4 Rekomendasi Lakban untuk Packing yang Kuat dan Aman

rekomendasi lakban untuk packing online shop Bangkit Perkasa Sukses distributor atk seindonesia

Tahapan packing dalam proses pengiriman barang menjadi hal yang vital. Jika salah melakukannya, barang bisa berisiko rusak bahkan hancur. Dalam memastikan barang aman, kualitas dan kekuatan lakban untuk packing tidak boleh dihiraukan. 

Jenis lakban yang digunakan untuk proses packing tidak hanya satu. Agar dapat memilih lakban yang tepat untuk proses packaging/pengemasan Anda, simak tipsnya melalui artikel ini. Akan ada juga rekomendasi lakban yang cocok untuk berbagai keperluan packing Anda.

Inilah 4 Rekomendasi Lakban untuk Packing

Mungkin Anda sedang mencari jenis lakban yang sesuai dengan kebutuhan packaging Anda. Berikut daftarnya:

1. Plakban Kain Goldtape Core Biru

Rekomendasi pertama adalah plakban kain Goldtape Core Biru. Lakban satu ini memiliki beragam ukuran 24 mm, 36 mm, dan 48 mm. Lakban kain ini berbahan anti air dan sangat tepat digunakan untuk menjilid buku serta menyambung karpet atau terpal. 

2. Lakban OPP Goldtape Core

Kualitasnya tinggi membuat lakban ini sangat kuat dan mudah digunakan untuk packing. Hal ini karena bahannya berasal dari polypropylene film. Bahan lem perekatnya pun menggunakan lem akrilik berbasis air yang kuat.

Lakban Opp Goldtape Core juga memiliki varian warna mulai dari merah TRANS, merah TAN, hijau TRANS, hijau TAN, biru TRANS hingga biru TAN. 

3. Isolasi Goldtape Core Hijau

Jika sedang mencari lakban packing, Anda bisa memilih isolasi Goldtape Core Hijau. Ukurannya ada 12 mm dan 24 mm. Lakban transparan ini berbahan plastik yang tentunya sangat kuat. Selain praktis, lakban ini cocok digunakan untuk merekatkan kertas, kardus dan bahan lainnya. 

4. Lakban Kain Nachi Cloth Tape

Terakhir ada produk lakban kain Nachi Cloth Tape. Varian ukurannya ada 23 mm, 35 mm, serta 46 mm. Lakban kain ini akan sangat cocok digunakan untuk menyegel kardus, penjilidan buku serta mengikat barang.

Cara Memilih Lakban Berkualitas

Ketika mencari lakban untuk packing, Anda harus memperhatikan berbagai hal. Simak cara memilih lakban yang tepat untuk mendapatkan produk berkualitas:

  • Memperhatikan Ukuran Lebar Lakban

Anda harus memperhatikan setiap ukuran lakban yang Anda pilih sesuai kebutuhan. Ukuran lakban yang lebar umumnya akan lebih kuat menahan beban yang banyak, apalagi jika packaging atau kardus yang digunakan sangat besar.

  • Memperhatikan Kualitas Daya Rekat Lakban

Mempertimbangkan daya rekat lakban tentu juga penting. Semakin besar packaging yang dipakai, lakban juga harus kuat agar tidak mudah terkelupas ataupun sobek. 

  • Memastikan Ketahanan Terhadap Tekanan/Guncangan

Pengiriman jarak jauh bisa saja melewati jalan yang berkelok-kelok atau tidak rata. Hal ini bisa membuat produk yang dikemas terguncang. Maka Anda harus memastikan lakban yang dipakai kuat serta tahan akan guncangan atau tekanan. 

  • Memperhatikan Harga Lakban

Harga murah seharusnya tidak menjadi patokan Anda dalam memilih lakban, sebaiknya kualitas lah yang menjadi hal utama. Meskipun banyak lakban murah, Anda harus berhati-hati dengan mengecek setiap bagian produk. 

Bangkit Perkasa Pusat Lakban Terkuat untuk Packing

Mendapatkan lakban untuk packing yang berkualitas memang tidaklah mudah. Terkadang Anda harus mencoba dahulu untuk tahu kekuatan produk lakban tersebut. Apalagi jika salah memilih, barang yang dikemas bisa berisiko rusak, hilang dan tercecer. 

Baca Juga: Jenis-jenis Isolasi Listrik dan Rekomendasi Contohnya

Tapi jangan khawatir, Bangkit Perkasa selaku distributor alat tulis dan lakban berkualitas menyediakan lakban terbaik untuk packing. Kami menerima pembelian dalam jumlah besar untuk kebutuhan official store Anda. Segera kunjungi Bangkit Perkasa.com untuk melihat berbagai lakban berkualitas yang tersedia atau menghubungi kami di laman ini!

Bagikan Artikel: