Daftar ATK untuk Usaha Fotocopy yang Banyak Dicari

daftar ATK untuk usaha fotocopy Bangkit Perkasa Sukses distributor ATK nasional

Anda perlu paham daftar ATK untuk usaha fotocopy yang tepat. Mengapa? Karena ini berkaitan langsung dengan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan Anda. 

Dengan mengetahui ATK mana yang paling banyak dicari, Anda juga dapat menghindari pengeluaran berlebih untuk barang yang kurang laku, apalagi sampai banyak stok menumpuk di gudang!

12 Daftar ATK untuk Usaha Fotocopy yang Banyak Dicari, Semua Ada di Bangkit Perkasa

Terdapat 12 perlengkapan yang memiliki banyak peminat, baik dari masyarakat luas, profesional, hingga siswa. Berikut penjelasannya.

1. Amplop

Amplop berfungsi sebagai pembungkus dokumen, terutama dokumen penting yang harus dikirim atau dikumpul. Bangkit Perkasa menawarkan berbagai jenis amplop yang sesuai dengan kebutuhan beragam pelanggan. 

Amplop Paperline No.90 PPS ideal untuk keperluan kantor dengan desain yang profesional. Cocok untuk mengirimkan dokumen resmi atau surat bisnis.

Ada juga amplop Airmail 310 yang lebih cocok untuk pengiriman dokumen atau surat ke luar negeri. Untuk dokumen berukuran lebih besar, Amplop Folio Garis bisa jadi pilihan. 

2. Buku Tulis

Daftar ATK untuk usaha fotocopy yang kedua adalah Buku tulis. Buku tulis merupakan produk yang selalu dicari di toko fotocopy, apalagi saat musim masuk sekolah tiba. 

Buku tulis tidak hanya digunakan oleh pelajar atau mahasiswa, tetapi juga oleh profesional untuk mencatat informasi penting. 

Bangkit Perkasa merekomendasikan buku tulis SIDU 58 lembar yang ideal untuk keperluan sekolah dengan jumlah halaman yang cukup untuk satu semester. Untuk kebutuhan yang lebih ringkas, ada buku tulis Campus 42.

3. Buku Gambar

Buku gambar merupakan media untuk membuat beragam sketsa sekaligus mewarnai. Selain anak sekolah, buku gambar banyak diminati oleh pekerja kreatif. 

Salah satu produk yang digemari adalah buku gambar Sidu dengan berbagai ukuran. Buku gambar Sidu A3 cocok untuk karya seni yang lebih besar dan detail, sedangkan buku gambar Sidu A4 lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari. 

Kedua jenis buku ini memiliki kertas berkualitas yang memastikan tinta atau pensil tidak mudah tembus ke halaman berikutnya, sehingga menjaga konsistensi bentuk gambar.

4. Isolasi

Isolasi adalah barang serbaguna. Banyak orang yang memerlukan solusi perekat sementara, seperti pekerja konstruksi, teknisi, atau orang yang melakukan perbaikan rumah.

Isolasi pun tersedia dalam banyak jenis untuk beragam kebutuhan. Contohnya, isolasi kado Goldtape dengan ukuran 12×7 yard, ideal untuk keperluan kemasan dan dekorasi.

Selain itu, ada isolasi listrik PVC Goldtape yang dirancang khusus untuk keamanan kabel listrik, tersedia dalam banyak warna seperti merah, kuning, hijau, biru, dan hitam. 

Produk ini terbuat dari bahan vinyl yang tahan lama dan aman untuk mengisolasi kabel listrik. 

Pilihan lain, ada isolasi listrik Nachi Dus Plastik yang memiliki kode warna dan telah mendapatkan sertifikasi keselamatan dari Nationally Recognized Testing Laboratory.

5. Kertas Fotocopy

Produk ini wajib ada di usaha Anda. Selain Anda yang membutuhkannya, kertas fotocopy juga banyak dipakai untuk kebutuhan kantor, sekolah, atau bisnis yang memerlukan banyak cetakan dan salinan dokumen.

Di Bangkit Perkasa, ada kertas fotocopy Paper One A4 75 GSM yang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi dan ketahanannya terhadap macet saat diproses di mesin fotocopy. 

Kertas ini ideal untuk dokumen resmi dan penting karena hasil cetakannya yang tajam dan bersih. Selain itu, ada juga kertas fotocopy SIDU F4 75 GSM. Kertas ini menawarkan kualitas serupa dalam ukuran yang lebih besar.

