Semarak Kemerdekaan, Intip Ide Lomba 17an

ide lomba 17aan tarik tambang Bangkit Perkasa Sukses distributor atk seindonesia

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17, biasanya akan diadakan berbagai acara perlombaan yang menarik. Ada banyak sekali ide lomba 17an seru yang bisa dicoba, mulai dari yang edukatif, melatih fisik, hingga mengasah kreativitas.

Lomba tersebut diadakan sebagai ajang untuk menampilkan semangat patriotisme dan kebersamaan masyarakat. Menjelang hari kemerdekaan mendatang, sebaiknya ketahui apa saja rekomendasi jenis lomba terbaik agar Anda tidak kehabisan ide.

Inspirasi Ide Lomba 17an

Jika Anda sedang mencari inspirasi jenis event untuk meramaikan perayaan kemerdekaan 17 Agustus nanti, berikut ini 10 rekomendasi ide lomba menarik yang bisa dicoba.

1. Lomba Memasukkan Pensil ke Botol

Meski sederhana, lomba ini tetap menarik dan bisa menghibur banyak peserta. Peraturannya sederhana, yang paling cepat memasukkan pensil ke dalam botol adalah pemenangnya. 

Sebagai persiapan, Anda dapat membeli stok pensil dalam jumlah besar melalui Bangkit Perkasa.

2. Lomba Mewarnai

Ide lomba 17 Agustus berikutnya adalah lomba mewarnai. Lomba ini cocok untuk anak-anak. Cukup siapkan gambar yang menarik dan edukatif, misalnya gambar dengan tema kemerdekaan. 

Biarkan anak-anak berimajinasi memberi warna sebebasnya. Salah satu rekomendasi alat warna terbaik adalah pensil warna Artline dari Bangkit Perkasa.

3. Lomba Menggambar

Masih berhubungan dengan kesenian, Anda juga bisa mengadakan lomba melukis atau menggambar. Siapkan buku gambar dengan kertas yang tebal dan berkualitas dari Bangkit Perkasa untuk memastikan hasil gambarnya lebih tahan lama.

4. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah ide lomba 17 Agustus yang hampir selalu diadakan setiap tahunnya. Aturan utamanya yaitu peserta harus berlomba menghabiskan kerupuk dengan cepat tanpa menggunakan tangan.

4. Lomba Lari Bendera

Berikutnya ada lomba lari bendera yang aturannya bisa divariasikan sesuai keinginan. Misalnya yaitu sistem lari estafet menggunakan bendera sebagai alatnya. 

Contoh lain, Anda bisa memasang bendera pada beberapa titik berbeda, kemudian peserta wajib mengambil bendera tersebut dan berlari membawanya ke tempat tujuan tertentu.

6. Lomba Balap Kelereng

Rekomendasi ide lomba 17an selanjutnya yang selalu populer dan menyenangkan bagi anak-anak adalah balap kelereng. Aturan mainnya, peserta harus berlomba membawa kelereng menggunakan sendok di mulutnya hingga garis finish.

7. Lomba Tarik Tambang

Jika ingin mencoba lomba yang dapat menguji kekompakan dan kerja sama tim, tarik tambang bisa jadi pilihan. Tim yang berhasil menarik regu lawan hingga melewati garis pembatas adalah pemenangnya. Namun, pastikan untuk menyiapkan tali tambang yang kuat agar tidak mudah putus.

8. Lomba Balap Karung

Balap karung adalah salah satu lomba tradisional khas Indonesia yang selalu ada setiap 17an. Sistem lombanya sama saja seperti lomba lari, bedanya yaitu peserta harus melompat menggunakan karung dengan cepat hingga mencapai garis finish.

9. Lomba Bakiak

Bakiak merupakan sejenis sandal panjang dari bahan kayu ringan yang bisa digunakan lebih dari 1 orang. Lomba bakiak beregu sangat cocok untuk melatih kerja sama tim. 

Sebab, para pemain harus melangkahkan kaki dengan kompak dan serentak agar bisa berjalan lancar dan tidak terjatuh.

10. Lomba Tari Jeruk

Ingin mencoba jenis lomba yang unik dan tidak biasa? Coba adakan lomba tari jeruk. Aturannya, peserta harus menari secara berpasangan sambil menempelkan jeruk di dahi masing-masing. Namun, jeruk tersebut tidak boleh jatuh ke tanah.

Baca Juga: Rekomendasi Kegiatan Menarik untuk Anak SMP Anti Ngebosenin

Bangkit Perkasa adalah distributor ATK terpercaya yang menyediakan produk dalam jumlah besar maupun eceran. Sebagai langkah menyiapkan perlengkapan ide lomba 17an di atas, kunjungi halaman produk atau hubungi kami untuk melakukan pemesanan produk alat tulis hingga lakban yang Anda butuhkan

Bagikan Artikel: