Prospek Bisnis Lakban, Dibutuhkan Beragam Industri!

prospek bisnis lakban Bangkit Perkasa Sukses distributor atk

Apakah Anda sedang mencari ide bisnis yang menjanjikan? Sebagai rekomendasi, bisnis lakban bisa Anda coba sebab prospeknya cukup menguntungkan. Bukan hanya sekedar perekat, beragam industri memerlukan lakban untuk packaging maupun pengiriman barang.

Bahkan, lakban merupakan salah satu cara sebuah bisnis melakukan branding, atau mengenalkan identitasnya, melalui penggunaan lakban custom. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis lakban, Bangkit Perkasa merupakan pilihan terbaik sebagai distributor lakban untuk memenuhi kebutuhan lakban Anda.

Kunjungi laman produk adhesive tape Bangkit Perkasa untuk melihat beragam lakban berkualitas. Bangkit Perkasa menerima pengiriman ke seluruh Indonesia untuk pembelian dalam jumlah besar (bulk buying). Kami, dipercaya untuk menjadi distributor lakban bagi perusahaan, instansi, hingga industri.

Lantas apa saja jenis lakban yang tersedia untuk Anda yang ingin menjalankan usaha lakban? Kami dengan senang hati menjabarkannya untuk Anda lengkap dengan prospek usaha lakban berikut ini!

Jenis Lakban yang Cocok untuk Bisnis Lakban

Terdapat lima jenis lakban yang cocok untuk Anda jadikan bisnis karena banyak industri yang menggunakannya untuk aktivitas bisnis mereka sehingga permintaannya tinggi. Mulai dari opp tape hingga double tape, mari bahas satu per satu berikut ini!

1. Opp Tape

Jenis lakban satu ini umum Anda dapati di berbagai kemasan kardus. Warna lakban ini terdiri dari cokelat serta bening. Keunggulan lakban opp tape adalah daya eratnya yang kuat dan dapat menempel pada berbagai permukaan, seperti kertas, plastik, kayu, kaca, karton, hingga besi.

Lakban jenis ini memiliki daya rekat kuat sebab terbuat dari polypropylene film serta lem akrilik berbahan dasar air. Kedua komponen tersebut sama-sama memiliki unsur kekuatan yang baik, sehingga kombinasi keduanya menjadikan opp tape sebagai lakban berkualitas.

Opp tape tersedia dalam berbagai ukuran dan warna. Tidak hanya dalam warna cokelat dan bening sebagai packaging kardus, lakban jenis ini juga tersedia dalam tipe printing packaging tape serta colour packaging tape.

Untuk opp printing packaging tape, industri seperti perusahaan ekspedisi menggunakannya untuk branding. Lakban ini jarang dijual secara bebas karena penggunaannya custom berdasarkan identitas perusahaan.

Kemudian, tipe opp colour packaging tape tersedia dalam variasi warna yang lebih luas seperti biru, hijau, kuning, merah, hingga ungu. Lakban jenis ini biasa dipakai untuk menyegel barang dagangan hingga dalam industri penjilidan.

2. Stationary Tape

Lakban jenis ini terbuat dari polypropylene film coated serta lem resin akrilik berbahan dasar air. Kekuatan perekatnya juga cukup baik. Penggunaan stationary tape umum Anda dapati bersama penggunaan alat tulis kantor pada sekolah, rumah tangga, hingga perusahaan.

Hal tersebut karena ukuran lakban ini tersedia dalam dimensi yang lebih kecil, sehingga cocok digunakan untuk mendukung berbagai pekerjaan skala kecil seperti karya seni maupun pembungkusan kado. 

Anda bisa mendapatkan stationary tape berkualitas dengan mudah melalui Bangkit Perkasa sebagai distributor lakban terbaik. Layanan konsumen siap membantu menjawab terkait detail produk.

3. Cloth Tape

Jenis lakban yang ketiga ini juga menguntungkan jika Anda gunakan dalam bisnis lakban. Sebab bahan dasar lakban berwarna hitam ini adalah kain katun yang permukaan dalamnya memiliki lapisan natural rubber resin dan permukaan luarnya memiliki lapisan PE.

Lapisan tersebut membuat daya tahan cloth tape terjamin kuat melawan cuaca serta tidak gampang sobek. Itulah mengapa, cloth tape sering digunakan dalam penjilidan makalah, buku, hingga pengemasan kargo. Jadi, bisnis seperti toko buku, toko bangunan, hingga tempat fotokopi banyak menjual lakban jenis ini.

4. Double Tape

Selain stationary tape, double tape juga umum Anda dapati bersama penggunaan alat tulis kantor di sekolah hingga perkantoran. Bahan pembuatan double tape adalah kertas tisu yang memiliki lapisan perekat berbahan dasar akrilik di kedua sisinya. Itulah mengapa daya rekat lakban jenis ini tidak hanya ada pada satu sisi saja.

5. Masking Tape

Berikutnya, ada lakban yang banyak digunakan oleh industri bangunan serta industri otomotif. Masking tape berbahan dasar kertas krep dengan lapisan solvent base natural rubber resin. Sifat lakban satu ini mudah robek dan lepas, serta tidak berbekas pada permukaan setelah lakban dilepas.

Itulah mengapa, industri bangunan dan industri otomotif menggunakan lakban ini untuk menjaga kerapian ketika mengecat dinding maupun mengecat mobil. Sebab masking tape akan menutup area yang tidak boleh terkena percikan cat, sehingga ketika dilepas hasil pengecatan terjamin rapi dan tidak keluar garis.

Ragam Industri yang Membutuhkan Lakban

Setelah mengetahui jenis-jenis lakban yang cocok Anda gunakan untuk bisnis lakban, mari cari tahu contoh ragam industri yang potensial untuk Anda jadikan mitra dalam usaha lakban berikut ini!

1. Industri Pengemasan

Lakban akan banyak dibutuhkan dalam industri pengemasan, baik untuk bisnis online maupun tradisional. Mulai dari bisnis makanan hingga elektronik, bisnis tersebut membutuhkan lakban untuk mendukung pengemasan barang yang aman.

2. Industri Otomotif

Ragam industri kedua adalah industri otomotif, terutama salon mobil dan motor yang menawarkan jasa pengecatan hingga variasi kendaraan untuk membuat penampilan kendaraan semakin menarik. Jenis lakban yang digunakan umumnya adalah cloth tape hingga masking tape.

3. Industri Bangunan

Pada saat mengecat dinding, tukang bangunan umumnya menggunakan jenis lakban seperti masking tape untuk melindungi dinding di luar area yang dicat agar tetap bersih dan tidak terkena percikan cat. 

Selain itu, pemotongan kaca untuk rumah maupun kantor juga menggunakan masking tape dalam menjaga kerapian hasil potongan. Jadi, industri bangunan juga potensial untuk mitra usaha lakban. Bila mencari produk lakban berkualitas, Bangkit Perkasa siap menjawab pertanyaan terkait detail produk dan mendistribusikannya sampai ke tangan Anda! 

Prospek Bisnis Lakban pada Berbagai Industri 

Anda sudah mengetahui contoh industri potensial yang menggunakan lakban dalam aktivitasnya. Untuk melihat peluang usaha lakban lebih luas lagi, intip manfaat lakban bagi bisnis dalam berbagai industri di Indonesia, baik yang masih merintis seperti UMKM maupun bisnis skala besar!

1. Branding Sebuah Bisnis

Lakban dapat Anda kustomisasi dengan desain sesuai identitas suatu bisnis, seperti logo perusahaan. Lakban custom sebagai media branding akan digunakan untuk menyegel kardus kemasan produk, sehingga dapat meningkatkan awareness suatu brand.

2. Keamanan Pengiriman Produk

Sebuah bisnis yang mengirim produknya ke seluruh Indonesia memerlukan lakban untuk menjamin kemasan produk aman dan kuat selama proses distribusi. Terutama bisnis yang menjual produk pecah belah dan rentan rusak bila kemasan produk tidak tersegel dengan baik.

3. Arsip Dokumen Perusahaan

Suatu perusahaan akan memerlukan laporan dalam bentuk dokumen fisik untuk menjaga datanya. Lakban diperlukan dalam menjilid laporan agar dapat mengarsipkan dokumen perusahaan dengan baik dan tahan lama.

Lakban pun penting dalam membantu perusahaan melakukan klasifikasi dokumen sesuai abjad hingga nomor. Jadi, keberadaan bisnis lakban akan membantu administrasi perusahaan di masa depan menjadi lebih praktis dan efisien. 

Baca Juga: 

4. Pelabelan Barang

Satu lagi prospek bisnis produk lakban adalah kegunaannya pada pelabelan barang. Jenis lakban berupa colored tape memiliki warna menarik seperti hijau, kuning, merah, hingga biru, sehingga banyak digunakan untuk pelabelan barang dan/atau produk suatu bisnis.

Pemilik bisnis memerlukan lakban untuk pelabelan agar produk tersebut dapat teridentifikasi dengan mudah. Jadi, kesalahan pengambilan produk dapat dihindari di masa mendatang.

Demikian prospek bisnis lakban yang menguntungkan karena banyak dibutuhkan oleh beragam industri. Mulai dari industri otomotif hingga industri bangunan bisa menjadi mitra bisnis yang potensial ketika Anda memutuskan untuk berbisnis produk lakban.

Tantangan ketika menjalankan usaha lakban adalah menemukan distributor produk yang terpercaya. Bangkit Perkasa hadir sebagai distributor produk lakban berkualitas, mari bermitra dengan Bangkit Perkasa. Hubungi kontak ini agar dapat terhubung langsung dengan kami!

Bagikan Artikel: