tulis kantor yang paling sering digunakan untuk kegiatan kantor. Mencetak hingga melakukan fotocopy dokumen tentu sudah menjadi rutinitas harian dalam sebuah tempat kerja. 

Tak hanya untuk keperluan kantor, kertas HVS juga selalu dibutuhkan para mahasiswa untuk kebutuhan tugas-tugas kampus. Bentuknya yang lebih lebar dan lebih panjang, menjadikan kertas HVS sebagai kertas andalan saat mencetak beragam dokumen. 

Karena kertas fotocopy membutuhkan jenis kertas dengan ukuran dan berat tertentu, maka kertas HVS adalah pilihan jenis kertas yang terbaik. Berbagai jenis kertas HVS juga bisa Anda dapatkan di laman kertas fotocopy BPS.

Bagikan Artikel: