Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Lakban

Hiasan Dinding Kamar dari Lakban BPS

Sebagai zona nyaman sekaligus area privat untuk diri sendiri, mendekorasi kamar semenarik mungkin akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman. Hanya dengan bermodalkan kreativitas dan bahan sederhana, Anda dapat membuat hiasan dinding kamar dari lakban.

Lakban yang bisa dipakai untuk membuat hiasan ini adalah jenis selotip hitam tebal yang biasa dijadikan sebagai penyambung kabel putus, namun Anda juga bisa memilih warna lain. Dibanding membeli wallpaper yang harganya cukup mahal, membuat hiasan dinding sendiri adalah alternatif yang lebih ekonomis.

Tak hanya itu, penting untuk Anda dalam memastikan lakban yang Anda gunakan tidak akan merusak cat tembok Anda. Pilih Lakban yang Tidak Merusak Cat Tembok dari BPS

Inspirasi Hiasan Dinding untuk Kamar dari Lakban

Cara membuat hiasan dinding kamar dari lakban hitam sangat sederhana. Tahap pertama tentu menyediakan lakban hitam atau lakban berwarna lain sesuai preferensi Anda. Agar lebih menarik, lakban bermotif juga bisa menjadi opsi menarik.

Jika sudah terbiasa mendekorasi, Anda bisa langsung menempelkan lakban di dinding secara bertahap hingga membentuk pola desain yang diinginkan. Atau, Anda bisa mulai dengan membuat garis outline menggunakan pensil, lalu ditimpa dengan lakban.

Bisa juga ditambahkan dengan ornamen-ornamen catatan di sticky notes yang ditulis menggunakan Pulpen Zebra Sarasa dengan ketebalan yang bisa dilihat dari kejauhan.

Anda bisa mencari inspirasi dekorasi di Pinterest, namun pastikan gambar atau pola yang ingin dibuat tidak menyulitkan saat dieksekusi. Berikut ini beberapa inspirasi desain yang bisa dicoba:

1. Kotak-kotak Abstrak

Pola geometris matematika seperti bentuk persegi yang ditempelkan secara abstrak bisa memberikan kesan yang segar dan menarik secara estetika. Selain perpaduan persegi dan persegi panjang, Anda juga bisa menambahkan tanda tambah atau kurang sebagai aksen yang keren.

2. Pola Heksagonal

Selain kotak, bentuk geometris lain yang juga bisa dicoba adalah pola heksagonal (segi enam). Heksagonal biasa diasosiasikan sebagai lambang kecerdasan berpikir, dan sangat cocok diterapkan untuk rumah yang bergaya modern atau kontemporer.

3. Gedung-gedung Tinggi

Selain pola abstrak, gambar tematik seperti gedung-gedung pencakar langit di dinding sudut kamar juga bisa dicoba. Selain mudah dibuat, gambar gedung juga bisa memberi efek visual yang unik dan berbeda.

4. Burung Kertas ala Origami

Jika menyenangi gaya estetika ala Jepang, Anda bisa membuat pola yang membentuk ilustrasi origami burung. Cobalah buat sepasang agar hiasannya tidak terlihat kosong. Atau jika hanya membuat satu, Anda bisa memadukannya dengan bingkai hitam dari lakban.

Hiasan kertas origami dapat Anda ganti dengan kertas fotocopy SIDU F4 75 GSM yang bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk seperti kerajinan kertas origami. 

Rekomendasi Produk untuk Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Lakban

Untuk membuat hiasan dinding menarik dari lakban, berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bisa digunakan:

1. OPP Metalized Nachi Tape

Metalized tape adalah jenis isolasi atau lakban foil berwarna aluminium yang biasa dipakai membungkus pipa atau mendekorasi, contohnya yaitu OPP Metalized Nachi Tape.

2. Plakban Kain Nachi Cloth Tape

Lakban kain (cloth tape) adalah jenis isolasi yang terbuat dari kain katun yang permukaan luarnya dilaminasi dengan bahan PE dan permukaan dalamnya dilapisi natural rubber resin. Contoh produknya adalah Plakban Kain Nachi Cloth Tape.

3. Plakban Kain Goldtape Core Biru

Selanjutnya, ada Plakban Kain Goldtape Core Biru yang merupakan jenis cloth tape berbahan anti air, sehingga sering digunakan sebagai bahan menjilid buku, bahan penyambung karpet atau terpal, dan untuk mendekorasi.

4. Double Foam Tape Nachi

Agar kreasi hiasan semakin maksimal dan bisa dipadukan dengan tempelan dekorasi lain, Anda bisa menggunakan isolasi perekat dua sisi seperti produk Double Foam Tape Nachi.

Empat pilihan produk di atas bisa Anda peroleh dari PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS), distributor lakban dan alat tulis nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Untuk membuat hiasan dinding kamar dari lakban, Anda bisa membeli produk BPS dengan cara hubungi kami di sini!

Masih ragu untuk mempercayakan BPS sebagai distributor Anda? Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah 4 Cara Memilih Distributor Lakban Terbaik, Pilih BPS

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait