Cara Mengemas Produk yang Menarik Minat Pembelian

Cara Mengemas Produk BPS

Kemasan produk dapat memberikan pengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penting untuk Anda menerapkan cara mengemas produk yang menarik dan fungsional agar calon pelanggan tertarik membeli.

Sebab selain berfungsi sebagai pelindung produk, kemasan juga dapat memberikan emotional benefit yang dapat mempengaruhi respon positif dari konsumen dan meningkatkan penjualan. Jadi, buatlah desain kemasan yang mampu mewakili brand dan value produk Anda.

Tak hanya itu, Anda juga perlu menentukan produk lakban yang kuat untuk kebutuhan packing Anda. Sedang mencari rekomendasi produk? Ini Lakban yang Kuat untuk Kardus Packing Anda. Gunakan produk lakban berkualitas agar packing Anda aman dan terjaga.

Cara Mengemas Produk Semenarik Mungkin

Packaging atau kemasan yang baik adalah kemasan yang sesuai dengan brand, produk, dan sasaran target pasar. Untuk mengemas produk Anda agar lebih fungsional sekaligus menarik secara visual, berikut cara yang bisa dicoba:

1. Gunakan Desain yang Praktis

Agar berhasil menarik perhatian pelanggan, sebuah kemasan harus memiliki daya tarik visual (estetika) serta daya tarik praktis (fungsional). Sebagai solusi, Anda bisa menggabungkan keduanya.

Desain yang terlalu rumit bisa membuat calon konsumen sulit mengenali produk, jadi pilihlah desain yang praktis dan sederhana. Dari segi ekonomis, biaya cetak desain yang terlalu rumit dari aspek warna dan pola juga biasanya lebih mahal.

Jadi, buatlah desain yang minimalis dan mampu menonjolkan produk jualan secara maksimal. Pastikan setiap elemen desain grafis seperti warna, bentuk, logo merek, huruf, hingga ilustrasi dipadukan dengan tata letak yang serasi.

2. Padukan Warna yang Sepadan

Warna adalah salah satu elemen desain yang sangat berpengaruh secara visual. Hal ini karena warna memiliki persepsi yang berbeda-beda pada setiap orang. Jika sudah berhasil memadukan visual dengan warna yang tepat, Anda bisa memberi impresi sesuai target pasar yang dituju.

Untuk mempermudah pemilihan warna, manfaatkan teori warna dan color wheel. Misalnya untuk memberi kesan hangat, bahagia, dan penuh energi, warna kuning bisa jadi opsi. Atau jika ingin memberi kesan tenang, damai, atau segar, Anda bisa memilih warna biru muda.

3. Tambahkan Informasi Produk

Cara membuat kemasan produk yang sangat penting dan tidak boleh terlewat adalah mencantumkan informasi produk, baik berupa informasi visual seperti gambar atau informasi deskriptif berupa tulisan.

Agar lebih maksimal, Anda bisa mencantumkan foto produk sekaligus dengan informasi produk yang singkat dan jelas. Pastikan informasinya memang penting untuk dicantumkan di kemasan, misalnya nama produk, varian, fungsi, komposisi, tanggal kadaluarsa jika ada, atau cara menggunakan.

4. Gunakan Bahan yang Berkualitas

Untuk membuat packaging berkualitas, maka selain menerapkan cara mengemas produk yang baik, dibutuhkan juga material yang berkualitas. Ada berbagai jenis bahan kemasan yang bisa dipilih, tergantung pada jenis produk yang akan dikemas.

Di antaranya seperti kardus atau kertas, kayu, plastik, logam/kaleng, hingga kaca. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu, material ramah lingkungan seperti kertas dan plastik daur ulang juga bisa jadi pilihan.

5. Gunakan Perekat yang Kuat dan Fleksibel

Terakhir, pastikan untuk mengemas produk serapi mungkin agar produknya aman hingga sampai ke tangan konsumen. Untuk itu, Anda membutuhkan perekat yang kuat dan fleksibel seperti Double Tape Nachi.

Produk selotip dua sisi (double tape) memiliki daya rekat yang kuat sehingga cocok untuk mengemas produk. Double tape juga dikenal fleksibel sebab kedua sisinya bisa digunakan sebagai perekat untuk berbagai produk dan peralatan, mulai dari produk alat tulis, kabel, fotografi, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Untuk daya rekat yang lebih maksimal dalam pengemasan, Plakban Kertas Nachi Kraft bisa dijadikan andalan untuk pengemasan suatu produk. Mengapa menggunakan plakban kertas dari Nachi? Ini karena, Lakban Kertas Nachi, Berkualitas dan Terpercaya

Selain double tape, Anda juga bisa menggunakan jenis selotip lainnya untuk cara mengemas produk, misalnya lakban hitam, cloth tape, atau lakban transparan. Apapun perekat yang dipilih, Anda bisa membelinya melalui PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS), distributor lakban dan alat tulis nasional. Hubungi kami di sini dan kunjungi halaman produk kami di sini!

Baca informasi lainnya seputar alat tulis kantor dan lakban di sini. PT Bangkit Perkasa Sukses merupakan distributor alat tulis kantor (ATK) dan lakban yang hadir dengan produk berkualitas tinggi dan terjamin. Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang PT Bangkit Perkasa Sukses (BPS)? Hubungi kami di sini.

Bagikan Artikel:
Artikel Terkait