6. Kertas Print Struk

Daftar ATK untuk usaha fotocopy selanjutnya adalah kertas print struk atau thermal paper. Biasanya kertas digunakan untuk mencetak struk pembayaran atau bukti transaksi. 

Ideal untuk bisnis ritel, restoran, atau usaha yang menggunakan mesin kasir dan membutuhkan cetakan struk untuk transaksi.

Bangkit Perkasa menyediakan berbagai ukuran, seperti Thermal Paper Roll 80×80 mm dan Thermal Paper Roll 57×40 mm. Kertas ini memiliki lapisan kimia khusus yang bereaksi terhadap panas, sehingga tidak memerlukan tinta untuk mencetak. 

7. Lakban

Lakban, atau pita perekat, berguna untuk berbagai keperluan, mulai dari pengemasan hingga perbaikan sementara. 

Misalnya, lakban kain atau cloth tape yang tahan lama dan kuat. Plakban Kain Nachi Cloth Tape yang tersedia di Bangkit Perkasa ideal untuk pekerjaan berat dan tahan terhadap air dan minyak.

Ada juga lakban kertas, seperti Plakban Kertas Goldtape, yang lebih ringan dan mudah untuk ditulis. Lakban ini juga dapat dilepas dengan mudah tanpa meninggalkan residu.

Jenis lainnya adalah lakban PVC, seperti Plakban PVC Ducting Nachi Tape. Produk ini sering digunakan untuk HVAC (Heat Ventilating and Air Conditioning), pembungkus pipa, dan sebagai perlindungan terhadap noda.

8. Map

Map berfungsi untuk menjaga dokumen tetap rapi dan terorganisir. Map masuk dalam daftar ATK untuk usaha fotocopy yang banyak diminati karena sering dibutuhkan oleh pihak korporat atau akademis. 

Stofmap Folio B29 sering dipakai karena memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas dan tahan lama, cocok untuk menyimpan dokumen-dokumen penting.

9. Marker

Marker atau spidol sering kali digunakan untuk menandai dokumen atau membuat tulisan yang menonjol di papan tulis. Di Bangkit Perkasa, Anda bisa menemukan berbagai jenis marker.

Artline Paint Marker 400XF memiliki tip berukuran 2.3mm yang terbuat dari serat akrilik, memungkinkan penggunaan yang presisi pada berbagai permukaan. Tinta yang digunakan cepat kering, tahan air, dan tidak mudah pudar. 

Sementara itu, Artline 500 Whiteboard Marker adalah spidol papan tulis yang bisa dihapus, tersedia dalam tiga warna: merah, biru, dan hitam.

10. Nota

Nota masuk dalam daftar ATK untuk usaha fotocopy yang sering dicari. Nota sesuai untuk bisnis kecil atau menengah yang memerlukan pencatatan transaksi manual, seperti toko kelontong atau warung.

Nota Kontan Paperline B3 sangat pas untuk mencatat transaksi penjualan atau pembelian. Nota ini memiliki format yang rapi dan jelas, sehingga memudahkan pencatatan dan pelacakan transaksi. 

11. Pensil dan Pulpen

Pensil dan pulpen adalah alat tulis dasar yang wajib ada di setiap usaha fotocopy karena cocok untuk hampir semua jenis pelanggan.

Pensil, seperti Lumograph 2B, dikenal dengan kelembutannya yang cocok untuk menggambar atau menulis dengan tekanan ringan. 

Pensil ini mampu menghasil garis yang jelas namun mudah dihapus. Sementara itu, pulpen menjadi pilihan untuk menulis sesuatu yang permanen. Pulpen Zebra Sarasa, misalnya, memiliki tinta yang cepat kering untuk menghindari noda.

11. Stapler dan Staples

Stapler dan staples digunakan oleh siapa saja yang memerlukan pengorganisasian dokumen dengan cara yang efisien dan rapi.

Di Bangkit Perkasa, Anda bisa menemukan Stapler Max HD 10 yang mampu menstaples hingga 20 lembar kertas ukuran 64 gsm dan dapat menampung 50 isi staples. 

Itu dia daftar ATK untuk usaha fotocopy yang paling banyak peminatnya, dari amplop hingga stapler! Dengan daftar ini, Anda dapat mengetahui item yang perlu diutamakan dalam memulai usaha fotocopy.

Ingin usaha fotocopy Anda dilengkapi dengan produk terbaik? Mulai kerja sama Anda dengan Distributor ATK dan Lakban Bangkit Perkasa dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan, ingin konsultasi, atau melakukan pemesanan. Cek ragam produk alat tulis dan lakban yang tersedia di Bangkit Perkasa melalui laman produk kami.

Bagikan Artikel: