Lakban Bening Terbaik: Cara Memilih dan Karakteristiknya

Lakban Bening Terbaik Cara Memilih dan Karakteristiknya BPS distributor alat tulis kantor dan lakban terbaik

Lakban bening banyak dibutuhkan untuk pengemasan barang. Pastikan Anda hanya menggunakan lakban bening terbaik, yang mempunyai daya rekat tinggi, mudah digunakan, dan tidak gampang robek. 

Lakban bening merupakan pita perekat yang sering digunakan untuk menyegel dus-dus kemasan. Lakban harus memastikan kardus tertutup dengan rapat dan tidak mudah terlepas. Walaupun kemasan kardus harus melalui perjalanan yang panjang saat proses pengiriman barang

Cara Memilih Lakban Bening Terbaik

Sekilas semua jenis dan merek lakban bening terlihat sama. Namun sebenarnya kualitas dari masing-masing produk bisa berbeda-beda. Jika Anda salah memilih, Anda bisa saja mendapatkan lakban berkualitas rendah yang kinerjanya kurang optimal. 

Supaya Anda bisa mendapatkan lakban bening berkualitas, pertimbangkan tiga hal di bawah ini sebelum memilih lakban:

  • Daya Rekat

Hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah daya rekat dari lakban. Pastikan Anda memilih lakban bening yang memiliki daya rekat kuat. Maka dari itu, pilihlah lakban bening yang menggunakan acrylic adhesive atau hot melt adhesive, sebagai bahan perekatnya. 

  • Lebar

Lakban bening tersedia dalam beberapa ukuran yang berbeda. Ada yang cukup lebar tapi ada juga yang lebih kecil. Lakban bening yang terbaik adalah jenis lakban yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Jika Anda memerlukan lakban untuk merekatkan kardus dan mengemas barang berukuran cukup besar, maka gunakan lakban bening yang lebar. Karena semakin lebar ukuran lakban semakin kuat kemampuan lakban untuk menahan beban. 

Sedangkan jika Anda ingin memberikan label pada kotak, membungkus kemasan dengan ukuran lebih kecil, atau menggabungkan item, Anda bisa memakai lakban bening yang lebih tipis. 

Jadi pilihlah ukuran lakban bening sesuai kebutuhan Anda. Lebar lakban bening dimulai dari 24 millimeter, 36 millimeter, 45 millimeter, 48 millimeter, 60 millimeter, dan bisa sampai 72 millimeter. 

  • Suhu

Ketika barang Anda dikirim oleh jasa ekspedisi, kotak kemasan akan terus berpindah tempat. Selama proses tersebut sangat mungkin terjadi perbedaan suhu. Maka dari itu Anda membutuhkan lakban bening yang tahan dengan panas  dan daya rekatnya tidak hilang meskipun lembap.

Sebaiknya Anda memilih lakban yang dibuat dari bahan polypropylene. Yaitu polimer termoplastik dengan sifat tahan panas, sehingga kemasan barang Anda tetap tersegel dengan aman. 

Karakteristik Lakban Bening Terbaik

Meskipun lakban bening terlihat sama Anda bisa mengenali lakban yang berkualitas dengan mudah. Karena lakban bening berkualitas memiliki beberapa kriteria. Jika semua kriteria ini terpenuhi, maka bisa dipastikan lakban tersebut memiliki kualitas yang tinggi. Berikut ini kriterianya:

  1. Terbuat dari bahan polypropylene film
  2. Mempunyai kelenturan yang bagus
  3. Daya rekat lakban baik
  4. Menutupi permukaan material dengan baik
  5. Tidak mudah rusak oleh air, karena lakban bisa melindungi permukaan material dari kelembapan
  6. Dapat larut dalam senyawa organik
  7. Tahan akan panas
  8. Tahan akan bahan kimia
  9. Tidak beracun

Pastikan Anda memeriksa kualitas lakban bening, dengan melihat apakah lakban memenuhi semua ciri dan kriteria di atas. Kemudian Anda bisa melakukan uji coba dengan menggunakan lakban dalam beberapa waktu. Setelah yakin menemukan lakban yang tepat Anda bisa memesan lakban bening dari distributor untuk memenuhi kebutuhan dalam jumlah banyak. 

BPS (PT Bangkit Perkasa Sukses) sebagai distributor lakban dan ATK di Indonesia, siap memasok kebutuhan lakban bening terbaik untuk bisnis Anda. Untuk memesan lakban kualitas terbaik, Anda bisa menghubungi kami di sini atau kunjungi halaman produk kami di sini.

Baca Juga: Perbedaan Lakban dan Isolasi Serta Masing-Masing Kegunaannya

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait