18 Perlengkapan Fotocopy, Bikin Cuan Tak Berseri!

seorang perempuan megenakan tanktop kuning berada di toko alat tulis sambil memegang pulpen bangkit perkasa sukses distributor ATK kantor terlengkap seindonesia

Perlengkapan fotocopy yang komplit akan memudahkan Anda dalam mengelola toko fotocopy. Sehingga pelanggan juga akan puas dengan hasil dari fotokopian di tempat Anda. Maka dari itu, memiliki alat fotocopy yang lengkap merupakan langkah awal yang harus dilakukan jika ingin buka usaha fotocopy. 

Sebab alat-alat inilah yang nantinya akan menunjang bisnis Anda. Apalagi jika nanti usaha Anda menjadi semakin ramai, tentu membutuhkan alat yang piawai mengerjakan banyak tugas. Peralatan harus terupgrade, pelayanan yang diberikan juga harus tanggap supaya pelanggan lebih puas. 

20 Perlengkapan Fotocopy

Berikut ini adalah 20 perlengkapan fotocopy yang harus ada ketika Anda membuka usaha fotocopy Anda. 

  • Mesin Fotocopy

Carilah mesin fotocopy yang memang terkenal handal dan performanya tinggi. Jangan sampai mesin langsung rusak setelah mengerjakan beberapa fotokopian. Hal itu hanya akan membuat pelanggan kecewa. 

Belilah mesin fotokopi yang spesifikasinya terkini dengan perawatan yang mudah. Jika modal Anda termasuk besar, Anda bisa membeli dua jenis mesin fotokopi. Sehingga dapat saling back up kalau-kalau salah satunya tidak berfungsi. 

  • Kertas Fotocopy

Jenis kertas fotocopy yang banyak digunakan adalah jenis HVS, baik yang ukuran A4 ataupun ukuran legal. Selain itu terkadang ada juga pelanggan yang ingin memakai kertas buram. Anda bisa menyediakan ketiga jenis kertas tersebut di usaha fotokopi Anda.

  • Buku Tulis Hard Cover

Buku tulis hard cover merupakan salah satu produk yang perlu dimiliki oleh setiap toko fotoopy. Pasalnya buku ini sering digunakan untuk pencatatan manual untuk bisnis. Dengan cover keras yang kokoh, buku ini memberikan perlindungan ekstra terhadap halaman-halaman di dalamnya, menjaga setiap kata tetap aman dan terjaga.  

  • Buku Tulis

Selanjutnya yaitu buku tulis. Seperti yang kita ketahui, permintaan terhadap buku tulis sangatlah tinggi. Buku tulis digunakan untuk anak sekolah dari level SD hingga SMA. Penting bagi Anda untuk menyediakan buku tulis beragam tingkat ketebalan. Terdapat dua merk buku tulis yang bagus yaitu Sinar Dunia (SiDu), dan Big Boss Campus. 

  • Buku Gambar

Alat tulis berikutnya untuk melengkapi perlengkapan fotocopy Anda yaitu buku gambar. Seperti yang kita ketahui, buku gambar membantu untuk melatih kreatifitas dalam berkesenian. Seperti menggambar, mewarnai, membuat sketsa, dan lainnya. BPS menyediakan buku gambar berkualitas dengan bermacam ukuran A3 dan A4.

  • Correction Tape 

Correction tape atau tipe-x adalah alat penghapus tinta berwarna putih yang digunakan pada permukaan kertas. Dengan bantuan correction tape, pengguna dapat kembali menulis di bagian kertas yang sudah mengering.

  • Continuous Form 3 Ply 

Continuous form 3 ply adalah kertas tiga lapis berwarna merah jambu, kuning, dan putih yang membantu untuk mencetak data tertentu yang membutuhkan rekap. Kertas ini banyak digunakan untuk kebutuhan bisnis atau industri.

  • Stapler Kecil/Besar 

Jangan lupa untuk menyediakan stapler baik yang besar ataupun kecil di toko fotokopi Anda. Beli berbagai macam stapler di sini.

  • Etalase Kaca Display

Tentu saja Anda membutuhkan etalase berbahan kaca. Fungsinya untuk mendisplay peralatan yang Anda jual.

  • Kertas Print Struk

Kertas print struk membantu Anda untuk mencatat penjualan untuk pembeli maupun penjual. Sediakan kertas print struk untuk kebutuhan toko perlengkapan fotocopy Anda, maupun untuk dijual.

  • Map

Map adalah kertas tebal yang fungsinya untuk melindungi kertas lain yang lebih tipis. Gunanya agar kertas yang lebih tipis di dalamnya tidak mudah robek, kotor, atau terlipat.

  • Nota

Nota merupakan buku yang memiliki template pembukuan sederhana untuk pencatatan sebagai bukti transaksi sah. Umumnya terdapat dua rangkap, satu untuk penjual dan satunya lagi untuk pembeli.

  • Pensil

Pensil merupakan alat tulis yang paling umum digunakan. Selain karena harganya yang murah, hasil tulisan pensil juga dapat dihapus dengan mudah. Permintaan pensil juga tinggi.

  • Pulpen

Pulpen merupakan alat tulis dengan tinta hitam, biru, maupun merah yang biasanya digunakan untuk menulis. Permintaan terhadap pulpen juga tinggi, selain digunakan oleh pelajar, pulpen juga digunakan untuk keperluan bisnis.

  • Double Foam Tape 

Double foam tape merupakan pita dengan dua sisi yang dilapisi lem, fungsinya untuk merekatkan dua benda seperti kertas.

  • Palu Kecil untuk Jilid

Sediakan palu kecil agar jilidan Anda menjadi lebih kokoh dan rapi.

  • Lakban Rekat Jilid

Pastikan Anda juga menyediakan lakban dengan daya rekat tinggi dan berbagai bahan serta ukuran agar lebih mudah saat menjilid. Dapatkan informasi mengenai produk lakban di sini

  • Gunting/Cutter

Jangan sampai tidak ada gunting di toko Anda. Lengkapi peralatan fotocopy dengan beberapa gunting atau cutter yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Baca Juga: 7 Cara Mulai Berbisnis Distributor Alat Tulis Ala BPS

Lengkapi Perlengkapan Fotocopy di Distributor Alat Tulis PT BPS

Saatnya Anda melengkapi perlengkapan fotocopy Anda dengan bersama Bangkit Perkasa. Bangkit Perkasa merupakan salah satu distributor alat tulis kantor terbesar di Indonesia. Menerima pengiriman alat tulis kantor ke seluruh pelosok negeri. Kunjungi laman produk kami untuk mempelajari ragam alat tulis yang kami sediakan, dan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut seputar kerja sama atau pembelian.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait