Ini 2 Merk Isolasi Listrik yang Bagus dari Distributor Lakban

Merk Isolasi Listrik yang Bagus dari Distributor Lakban BPS distributor lakban

Isolasi listrik adalah suatu keharusan dalam setiap instalasi listrik, karena membantu mencegah kebocoran arus listrik dan menjaga keamanan penggunaan alat listrik. Ada banyak merk isolasi listrik yang bagus dan tersedia di pasaran.

Duct tape, atau sering disebut selotip, merupakan salah satu pilihan yang umum digunakan untuk mengisolasi kabel listrik. Akan tetapi, artikel kali ini akan membahas 2 merk isolasi listrik berkualitas dari distributor PT BPS, yaitu Nachi Tape dan Goldtape.

2 Merk Isolasi Listrik yang Bagus dari BPS

Listrik yang digunakan tanpa pengaman yang cukup dapat membahayakan nyawa manusia. Itulah mengapa penggunaan isolasi listrik sangatlah penting, begitu pula dengan memilih isolasi listrik yang mampu melindungi Anda dari potensi bahaya.

Ada 2 rekomendasi merk isolasi listrik yang bagus agar kondisi instalasi listrik Anda tetap berjalan lancar dan aman.

  • Nachi Tape

Nachi Tape merupakan salah satu merek isolasi listrik yang diproduksi oleh PT Nachindo Tape Industry dengan teknologi dan pengawasan yang ketat. Nachi Tape terkenal dengan kualitas produknya yang sangat baik dan tahan lama.

Isolasi ini bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan kantor dan rumah tangga, serta keperluan pengemasan untuk bisnis. Contohnya, Isolasi Listrik Nachi Dus Plastik memiliki daya rekat yang kuat dan cocok digunakan untuk perekatan atau perbaikan kabel.

Sedangkan Plakban Kertas Nachi Kraft, sebagai merek isolasi listrik yang bagus, bisa diaplikasikan untuk penyegelan, pengemasan, dan pembungkusan barang berbahan karton. Beberapa keunggulan lain dari Nachi Tape, yaitu:

  1. Memiliki ketahanan panas yang baik, sehingga cocok digunakan pada peralatan listrik yang menghasilkan panas tinggi.
  2. Tahan terhadap minyak, air, dan bahan kimia, sehingga bisa digunakan dalam berbagai kondisi lingkungan.
  3. Memiliki kekuatan perekat yang kuat dan tahan lama, sehingga tidak mudah terlepas.
  • Goldtape

Diproduksi sebagai solusi merk isolasi listrik yang bagus, Goldtape menawarkan berbagai jenis isolasi listrik berkualitas dengan harga yang kompetitif. Ada berbagai jenis, ukuran, dan warna produk perekat listrik Goldtape yang tersedia dan mudah ditemukan di pasar Indonesia.

Beberapa contohnya seperti Isolasi Listrik PVC Goldtape yang dapat menahan arus tegangan listrik dan Isolasi Goldtape Core Hijau yang mampu merekat berbagai produk kertas dan kardus dengan material lain. Goldtape memiliki banyak kelebihan lain, di antaranya:

  1. Tersedia dalam berbagai warna, yang memudahkan identifikasi kabel listrik.
  2. Memiliki sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), yang menjamin kualitas dan keamanan produk.
  3. Mampu bertahan pada suhu panas, air, serta bahan kimia, sehingga sangat sesuai untuk digunakan dalam kondisi lingkungan yang berbeda-beda.

Tips Menggunakan Isolasi Listrik yang Aman

Penggunaan berbagai merk isolasi listrik yang bagus haruslah dilakukan secara hati-hati. Hal ini untuk memastikan bahwa isolasi yang dipakai mampu mengamankan situasi instalasi listrik Anda. Ikuti tips di bawah agar pemakaian isolasi tetap aman untuk Anda.

  • Menarik dan Meregangkan Isolasi

Saat menggunakan lakban listrik, disarankan untuk menarik atau merenggangkan isolasi mulai dari 75% lebar awal hingga ke ukuran maksimal agar dapat menyesuaikan dengan permukaan benda yang dilapisi.

Hal ini akan memastikan isolasi dapat melekat lebih erat dan rapat untuk menjalankan fungsinya sebagai isolator secara maksimal.

  • Tumpuk Isolasi saat Pemakaian

Untuk mengaplikasikan merk isolasi listrik yang bagus dengan benar, dianjurkan untuk merekatkannya secara bertumpuk namun sebagian saja. Lapisan isolasi harus direkatkan di atas setidaknya separuh dari lebar lapisan isolasi sebelumnya.

Semakin tebal dan banyak tumpukan lapisan isolasi, semakin baik pula perlindungan yang diberikan terhadap aliran listrik. Oleh karena itu, teknisi seringkali melapisi dengan isolasi berwarna hitam terlebih dahulu sebelum dilanjutkan dengan isolasi berwarna lain.

  • Pilih yang Berbahan Karet

Isolasi listrik berbahan karet merupakan pilihan yang baik karena memiliki kemampuan pertahanan yang tinggi terhadap kelembaban. Isolasi dengan bahan karet tidak memiliki sisi perekat dan harus digunakan dengan memanfaatkan sifatnya yang fleksibel dan lentur.

Isolasi yang diregangkan sebanyak Âľ dari lebar awalnya dapat membantu menghasilkan ikatan yang erat, karena bahan karet memiliki kemampuan untuk menahan tegangan hingga sekitar 600 V.

  • Bukan untuk Mengganti Mur Kabel

Isolasi listrik tidak dapat digunakan sebagai pengganti mur kabel karena tidak berfungsi sebagai isolator atau penyambung permanen. Soalnya, arus listrik yang mengalir melalui setiap lapisan tembaga di dalam kabel akan menimbulkan panas.

Panas ini dapat mengurangi kualitas dan fungsi isolasi seiring berjalannya waktu. Meskipun ada beberapa material penyusun isolasi yang tahan panas, namun kebanyakan isolasi tidak dirancang untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

Itulah dua merek isolasi listrik yang bagus untuk berbagai keperluan Anda, baik keperluan kantor, rumah, atau bisnis. Nachi Tape dan Goldtape memiliki keunggulan dan spesifikasinya masing-masing.

Baca Juga: Lebih Praktis dengan 10 Produk dari Merk Lakban Terkuat Ini

Untuk memesan, Anda bisa menghubungi kami di sini atau kunjungi halaman produk kami di sini.

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait