Perlengkapan ATK Apa Saja yang Dibutuhkan Mahasiswa?

Perlengkapan ATK Apa Saja yang Dibutuhkan Tosadah

Perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan oleh mahasiswa? Berikut ini akan dibahas mengenai ATK yang biasanya dimiliki oleh para mahasiswa. Sebab, meski saat ini banyak menggunakan pembelajaran dengan laptop atau perangkat elektronik, kebutuhan akan ATK masih tergolong besar. 

ATK akan memudahkan segala urusan mahasiswa dan meningkatkan produktivitasnya. Apabila Anda atau putra/putri Anda hendak memulai perkuliahan, maka bisa merujuk pada daftar berikut ini.

14 Perlengkapan ATK yang Dibutuhkan Mahasiswa

Tidak hanya laptop, perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan mahasiswa? Anda bisa mempersiapkan keperluan ini sedari sekarang. Tujuannya tentu saja agar lebih mudah bagi Anda untuk beraktivitas dan meningkatkan prestasi karena kebutuhan ATK yang lebih memadai. 

Apalagi mahasiswa baru yang akan menjalani kehidupan kuliah, tentunya maba atau mahasiswa baru juga membutuhkan berbagai kebutuhan ATK. Untuk mengetahui Alat Tulis Kuliah Apa Saja? Maba Harus Tahu! Dengan menyesuaikan kebutuhannya. Simak daftar perlengkapannya

1. Buku Binder

Buku ini menjadi item wajib yang harus dimiliki oleh mahasiswa, buku jenis portable yang dapat dibawa kemana saja dengan mudah. Bahkan isinya juga bisa diganti-ganti. Binder ini terdiri dari kertas-kertas yang disatukan dalam ring yang dapat dibuka dan ditutup.  

Mengapa mahasiswa memerlukan binder? Hal ini karena, binder akan lebih memudahkan mahasiswa untuk keperluan mencatat materi dari mata kuliah. Dengan menggunakan binder, Anda tidak memerlukan banyak buku. Anda hanya memerlukan pembatas binder dan menampung banyak mata kuliah dalam satu buku. 

2. Pulpen

Pulpen bisa dipakai untuk mencatat materi kuliah. Produk ini tersedia mulai dari warna hitam, merah, sampai biru. Jika Anda ingin berkreasi dengan pulpen juga bisa membeli dengan berbagai macam warna sesuai selera Anda. 

Di BPS tersedia berbagai macam pulpen, mulai dari pulpen non-tinta permanen, pulpen tebal, sampai pulpen dengan tinta gel untuk goresan yang lebih lancar. Rekomendasi merk terbaik BPS adalah Pulpen kokoro Gel dan Sarasa Pen Limited Edition.

Berbicara mengenai Pulpen kokoro dan Sarasa, Anda juga perlu mengetahui Perbedaan Pulpen Zebra Sarasa dengan Kokoro, Pilih Mana? yang berkualitas, tentukan pilihan sesuai kebutuhan Anda. 

3. Post It

Post it masuk ke daftar perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Fungsinya sendiri untuk menjadi pengingat dan catatan kecil. Jika Anda sedang belajar dan perlu mengingat beberapa hal, menandai dengan post it bisa sangat membantu Anda. Alat ini tersedia dalam aneka warna dan juga ukuran. 

4. Highlighter

Highlighter disebut juga dengan stabilo atau pena penyorot. Pena ini biasanya dipakai untuk membuat tanda teks yang penting di buku Anda. Hasil tintanya tembus pandang sehingga tulisan yang ditimpa highlighter masih terlihat jelas. 

Selain itu bahannya juga tidak mudah tembus ke sisi lain kertas. Warna yang biasa dipakai adalah hijau, kuning, dan biru. Namun saat ini sudah tersedia dalam aneka warna yang lebih bervariasi. 

Bahan tintanya terbuat dari tinta fluor bukan tinta hitam, sehingga dapat membuatnya nampak lebih tembus pandang.

5. Penghapus dan Correction Tape

Untuk mengoreksi catatan Anda yang salah, bisa menggunakan correction tape. BPS menyediakan correction tape berbentuk cairan yang sudah memiliki kemampuan seperti tipe x pita. 

Selain mudah diaplikasikan, Kenko Correction Pen KE-01 juga begitu cepat kering. Tidak akan menimbulkan bekas pada kertas Anda. Dengan ujung yang presisi sangat memudahkan dalam pengaplikasian yang detail.

6. Pembatas Buku

Pembatas atau bookmark juga dibutuhkan oleh mahasiswa. Selain untuk menandai sampai mana saat membaca materi kuliah, juga untuk menandai perbedaan halaman mata kuliah. Alat ini akan membantu Anda lebih mengingat halaman mana yang sedang Anda pelajari.

7. Kotak Pensil Minimalis

Dengan menggunakan kotak pensil, akan memudahkan Anda mengorganisir alat-alat tulis Anda. Menjadi rapi dalam satu wadah dan tidak mudah hilang. Selain itu juga agar menghindarkan buku-buku atau tas Anda kotor karena tergores alat tulis yang diletakkan sembarangan di dalam tas. 

Saat ini banyak mahasiswa yang memilih kotak pensil minimalis untuk penyimpanan ATK mereka jadi lebih aman.

8. Flash Disk

Perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan mahasiswa selain laptop? Tentu saja flashdisk yang berfungsi untuk menyimpan data keperluan kuliah. Apalagi jika dokumennya nanti akan dicetak atau dipresentasikan. 

Selain itu, flashdisk juga bisa menyimpan tugas dan dokumen penting mahasiswa. Saat tidak memungkinkan membawa laptop, mahasiswa bisa membawa flashdisk saja agar lebih praktis.

9. Gunting

Alat yang satu ini juga diperlukan oleh mahasiswa. Gunting dipakai untuk memotong kertas, memotong isolasi dan banyak fungsi lainnya. Memiliki gunting sendiri akan lebih memudahkan mahasiswa jika sewaktu-waktu memerlukannya. 

10. Lem

Lem atau jenis adhesive yang bisa dengan mudah Anda gunakan tanpa menimbulkan bekas adalah jenis adhesive tape. Biasanya digunakan untuk merekatkan, menyambung, menyegel atau mengikat barang-barang. 

BPS juga menyediakan lakban atau isolasi berkualitas dengan segala macam fungsi. Dapatkan informasinya di sini.

11. Kalkulator

Dalam daftar perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan tentu kalkulator diperlukan untuk perhitungan. Jika memiliki kalkulator sendiri, akan lebih mudah bagi mahasiswa melakukan kegiatan kalkulasi.

12. Map

Agar dokumen Anda jadi lebih aman, tentu saja membutuhkan map untuk menyimpannya. Dengan memakai stofmap folio B29, tersedia dalam aneka warna. Map ini dibuat dari kertas manila berkualitas. Dapatkan produknya di sini.

13. Klip Pengikat Berkawat

Selanjutnya merupakan produk klip pengikat berkawat. Produk ini berguna untuk menyatukan kertas agar tidak hilang dan tercecer juga bisa menggunakan klip pengikat berkawat. Dengan menggunakan klip, maka dokumen jadi lebih terorganisir.

14. Stapler

Alat ini biasanya dipakai untuk menyatukan sejumlah kertas dan membantu proses jidil. Stapler dan isinya dijual di BPS dengan kualitas yang mumpuni sehingga cocok untuk mahasiswa.

Demikianlah daftar perlengkapan ATK apa saja yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Jika Anda ingin melengkapi peralatan ATK untuk kantor atau instansi pendidikan Anda, bisa menggunakan produk-produk berkualitas yang tersedia di PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS). 

Sebagai distributor ATK terpercaya di Indonesia, kami dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan tentang produk kami, silahkan hubungi kami di sini.

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait