5 Ukuran Lakban Bening dan Kegunaannya

ukuran lakban bening bangkit perkasa distributor alat tulis terlengkap di indonesia

Ukuran lakban bening ternyata bermacam-macam. Jenis lakban ini juga tergolong lakban yang banyak digunakan. Sebab mudah dalam pemakaian dan daya rekatnya yang tinggi. Tidak jarang pasti Anda temui dalam pengemasan paket.

Lakban bening biasanya juga difungsikan untuk packaging tape maupun bag sealing tape. Simak lebih lanjut bahasan mengenai lakban bening di sini!

Ukuran Lakban Bening/OPP Tape

Terdapat berbagai macam ukuran lakban bening yang bisa Anda dapatkan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tips bagi Anda sebelum melakukan pembelian lakban, perhatikan detail core, ukuran dan micron. 

Core merupakan bagian tengah lakban yang berfungsi menggulung lakban agar tidak gampang rusak. Sebut saja ini rollnya lakban yang biasa dibuat dari bahan karton tebal. Sementara ukuran merupakan lebar lakban. Mikron sendiri merupakan kandungan campuran lem dan plastik pada lakban.

  • Lakban Bening Ukuran 12 mm

Panjangnya sekitar 40 meter dengan micron 45. 1 dusnya berisi 288 pcs.

  • Lakban Bening Ukuran 24mm

Untuk ukuran 24 mm, memiliki panjangan 65 meter dengan pilihan warna bening atau cokleat. Sementara mikronnya 42.

  • Lakban Bening Ukuran 45 mm

Lebih lebar lagi, lakban ini panjangnya 50 – 55 meter dengan mikron 45 dan 55. Dalam 1 dus bisa berisi hingga 72 pcs lakban.

  • Lakban Bening Ukuran 48 mm

Untuk lakban dengan lebar 48 mm ini panjangnya bisa 70 meter sampai 90 meter. Sementara micronnya 42, 45 dan 44. Dalam satu dus ada 72 pcs lakban.

  • Lakban Bening Ukuran 72 mm

Inilah lakban bening dengan ukuran paling jumbo. Panjangnya 60 mete saja dengan micron 50. 1 dusnya terdiri dari 48 pcs. 

Fungsi Lakban Bening

Lakban bening kerap disebut juga dengan OPP Tape. Bahan yang menyusunnya adalah polypropylene film dengan daya rekat serta elastisitasnya yang begitu baik. 

Sementara untuk serat lakban bening tidak cuma disusun dari bahan lateral tapi juga bahan axial, membuat lakban satu ini tidak gampang robek. Berikut dua fungsi berbeda dari lakban bening.

  • Sebagai Packaging Tape

Lakban bening digunakan untuk mengepak kardus. Warna yang umum dipakai adalah warna coklat ataupun bening. Namun saat ini juga sudah banyak dalam aneka warna dan menyertakan logo merk tertentu.

Lakban bening ini banyak dimanfaatkan jasa ekspedisi atau para penjual barang. Bahkan juga digunakan oleh pegiat seni dalam menciptakan kerajinan tangan. Ukuran lakban bening yang dipakai juga ukurannya besar atau lebar. 

  • Sebagai Bag Sealing Tape

Sementara untuk fungsi berikutnya kebanyakan menggunakan lakban bening yang kecil. Biasanya dipakai untuk mengikat kantong plastik. Anda lebih banyak menjumpainya di toko-toko dan supermarket. 

Terdapat dua jenis yaitu yang sifatnya bisa dicopot dan dipasang, dan yang memang direkatkan dengan permanen. Tersedia dalam aneka warna maupun yang dibuat berwarna bening.

Tips Membeli Lakban Bening Berkualitas 

Apakah Anda ingin segera melakukan pembelian lakban bening? Pastikan membeli di distributor terpercaya yang menyediakan produk berkualitas dari merek ternama. 

Produk seperti lakban bening Nachi dan Goldtape dari PT BPS dapat menempel sangat erat pada permukaan baik dari yang terbuat dari kaca, kayu, karton, kertas, besi, dan plastik.

Baca Juga: Ragam Fungsi Lakban yang Perlu Anda Pahami 

PT Bangkit Perkasa (BPS) merupakan salah satu distributor alat tulis kantor terbesar di Indonesia. Menerima pengiriman alat tulis kantor ke seluruh pelosok negeri. Kunjungi laman produk kami untuk mempelajari ragam alat tulis yang kami sediakan, dan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut seputar kerjasama atau pembelian berbagai ukuran lakban bening.

Bagikan Artikel: