8 Cara Packing Paket Makanan yang Aman

cara packing paket makanan dengan aman Bangkit Perkasa Sukses distributor atk jakarta

Adanya bisnis makanan online memudahkan orang mendapatkan makanan dari mana saja dan kapan saja, karena semua akan diantarkan melalui jasa pengiriman. Namun dalam proses pengiriman, makanan harus tetap aman dan tidak boleh di packing sembarangan.

Cara packing paket makanan memang cukup berbeda dari packing barang lainnya.Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memastikan makanan di dalam tetap aman.

Menjaga kualitas makanan yang dikirim adalah suatu keharusan. Untuk itu, Anda perlu memastikan proses packing sudah cukup aman hingga sampai di tangan konsumen.

4 Cara Packing Paket Makanan Basah

Untuk menjaga makanan basah tidak tumpah dan tetap aman sampai tempat tujuan, Anda harus memastikan pengemasannya sudah dilakukan dengan benar.

Selain itu, perhatikan juga wadah yang digunakan sesuai ukuran agar makanan tidak bergerak bahkan tumpah. Agar makanan sampai ke tangan konsumen dengan selamat, Anda bisa mengikuti beberapa cara mengemas makanan basah yang benar, seperti:

1. Menggunakan Wadah yang Kuat

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih wadah yang kuat sehingga makanan tetap aman di dalam. Beberapa contoh wadah yang bisa Anda gunakan, salah satunya seperti tempat makan berbahan plastik tebal, thin wall atau tas plastik

2. Menggunakan Thin Wall

Setelah makanan aman di dalam wadah yang kuat, selanjutnya masukan makanan ke thin wall. Tutup rapat dan rekatkan dengan selotip agar tutup menempel sempurna dan tidak mudah terbuka.

Setelah masuk ke dalam thin wall, sebaiknya masukan juga ke dalam paper bag. Jadi, makanan basah yang Anda bawa tidak akan rusak atau tumpah.

3. Menggunakan Kardus sebagai Luaran

Jika dirasa masih kurang aman, Anda bisa menambahkan packing kardus untuk melindungi makanan lebih sempurna. Caranya dengan memasukan paper bag yang sudah dilapisi bubble wrap ke dalam kardus. Lalu tutup kardus dengan selotip atau lakban.

4. Menggunakan Lakban Berkualitas

Pemberian selotip atau lakban ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Anda sebaiknya menggunakan lakban berkualitas dari \ Bangkit Perkasa.com agar rekatan yang dihasilkan lebih kuat untuk menjaga makanan sampai ke tempat tujuan.

2 Cara Packing Paket Makanan Jenis Opor

Opor adalah salah satu jenis makanan basah yang sulit dikemas karena teksturnya sangat cair dan biasanya dihidangkan dalam jumlah yang banyak. Saat mengirim makanan seperti opor, Anda perlu menggunakan cara berikut ini.

1. Menggunakan Styrofoam Makanan

Pertama, Anda bisa menggunakan styrofoam untuk membungkus opor. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah memasukan opor ke dalam plastik terlebih dahulu agar tidak tumpah.

Bahan styrofoam sebenarnya mudah robek dan tidak tahan lama, namun jika Anda sudah membungkus opor ke dalam plastik. Maka kondisi opor akan tetap aman di dalam styrofoam.

2. Menggunakan Thin Wall

Thin wall banyak digunakan untuk wadah makanan basah agar tetap aman dan tidak tumpah. Setelah memasukan makanan ke dalamnya, sebaiknya pastikan wadah sudah tertutup sempurna dan rekatkan dengan bantuan selotip atau lakban.

2 Cara Packing Paket Kue Basah

Selain makanan basah atau berkuah, kue basah juga memiliki beberapa cara packingnya sendiri. Berikut ini cara packing kue basah yang bisa Anda praktekkan:

1. Membungkus Kue dengan Rapat

Pastikan Anda membungkus kue basah dengan rapat menggunakan wadah yang kuat. Salah satu wadah yang bisa digunakan ialah thin wall, atau wadah tebal lainnya.

Selain wadah, tambahkan bubble wrap di kelilingnya agar tidak mudah rusak dan tetap aman apabila terkena tekanan dari luar.

2. Melakukan Packing dengan Benar

Setelah melapisi thin wall dengan bubble wrap, Anda bisa memasukkannya ke dalam paper bag agar makanan terlindungi dengan baik dari luar dan dalam.

Jika Anda memasukan kue ke dalam kardus, maka pastikan tidak ada ruang tersisa agar paket tidak terbalik atau rusak.

Bangkit Perkasa Solusi Lakban Terbaik untuk Packing Makanan

Mengetahui bagaimana cara packing paket makanan yang aman akan sangat berguna untuk pebisnis maupun dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai salah dalam melakukan packing, karena cara packing sangat menentukan keamanan makanan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lakban untuk Packing yang Kuat dan Aman

Untuk memastikan packing yang aman, Anda pasti membutuhkan lakban yang dapat memberikan perlindungan sempurna. Produk lakban dari Bangkit Perkasa.com adalah rekomendasi terbaik untuk memastikan proses pengiriman makanan yang dilakukan dengan baik dan benar.

Informasi produk secara lengkap bisa Anda lihat di halaman produk atau hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

Bagikan Artikel: