Perbedaan Pulpen Zebra Sarasa dengan Kokoro, Pilih Mana?

Pulpen Zebra Sarasa BPS

 hanya terSekarang ini, ada berbagai macam jenis pulpen yang popular. Salah satu merek pulpen tersebut adalah Zebra. Zebra menyediakan pulpen dengan varian pulpen Zebra Sarasa. Namun, selain Zebra Sarasa, ternyata ada juga Kokoro.

Varian yang satu ini sepertinya tidak ingin kalah karena memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Zebra Sarasa. Sebenarnya, apa perbedaan keduanya? 

Perbedaan Pulpen Zebra Sarasa dan Kokoro

Berikut sejumlah perbedaan yang dimiliki Zebra Sarasa serta Kokoro, antara lain:

1. Harga

Hal pertama yang menjadi pembeda antara keduanya adalah masalah harga. Zebra Sarasa clip 0.7 dibanderol dengan harga Rp 13 ribuan. Kemudian, di sejumlah toko online, Zebra Sarasa ini dibanderol dengan harga Rp20 ribuan. 

Sedangkan untuk Kokoro gel Black hanya dibanderol dengan harga Rp5 ribuan saja. untuk pembelian satu lusin, biasanya harga yang diberikan jauh lebih murah, kurang lebih Rp60 hingga 70 ribuan saja untuk satu lusin. 

2. Bahan Serta Tampilan Fisik

Selain masalah harga, hal lain yang biasanya dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah bahan serta tampilan fisik. Bila dilihat secara sekilas, Sarasa Clip terlihat jauh lebih mewah serta special. Bahkan, banyak beredar Sarasa Clip versi limited edition. 

Bukan hanya dilengkapi dengan bantalan karet agar lebih nyaman menulis, pulpen Zebra Sarasa ini juga memiliki body yang lebih besar bila dibandingkan dengan Kokoro. Kokoro gel memang terlihat sederhana serta lebih ramping bila dibandingkan dengan Zebra Sarasa. Namun, selain itu tidak terdapat perbedaan lain yang terlihat sangat mencolok. 

Untuk keramahan lingkungan, harus diakui jika Zebra Sarasa jauh lebih ramah lingkungan. Hal ini disebabkan karena Zebra Sarasa dibuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Hal ini menjadi bentuk kepedulian Zebra pada lingkungan

3. Tinta

Memang, hasil tulisan ketika menggunakan Zebra Sarasa atau Kokoro terlihat sama saja. tetapi, bila body dari Zebra Sarasa dan Kokoro dibongkar, bagian tabung tintanya mempunyai label berbeda. 

Zebra Sarasa merupakan tinta 0.7 Japan 1805. Sedangkan Kokoro menggunakan 0.5 Japan 1802. 

4. Sensasi Saat Menulis

Pernah mencoba menulis dengan menggunakan pulpen ini? bila Anda mencoba menulis dengan menggunakan pulpen ini secara bersamaan, akan terdapat perbedaan yang cukup mencolok. 

Untuk Zebra Sarasa terlihat lebih smooth. Saat menulis, kertas akan terasa lebih empuk dan mulus. Zebra Sarasa mungkin mempergunakan teknologi terbaru, sehingga membuat permukaan kertas biasa rasanya akan halus ketika menggunakan Zebra Sarasa. 

Sedangkan Kokoro tentu saja sedikit berbeda. Jika Anda terbiasa menulis dengan pulpen biasa, mungkin menulis dengan menggunakan Kokoro akan terasa nyaman di tangan. Bahkan saat menggoreskan ujung pena juga terasa lebih lembut. 

Tetapi, bila membandingkannya dengan Zebra Sarasa tentu hasilnya lebih lembut ketika menggunakan Zebra Sarasa ini. 

5. Pilihan Warna

Perbedaan terakhir yang dimiliki keduanya adalah pilihan warna. Kokoro memiliki 10 pilihan warna serta ketebalan 0,5. Sedangkan Zebra Sarasa memiliki lebih dari 20 pilihan warna. Bahkan, ketebalan yang dimilikinya juga sangat variatif karena ketebalannya mulai dari 0,5 kemudian 0,7 hingga 1.0. 

Dengan banyaknya pilihan ini, kita dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan, bahkan terdapat Zebra Sarasa dengan varian limited edition. 

Pulpen Zebra Sarasa maupun Kokoro, keduanya merupakan pulpen yang berkualitas. Bila sekarang ini Anda mencari distributor pulpen ini, Bangkit Perkasa Sukses dapat dijadikan sebagai pilihan. berpengalaman selama 25 tahun sebagai distributor, Anda tentu tidak perlu meragukan kredibilitas kami. Hubungi kami segera untuk melakukan kerjasama. 

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel: